Like Fanpage Bang Syaiha

Jamie Vardy, Lagi-lagi Unjuk Gigi

By Bang Syaiha | Sunday, 29 November 2015 | Kategori:

Jamie Vardy
Jamie Vardy
Jamie Vardy memang terbilang telat bersinar. Bahkan beberapa tahun sebelumnya, dia tak main di liga utama. Hanya bermain di liga yang tak dikenal. Dua klubnya sebelum Leicester City juga entah apa namanya, nggak ada yang tahu. Hingga kemudian, tahun 2012, Leicester City menemukan bakatnya dan membawanya ke klub. 

Di tahun pertama, Jamie hanya mencetak empat gol saja. Tapi jumlah yang sedikit itu tertutupi dengan asist yang ia berikan. Ada sepuluh asist dan delapan diantaranya dibuat dengan permainan terbuka. Itu artinya, dia memiliki kemampuan membawa bola, menguasai, dan memberikan umpan yang baik kepada rekan-rekannya. Sebuah kemampuan komplit yang jarang dimiliki pemain. 


Tahun kedua bersama Leicester City, jumlah golnya meningkat tajam menjadi 16 gol. Untuk seorang penyerang yang tidak begitu tenar, juga berasal dari sebuah tim yang tak begitu disegani, jumlah 16 gol adalah capaian yang patut dibanggakan dan diacungi jempol. Tak banyak pemain yang bisa melakukannya. 

Kemudian di musim ini, Jamie Vardy kembali unjuk gigi. Tidak tanggung-tanggung, ketika pekan lalu dia berhasil menyamai rekor Ruud Van Nistelrooy, mencetak sepuluh gol pada sepuluh pertandingan berturut-turut, malam kemarin ia kembali melewatinya. Ia menjadi satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol di sebelas pertandingan berurutan. Dan yang menjadi korban adalah gawang Man. United, salah satu mantan klub Ruud Van Nistelrooy. 

Memang, Leicester City tak menang. Mereka hanya bermain imbang 1 - 1 kontra Man. United. Tapi sekali lagi, untuk klub sekelas Leicester City, bisa menahan imbang raksasa Inggris, tentu adalah sebuah kebanggaan. 

Ranieri, pelatih Leicester City bilang, "Target kami pada pertandingan itu hanya dua: menang dan mencoba membantu Jamie melewati rekor Ruud Van Nistelrooy. Dan berhasil mencapai salah satu saja, kami sudah senang. Dia (Jamie Vardy) adalah pemain yang benar-benar kami butuhkan dalam tim!" 


EmoticonEmoticon