Like Fanpage Bang Syaiha

Menebarkan Kebaikan dengan Menulis Setiap Hari!

By Bang Syaiha | Thursday, 10 December 2015 | Kategori: |

Menebarkan Kebaikan dengan Menulis Setiap Hari, bang syaiha, http://bang-syaiha.blogspot.co.id/
Menebarkan Kebaikan dengan Menulis Setiap Hari
Percaya sajalah, bahwa semua hal baik yang kita lakukan pasti akan dibalas dengan kebaikan pula. Tidak akan pernah tertukar, tidak akan pernah salah. Kan memang sudah janji Allah demikian, kebaikan akan dibalas dengan kebaikan yang sama -bahkan lebih. Dan kalau Allah sudah berjanji, maka Dia pasti akan menepatinya. Tidak ingkar seperti yang sering banyak dilakukan manusia. 

Dan karena sebuah fakta ini, maka seharusnya kita nggak perlu ragu dan malas lagi dong untuk berbuat kebaikan. Shalat lima waktu, membaca kitab suci, menolong orang, bersedekah, membuang sampah pada tempatnya, dan sebagainya. 

Kebaikan itu dimensinya luas. Tidak hanya yang saya sebutkan di atas. Karena bahkan menulis sebuah status yang berguna dan manfaat, lalu diikuti oleh orang-orang, itu pun sebuah kebaikan. Apalagi jika menulis sebuah blog yang isinya tidak menyimpang. Ini lebih luar biasa, bukan? 

Berbuat kebaikan, selain akan mendapatkan pahala dari Allah, --yang ujung-ujungnya nanti akan diberi surga, Allah juga akan memberikan sedikit balasannya di dunia. Maka sekali lagi, jangan takut berbuat. Paling mudah, menulislah yang baik-baik. Buat sebuah blog, isi dengan bacaan yang menggugah dan sebarkan. 

Ini pula yang saya lakukan. Mencoba konsisten menulis setiap hari. Apa yang saya tulis? Tentu saja yang memang layak dibaca oleh banyak orang, membangun, dan tidak destruktif. Saking seringnya nulis setiap hari, sampai ada seorang teman yang nyeletuk begini: "Lihat saja, besok paling kejadian ini sudah ada di blognya Bang Syaiha!" 

Artinya, teman-teman saya sudah tahu bahwa saya sering menulis dan yang saya tuangkan dalam bentuk artikel adalah kegiatan sehari-hari yang mungkin bagi sebagian orang nggak penting. Tapi tak mengapa. Karena niat awal saya ngeblog adalah hanya untuk belajar menulis. Memang, ada beberapa hal yang sudah saya dapatkan dari aktivitas blogging dan menulis setiap hari ini, tapi itu saya anggap sebagai bonus saja. Bukan tujuan awal. 

Dan bonus-bonus itu menjadi bukti bahwa apapun yang kita lakukan, selagi baik dan membawa manfaat dan kegunaan, maka pasti nanti dibalas oleh Allah dengan kebaikan pula. Entah diundang dalam berbagai seminar, diliput media nasional, bisa menerbitkan buku sendiri, dan masih banyak lagi. 

Maka, jangan ragu, apalagi malas berbuat kebaikan (baca: menulis) setiap hari!

3 komentar

avatar
This comment has been removed by the author.
avatar

Menulis mengabadikan suatu kejadian yang besok hanya akan menjadi kenangan.

Keren! ^_^

avatar

Benar. Menulis adalah meninggalkan jejak kehidupan..


EmoticonEmoticon