Like Fanpage Bang Syaiha

Ulasan Lengkap Film Captain America: Civil War

By Bang Syaiha | Thursday, 26 November 2015 | Kategori:


Jika kalian pernah menonton film Avenger, maka kalian tentu saja paham bahwa ada dua pahlawan disana yang sering kali bersitegang: Captain America dan Iron Man. Keduanya memang punya dua sisi yang berbeda, berlawanan dan tidak bisa disatukan jika salah satu tak mau mengalah. 

Captain America adalah seseorang dengan kepimpinan tinggi dan tentu saja taat aturan. Orangnya lurus-lurus aja dan nggak nyeleneh. Sebaliknya, Iron Man aka Tony Stark justru pahlawan dengan arogansi yang liar. Demi sebuah perdamaian, dia bisa saja melakukan kegiatan yang di luar prosedur semisal memasuki jaringan komputer pemerintah, mencuri dengar rahasia yang tak seharusnya, dan sebagainya.

Jika di Avenger, keduanya tentu tak mungkin melakukan konfrontasi fisik. Friksi boleh ada, tapi ujung-ujungnya bisa disatukan dan berhasil mengalah musuh bersama yang membahayakan. 

Tapi tahun depan, pada sebuah film yang katanya akan liris sekitar bulan Mei, keduanya dikabarkan bertengkar sampai beradu fisik. Kubu Captain America akan berperang melawan kubu Iron Man. Tentu saja pertarungan mereka akan ditunggu-tunggu penikmat film. Mengapa? 

Pertama karena keduanya adalah pahlawan super dengan kekuatan masing-masing. Captain America selalu muda walau usianya terus menua. Ia tidak pernah mati dan hidup abadi. Sedangkan Tony Stark, adalah makhluk super dalam baju besinya. Nggak kebayang aja kan kalau keduanya lalu berkelahi hingga menyebabkan banyak kerusakan. 

Kedua, mengapa pertarungan keduanya ditunggu-tunggu? Karena konon, pada film ini, aksi-aksi yang ditayangkan akan lebih brutal dan penuh efek-efek teknologi yang canggih. Itu kan pasti mengasikkan dan seru sekali, bukan? Kita akan disuguhi aksi-aksi yang menawan. 

Ketika saya menuliskan catatan ringan ini, masih belum ada berita resminya akan bagaimana nanti. Baru ada trailer yang bisa disaksikan DISINI

Kubu Captain America vs Kubu Iron Man

Pertarungan yang menegangkan pada film ini memang melibatkan dua pahlawan kedamaian: Captain America dan Iron Man. Nah, selanjutnya, siapa saja yang akan membela sang Captain dan siapa yang ada di belakang Iron Man? 

Setidaknya gambar berikut akan menjealskannya. 

Captain America: Civil War
Captain America: Civil War
Rumor tentang Kehadiran Hulk dan Spiderman di Film ini, Civil War

Memang benar, katanya, dari beberapa berita yang saya baca, kemungkinan adanya Spiderman dalam perang ini memungkinkan. Sebagian penggemar Marvel malah mengatakan bahwa dalam komik aslinya, ketika perang ini terjadi, Spiderman sudah ada dan menjadi buah bibir di masyarakat. Maka mereka kemudian mengharapkan adanya Spiderman di salah satu kubu. Terkait akan hal ini, belum ada konfirmasi dari manajemen pembuat film. 

Captain America: Civil War
Captain America: Civil War

Bagaimana dengan kemungkinan adanya Hulk? Nah, kalau yang ini kemungkinannya kecil. Hulk tidak ada. Tapi tentu saja, kemungkinan-kemungkinan masih bisa saja terjadi. Apalagi, sampai sekarang film ini masih dalam tahap produksi dan baru tayang pertengahan tahun depan. Masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi. 

Siapa Musuh Utama dalam Film Ini?

Tokoh antagonis dalam film ini bernama Baron Zemo. Ia adalah keturunan Nazi dan pengikut setia golongan ini. Bagi dirinya, hanya keturunan paham Nazi lah yang berhak menjadi pemimpin dunia. Karena baginya, hanya Nazi ras terbaik dan terhebat. 

Captain America: Civil War
Captain America: Civil War

Dalam film ini, Baron Zemo diperankan oleh aktor kawakan bermana Daniel Bruhl. Di film ini diceritakan, bahwa Baron adalah seorang ilmuwan yang berhasil menciptakan banyak persenjataan canggih. Yang terkuat dan mengerikan adalah meriam cahaya yang mematikan. 

Ingatlah, Sebuah Film Tetap Mengandung Sebuah Pesan 

Tidak ada yang netral, termasuk pada sebuah film sekalipun. Ia memang hiburan yang boleh-boleh saja dinikmati. Tapi sebagai penonton yang cerdas, kita selalu percaya pasti ada pesan yang disampaikan oleh si pembuatnya. Pesan itu bisa bermacam-macam, bisa baik, bisa buruk. Bisa sesuai dengan budaya, juga bisa juga tidak. 

Nah, maka nanti, ketika menyaksikannya, silakan ambil yang baiknya dan tinggalkan yang buruk. Karena bagaimanpun, menyaksikan sebuah film pasti harus punya saringan. Juga harus ada yang bisa dibawa pulang, setidaknya, kita terhibur dan senang. 



EmoticonEmoticon