Like Fanpage Bang Syaiha

Beberapa Hal ini Hanya Ada di Indonesia!

By Bang Syaiha | Friday, 27 November 2015 | Kategori: |

Pada postingan ini, saya akan memberitahu kekhasan negara kita, Indonesia. Beberapa hal yang akan saya jelaskan ini hanya ada di Indonesia dan hampir dipastikan tidak ada di negara lain. Apa saja itu? Yuk ah, disimak!

1. Seorang Pejabat Terduga Korupsi Masih Bangga 

Beberapa Hal ini Hanya Ada di Indonesia!
Sudah disangka koruptor masih bangga 
Kalian pasti pernah dong menyaksikan berita di televisi. Ada seorang pejabat yang diduga korupsi, atau bahkan sudah tersangka atau terdakwa, masih saja bisa dengan bangganya melambaikan tangan ke kamera sambil tersenyum riang. Sudah berbuat salah, tapi masih bisa berbuat demikian. Padahal kalau di negara lain, baru diduga saja sudah malu setengah mati. Ada yang mengundurkan diri, ada yang bunuh diri.


2. Anak-anak Berangkat Sekolah Menantang Maut

Beberapa Hal ini Hanya Ada di Indonesia!
Anak-Anak Sekolah Menantang Maut
Ada di beberapa daerah yang seperti gambar di atas: Anak-anak sekolah kita, harus menyebrangi jembatan yang nyaris jatuh. Mereka harus benar-benar hati-hati. Karena sedikit saja mereka melakukan kesalah, bisa fatal akibatnya. Jatuh ke sungai dan hanyut. Itu semua taruhannya nyawa. Jika melihat gambar itu, saya kadang berpikir, boleh jadi ketika mereka lulus SD nanti, mereka bisa menjadi pemain sirkus yang handal. Bergelantungan di tali dan menyebranginya. Mau jadi anak pintar atau pemain sirkus?!

3. Anak-anak Sekolah Kita Rajin Belajar

Beberapa Hal ini Hanya Ada di Indonesia!
Anak-Anak Rajin Belajar
Kasihan anak-anak, mereka sudah harus berangkat pagi-pagi ke sekolah, mengikuti banyak pelajaran dan kegiatan, eh, pulang sekolah masih harus mengikuti les ini dan itu. Mengikuti banyak tambahan pelajaran dan bimbingan belajar. Sempat kepikiran juga sih, jika mereka harus mengikuti bimbingan belajar, lalu ngapain aja mereka di sekolah? Perlu dipertanyakan bagaimana gurunya mengajar. Mengapa banyak yang tidak mengerti dan harus bimbel?

4. Anak-anak Sekolah Kita Berangkat ke Sekolah Bawa Beban Berat

Beberapa Hal ini Hanya Ada di Indonesia!
Kasihan anak-anak kita
Mungkin karena banyak banget pelajaran yang diajarkan di sekolah, makanya anak-anak kita selalu membawa buku yang berat-berat. Kasihan sekali mereka, harus memikul bebat yang tidak ringan setiap hari. Padahal, yang dipelajari di sekolah belum tentu juga berguna di kehidupan, bukan? 

5. Orang-orang Papua Miskin di Tengah Kekayaan Alam yang Melimpah 

Beberapa Hal ini Hanya Ada di Indonesia!
PT Freeport Indonesia 
Papua itu sebenarnya kaya sekali. Di bumi mereka ada emas dan logam-logam lain yang tak terhitung jumlahnya. Sayang, semua itu tidak dinikmati sepenuhnya oleh orang-orang Papua. Banyak kepentingan yang bermain, membuat mereka tak bisa apa-apa. Pendidikan mereka tertinggal, sehingga rakyatnya terhambat untuk menjadi pintar. Hal ini, boleh jadi disengaja oleh orang-orang kota.

6. Sinetron-sinetron Kita Nggak Mutu

Beberapa Hal ini Hanya Ada di Indonesia!
Sinetron kita nggak mutu
Ini juga marak banget di Indonesia, banyak tayangan yang nggak mutu. Sinetronnya tentang anak sekolah, tapi nggak pernah ada adegan belajar bareng, siswa-siswa berprestasi, dan sebagainya. Ditambah lagi, kalau ada adegan yang melibatkan bintang-binatang, pasti animasi yang kasar banget. Kelihatan banget hasil editan komputer. 

Oke, enam saja dulu. Silakan bagi yang ingin menambahkan.


EmoticonEmoticon