Like Fanpage Bang Syaiha

Harris. J Menjadi Fenomena, Penyanyi Remaja Muslim yang Hafal 7 Juz Al Qur'an

By Bang Syaiha | Tuesday, 1 December 2015 | Kategori:

Harris. J
Harris. J 
Harris. J, namanya! Dia adalah penyanyi remaja asal Inggris yang beragama Islam dan konon sudah hafal 7 juz Al Quran. Ia berwajah tampan, masih muda, dan bersuara khas. Berdasarkan hal inilah maka kemudian, media-media ramai membicarakan dirinya. Beragam judul berita di tulis besar-besar: 

"Heboh, Seorang Penyanyi Muda yang Hafal Qur'an!" atau "Harris. J, Disebut-sebut Sebagai Titisan Justin Biebernya Muslim"

Harris. J adalah pemuda asal Inggris keturunan India dan Irlandia. Sejak kecil, bakat bernyanyinya memang sudah terlihat. Bukti nyatanya adalah ketika ia menjadi pemenang pada ajang pencarian bakat bernama Awakening Talent Contest yang diselenggarakan perusahaan rekaman muslim pada tahun 2013. Dan sekarang, Harris. J sudah mengeluarkan satu album yang berjudul Salam. Lagu andalannya: "Salam Alaikum." 

Untuk lebih jelasnya, monggo lihat videonya berikut



Harris. J lahir di Chelsea, Inggris, pada tanggal 3 Maret 1997. Usianya sekarang masih 18 tahun. Dan dengan beragam prestasi yang telah diraihnya, maka ia layak menjadi idola memang. Apalagi, lirik-lirik lagunya memang bernada positif dan membangun. Bukan lagu cengeng dan galau-galau nggak jelas. Untuk mengenalnya lebih jauh, Harris. J bisa dihubungi di akun twitter miliknya @HarrisJOfficial

Apa yang membuat Harris. J menjadi fenomena?

Harris J
Harris J
Ini menurut saya pribadi, sebuah opini dangkal yang kebenarannya perlu dipertanyakan. Mengapa Harris. J menjadi fenomena? 

Satu, karena dia adalah penyanyi muda yang memiliki suara bagus, terkenal dan mendunia, tapi mampu juga menghafalkan 7 juz Al Quran. Ini kan jarang sekali, dua dunia yang berbeda bisa berada pada satu tubuh. Dunia artis yang penuh gemerlapan dan hedon, dengan dunia agamis yang penuh keberkahan dan kesunyian.

Dua, karena media memblow-upnya sedemikian rupa. Akibatnya, orang-orang akan penasaran dan mencoba mencari tahu. Googling dan membaca beragam berita. Tidak puas, lalu mereka mencari klip videonya di Youtube dan lalu jatuh cinta. Jadilah ia terkenal. Lah wong videonya saja ditonton oleh lebih dari 5 juta orang disana.

Sudah banyak orang-orang yang terkenal berkat Youtube dan dunia maya, bukan? Dan kalai ini, Harris. J, selain memang berkualitas, ia juga memanfaatkan media maya yang cakupannya luas dan mencengangkan.

Bagaimana kita menyikapinya?

Kalau saya pribadi, menyikapi fenomena ini sebaiknya umat muslim biasa saja. Jangan berlebihan. Karena jika berlebihan, lalu kemudian diketahui ternyata si Harris. J ini bersikap tidak sesuai harapan, maka yang malu kan kita. Sudah gembar-gembor begini dan begitu, eh taunya tak baik-baik amat juga.

Sama seperti beberapa tahun lalu, ketika ada artis Indonesia yang memutuskan memakai jilbab dan berbusana muslimah yang benar-benar syar'i, orang-orang kemudian latah. Girang bukan main. Tidak tanggung-tanggung, dia diangkat sebagai duta jilbab kalau nggak salah. Dan kalian tentu tahu kelanjutannya, entah karena apa, si artis ini lalu memutuskan membuka jilbab dan kembali ke busana awalnya. Ketat, minim, dan seksi.

Melihat hal ini, umat muslim, terutama yang dulunya senang bukan alang kepalang, lalu diam seribu bahasa. Nggak bisa ngomong apa-apa.

Begitupun untuk fenomena Harris. J ini. Dia memang bertalenta, beragama Islam dan hafal 7 juz Al Quran. Itu luar biasa. Tapi tak perlu juga dielu-elukan seperti dewa.

Begitulah. 


EmoticonEmoticon