Like Fanpage Bang Syaiha

Ditinggal Istri Sehari Semalam

By Bang Syaiha | Friday, 11 December 2015 | Kategori:

Ditinggal istri sehari semalam, bang syaiha, http://bang-syaiha.blogspot.co.id/
Anak Pertama Saya: ALif Fathul Hadi
Pagi ini, saya sendirian. Istri dan anak saya Alif pergi ke rumah neneknya dan menginap sejak kemarin siang. Maka sejak bangun tidur, saya membereskan rumah. Mulai dari merapikan tempat tidur, menata gelas dan piring yang kotor di wastafel, hingga membuat kopi hitam sendirian. Biasanya, semua dilakukan istri saya, tapi pagi ini tidak. 

Setelah selesai membereskan rumah, perut saya keroncongan. Lapar sekali. Malangnya, ketika membuka kulkas, saya mendapati isinya hampir saja kosong. Padahal memang selalu demikian, isi kulkas itu paling-paling hanya buah, minuman dingin, dan beberapa potong biskuit. Nah, pagi ini, tidak ada apa-apa kecuali sayuran, tepung terigu, dan sebagainya. 

Mengalami hal demikian, kelaparan di pagi buta, membuat saya memutar otak. Apa yang harus saya lakukan? Dan saat itulah, ujung mata saya melihat ada kacang goreng yang masih renyah dan lumayan banyak. Saya sambar saja itu dan mengunyahnya pelan-pelan sambil menikmati secangkir kopi hitam yang manis dan hangat. Alhamdulillah, nikmat sekali.

Sebenarnya, jika ada istri saya, hal demikian tidak perlu terjadi. Dia begitu baik, cekatan, dan benar-benar bisa diandalkan. Dia selalu bangun pagi-pagi, membangunkan saya dan langsung menyuguhi segelas kopi. Selanjutnya, pekerjaannya seperti lomba lari estafet. Selesai satu, sudah menunggu satu yang lain. Mulai dari membuat sarapan, membangunkan dan membersihkan Alif, hingga menyetrika baju yang akan saya kenakan hari ini. 

Jika ada istri, saya biasanya hanya tinggal terima beres. Istri mempersilakan saya menulis dan ngeblog setelah shalat shubuh hingga jam enam. Memang, saya sesekali membantunya jika pekerjaannya benar-benar riweuh dan tidak bisa dikerjakan sendiri. 

Pagi ini, saya kemudian berpikir, ini baru ditinggal semalam. Bagaimana jika sampai berhari-hari ya? Nggak kebayang deh! Padahal, sebelum menikah, saya sering melakukan semuanya sendirian. Tapi sejak menikah hingga sekarang, banyak pekerjaan yang dihandel istri dan saya menjadi manja. Malas mencobanya lagi. Saya menjadi nyaman dan ketika istri pergi, walau hanya sehari semalam, rasa-rasanya kok dunia saya berantakan. 

Cepat pulang ya, sayang! 


EmoticonEmoticon