Like Fanpage Bang Syaiha

Google Pun Tak Mengucapkan Selamat Natal!

By Bang Syaiha | Friday, 25 December 2015 | Kategori: |

Google Pun Tak Mengucapkan Selamat Natal, Bang Syaiha, http://bang-syaiha.blogspot.co.id/
Selamat Hari Libur!
Ketika buka Google, yang pertama kali saya lihat adalah Doodle mereka yang sejak hari Rabu kemarin mengucapkan Selamat Hari Libur! Kenyataannya memang demikian, Kamis hingga Ahad ini libur beruntun. Kamis Maulid Nabi, Jum'at hari Natal, Sabtu - Ahad akhir pekan. Apalagi ditambah dengan sebuah kenyataan bahwa anak sekolah memang sudah bagi raport dan mereka liburan sekarang. 

Karena hal inilah, maka sejak kemarin sore, banyak stasiun televisi dan media online yang memberitakan kemacetan terjadi dimana-mana. Bayangkan saja, Jakarta - Bekasi yang biasanya hanya ditempuh dalam hitungan satu dua jam, hari kemarin bisa mencapai tujuh jam perjalanan. Ini kan mengerikan! 

Saya termasuk beruntung, karena jarang sekali mengalami kemacetan. Apa pasal? Pertama, saya tak tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Kedua, orang tua dan mertua saya pun demikian. Sehingga ketika pulang ke rumah meraka, saya tak sampai tua di jalan. Saya tinggal di Bogor dan mertua saya juga. Maka untuk mengunjunginya, saya cukup menggunakan jasa Go-Jek dan tak sampai satu jam sudah tiba di rumahnya. 

Oke, kembali lagi ke Doodle Google yang mengucapkan hari libur ya! Jadi, hari ini saya agak penasaran sebenarnya. Apa yang akan Google buat di Doodle mereka untuk merayakan hari Natal yang diperingati oleh umat kristiani? Pasti menarik, lucu, atau mungkin keren! Maka, selepas melaksanakan shalat shubuh, saya online dan membuka Google. Ada gambar berbeda di Doodle Google memang, maka saya arahkan kursor kesana dan keluarlah kalimat itu: "Selamat Hari Libur!" 

Loh, kok masih seperti hari Rabu kemarin? Mengapa Google tidak mengubahnya menjadi Selamat Hari Natal? Kan nggak mungkin kalau pekerja di Google Indonesia itu Islam semua dan berpegang teguh pada keyakinan tak ingin mengucapkan Natal, toh? 

Saya pun kemudian menerka-nerka dan sampai pada sebuah kesimpulan sederhana. Begini, Natal kan hari libur. Juga sebuah kebetulan yang menyenangkan, Natal tahun ini bertepatan dengan liburan semester anak sekolah yang baru saja menerima hasil belajar mereka selama lebih kurang enam bulan. Ditambah lagi, liburan ini akan terangkai dengan liburan tahun baru juga, maka memang lebih simpel menggunakan Doodle itu saja, Selamat Hari Libur. Satu Doodle yang menyasar banyak perayaan. 

Dan umat kristiani juga pasti tak mempermasalahkan, mau Google ngucapin selamat Natal atau tidak. Bagi mereka, Natal tetap akan berlangsung dan semoga menjadi momen terbaik untuk berbenah menjadi lebih baik lagi. 

Demikian
Selamat Hari Libur!


EmoticonEmoticon