Like Fanpage Bang Syaiha

Cara Termudah Agar Kita Bisa 'Hidup' Abadi

By Bang Syaiha | Sunday, 6 December 2015 | Kategori: |

Cara Termudah Agar Kita Bisa 'Hidup' Abadi
Menulis di Blog: cara memperpanjang umur dan mengabadikan hidup
Orang-orang kaya tentu akan dengan mudah membangun sesutu untuk mengabadikan dirinya. Membuat sesuatu agar kelak, anak cucu mereka bisa mengetahui bahwa nenek moyangnya adalah si A. Bentuk-bentuk mengabadikan diri itu diantaranya bisa dengan membangun sebuah ruangan atas nama mereka dan diberikan kepada masyarakat, membantu yayasan membuat ruang kelas, membuat sekolah atas nama mereka, atau seperti yang sedang populer di Eropa sekarang, membuat patung lilin. 

Contoh-contoh yang saya berikan di atas tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk membangun sebuah sekolah misalnya, kita membutuhkan dana hingga ratusan juta, hingga mungkin malah bisa miliaran. Konon, harga pembuatan satu patung lilin yang ada di Meseum Madam Tussaud malah harganya mencapai 3 Miliar. 

Kita, orang-orang yang tidak punya tentu tidak akan mungkin bisa melakukannya. Kalaupun tiba-tiba ada uang sebanyak itu, kita juga pasti akan mengalokasinya kan nya untuk hal-hal lain yang lebih penting semisal membeli rumah, menyekolahkan anak hingga kuliah, atau menyisihkan untuk disimpan. Barangkali di masa depan ada sesuatu hal yang membutuhkan uang hingga jutaan. 

Lalu, apakah karena kita tak bisa melakukan semua contoh di atas, kita tidak bisa hidup abadi? 

Tenang, kita tetap bisa melakukannya dengan cara yang lain. Lebih mudah, murah, dan gampang! Ya, dengan menulis di blog. 

Mengapa?

Karena tulisan tidak akan lekang oleh waktu, tidak akan hilang di makan jaman. Tulisan ini misalnya, jika Google tidak menutup blogspot hingga 100 tahun lagi nanti, maka ia bisa dinikmati anak cucu saya kelak. Mereka tinggal mengetikkan nama saya, Bang Syaiha, lalu muncullah jutaan hasil dan ada tulisan-tulisan saya disana. 

Mereka akan mengetahui bahwa nenek moyang mereka, saya, adalah seorang lelaki yang hidup dengan kaki pincang, seorang guru, dan suka menulis. Mudah-mudahan saja mereka terinspirasi dan bangga dengan apa yang saya lakukan. Karena tujuan inilah, makanya saya menuliskan hal-hal yang positif dan berguna saja di blog. Agar siapa saja yang membaca kelak, apalagi jika dibaca anak cucu kita, mereka akan bangga dan tidak malu. 

Tulisan di blog akan abadi jika kita tak mengubahnya menjadi dot com. Karena hal inilah, walau saya sudah punya website sendiri di www.bangsyaiha.com, saya tetap membuat yang blogspot. Harapannya, ia akan menjadi abadi dan banyak memberikan manfaat buat banyak orang. 

Demikian

3 komentar

avatar

semoga saya bisa menjadi blogger yang memberikan manfaat banyak :)
aamiin :)

avatar

Amiin..
Semangan menulis dan blogging ya, mbak..

avatar

Wah, benar sekali. Semoga saya juga bisa menulis dengan baik dan melalui tulisan bisa berbagi dengan orang lain. Meski pun hanya berbagi cerita dan pengalaman.


EmoticonEmoticon