Like Fanpage Bang Syaiha

Profile Lengkap Jamie Vardy

By Bang Syaiha | Sunday, 22 November 2015 | Kategori:

Profile Lengkap Jamie Vardy
Jamie Vardy 


Siapa yang menyangka kalau seorang Jamie Vardy bakal trengginas di musim ini. Dia bukan nama tenar seperti Wayne Rooney, Giroud, Benteke, Costa, dan sebagainya. Bahkan ketika musim ini baru berjalan, gue bahkan nggak mengenal tuh siapa Jamie Vardy. Namanya nggak familier, ditambah lagi dia bermain untuk Leiceter City, klub yang dipandang sebelah mata oleh banyak orang. 

Namanya yang tak terkenal, juga tim tempatnya bermain yang biasa saja, membuat ia tak banyak diperhitungkan. Hingga ketika tadi malam, saat ia mencetak gol dan menjadikannya salah satu pemain hebat, barulah semua orang takjub. Gol tadi malam adalah gol beruntunnya dalam 10 pertandingan. Sejak Premiere League berlangsung hingga sekarang, baru ada Ruud Van Nistelroy yang bisa melakukan.

Tapi sekarang, ada Vardy yang menyamai rekornya. Dan tidak menutup kemungkinan rekor Van Nistelroy itu bisa dilewatinya. 

Siapa Jamie Vardy sebenarnya?

Profile Lengkap Jamie Vardy
Jamie Vardy
Ia lahir pada 11 Januari di Sheffield, England. Saat ini, usianya sudah menginjak 28 tahun. Terbilang terlambat bersinar memang. Tapi tak mengapa, karena bukankah lebih baik telat daripada tidak sama sekali, toh? Ia memiliki tinggi badan 178 cm. 

Sebelum bermain untuk Leicester City di tahun 2012, ia sudah pernah bermain untuk Halifax Town dan Fleetwood Town. Klub bola yang nggak gue kenal. Karirnya memang tak begitu mencolok di awal-awal. Buktinya, klub asal dia dulu bukan klub hebat. Tidak banyak yang mengenalnya. 

Di musim pertamanya di Leicester City, Vardy memang hanya mencetak 4 gol saja. Tapi semua itu tertutupi dengan 10 assist yang diberikannya. Dari 10 assist itu, 8 diantaranya berhasil dikreasikan dari sebuah permainan terbuka, open play. Lalu, di musim keduanya, Vardy berhasil naik dengan mencetak 16 gol dan membuatnya mulai diperhitungkan. Secara umum, grafik permainannya memang terus menanjak dan membanggakan. Berkat kerja kerasnya hingga saat ini, Vardy mendapatkan panggilan untuk membela Inggris. 

Jika musim sebelumnya, Liga Inggris dibuat takjub oleh penampilan pemain muda negara mereka, Hary Kane, maka tahun ini, di musim 2015-2016, ada Jamie Vardy yang tampil gemilang. Keduanya adalah pemain Inggris dan boleh jadi akan menjadi pemain andalan negeri tiga singa. Di saat Wayne Rooney, Ings, Sturridge angin-anginan, ada Kane dan Vardy yang bisa diandalkan. 


EmoticonEmoticon