Like Fanpage Bang Syaiha

Kemenangan Chelsea dan Real Madrid yang (Tidak) Spesial

By Bang Syaiha | Monday, 21 December 2015 | Kategori:

Kemenangan Chelsea dan Real Madrid yang (Tidak) Spesial, Bang Syaiha, http://bang-syaiha.blogspot.co.id/

Apa yang menarik di awal minggu ini? Yang paling spesial adalah kemenangan dua tim kesayangan saya: Real Madrid dan Chelsea. Keduanya menang besar, dengan selisih gol yang mencolok. Sebut saja Chelsea, pasca pemecatan pelatih lama, Mourinho, mereka kembali trengginas dengan mengemas tiga gol berbalas satu atas Sunderland. 

Memang benar, Sunderland adalah tim yang tidak bisa dibandingkan dengan Chelsea. The Blues, sebutan Chelsea, memiliki pemain-pemain dengan nama besar dan tak diragukan lagi kehebatan mereka, sedangkan Sunderland? Itu klub semenjana yang boleh jadi angin-anginan. Tapi, bagaimanapun, kemenangan Chelsea ini terasa spesial di tengah buruknya penampilan mereka sebagai juara bertahan. 

Selanjutnya, Real Madrid yang bertanding tadi malam dan disiarkan langsung oleh RCTI juga mendapatkan kemenangan yang mencengangkan. Lihat saja margin golnya yang mencapai selisih delapan. Madrid berhasil memenangkan pertandingan dengan melesakkan sepuluh gol berbalas dua. Gol-gol itu sendiri diciptakan oleh Bale (4 gol), Benzema (3 gol), Cristiano Ronaldo (2 gol), dan Danillo (1 gol). 

Menyaksikan pertandingan ini secara langsung, memang sedikit membosankan. Apa pasal? Karena Rayo Vallecano, lawan Madrid tadi malam sudah bermain dengan sembilan orang sejak babak pertama. Sehingga di babak kedua, Madrid benar-benar leluasa membombardir pertahanan mereka dan berhasil melesakkan 6 gol tambahan di babak kedua ini. 

Kemenangan ini semakin mendekatkan jarak Madrid dengan dua pemuncak klasemen sementara Barcelona dan Atletico Madrid. Apalagi Atletico menelan kekalahan dan Barcelona belum bertanding karena harus menjalani laga piala dunia antar klub. Jadilah Madrid lebih tenang dan berharap Barcelona tersandung. 

Ke depan, semoga kedua klub kesayangan saya ini bisa lebih baik dan bergigi. Semoga tetap bisa menang pada pertandingan-pertandingan yang lebih besar. 


EmoticonEmoticon