Like Fanpage Bang Syaiha

Dibuka Kembali Pendaftaran One Day One Post Batch 2

By Bang Syaiha | Saturday, 20 February 2016 | Kategori: |

Dibuka Kembali Pendaftaran One Day One Post Batch 2, menulis setiap hari, ngeblog setiap hari, belajar menulis, ONe Day One Post, Bang Syaiha, Penderita Polio, http://bang-syaiha.blogspot.co.id/
Dibuka Kembali Pendaftaran One Day One Post Batch 2
Karena beberapa waktu belakangan banyak yang menanyakan tentang One Day One Post (selanjutnya akan saya sebut ODOP), meminta bergabung dan ingin belajar menulis –juga belajar ngeblog, maka mau tidak mau saya harus memikirkannya. Mencari jalan keluar yang baik untuk semuanya.

Awalnya, saya tidak kepikiran untuk membuka kembali pendaftaran One Day One Post. Sebabnya, karena saya ingin fokus di ODOP gelombang pertama. Ingin berbagi ilmu kepenulisan, berbagi ilmu blogging, dan tentu saja saling berbagi semangat.

Yang ketiga, berbagi semangat, adalah yang paling penting. Karena tanpanya, menulis dan ngeblog seperti tidak ada nyawanya.

Tapi saya teringat nasihat seorang teman di ODOP batch 1, ketika saya tanyakan tentang kemungkinan dibukanya pendaftaran ODOP batch 2 ini, katanya, “Terima saja Bang Syaiha. Bagaimanapun, mereka adalah orang-orang yang berkeinginan kuat belajar dan bersungguh-sungguh. Dan kita harus memberi tempat kepada mereka disini, di One Day One Post.”

Nah karena hal itulah maka saya memutuskan akan membuka kembali pendaftarannya. Tapi tunggu, kalian tentu tahu kan apa itu OneDay One Post? Jika belum, saya akan menjelaskan singkat saja disini.

Satu. One Day One Post adalah gerakan sederhana yang menghimpun dan mengajak orang untuk bisa menulis satu catatan ringan setiap hari di blog.

Dua. Catatan ringan yang diposting bisa apa saja, bebas. Boleh puisi, curahan hati, atau opini. Pokoknya –meminjam kata-kata salah satu anggota One Day One Post batch 1, KenPatih–, silakan menulis seenak udelmu!

Tiga. Tujuan gerakan ini adalah membiasakan diri menulis setiap hari. Karena hanya dengan menulis setiap harilah maka tulisan kita akan menjadi baik dengan sendirinya nanti. [Baca: Menulis Setiap Hari atau Sebulan Sekali?]

Empat. Bagi yang berminat gabung silakan mendaftar dan nanti akan dimasukkan dalam sebuah grup whatsapp dan disana, kita akan lebih banyak melakukan diskusi.

Lima. Di grup itu, setiap anggota harus melaporkan link tulisannya dan anggota yang lainnya dianjurkan membaca serta memberikan komentar. Darisanalah kita sama-sama belajar.

Enam. Di grup ODOP itu nanti, akan diadakan diskusi kepenulisan dan blogging pada malam-malam tertentu. Harapannya adalah agar setiap anggota semakin memiliki pemahaman yang baik kepada keduanya, menulis dan blogging. [Baca: Produktifnya Grup WA One Day One Post!]

Nah, itulah sekilas tentang gerakan One Day One Post. Dari pengalaman saya sendiri, gerakan ini memberikan banyak manfaat dan keuntungan. Hanya saja, ia tidak bisa dilakukan oleh asal-asalan orang saja. Butuh keberanian dan komitmen yang lebih.

Tapi saya yakin, teman-teman yang ingin menjadi penulis pastilah orang-orang yang berani dan sanggup menerima tantangan ini dong? Maka mari simak apa saja syaratnya jika ingin bergabung bersama kami:

  1. Punya whatsapp yang aktif karena akan dimasukkan ke dalam grup. 
  2. Punya blog. Bisa di blogspot atau di wordpress. Maka jika belum punya, segeralah buat. 
  3. Me-LIKE fanpage One Day One Post (Klik disini). Memfollow blognya Bang Syaiha di http://bang-syaiha.blogspot.com, dengan cara klik tombol di join this site pada sisi kanan blog dan ikuti saja instruksinya. 
  4. Me-LIKE Fanpage pribadi Bang Syaiha disini
  5. Isi komentar pada tulisan ini dengan tulisan: “Saya ingin bergabung, Bang. Alasanya adalah .... (isi dengan alasan kalian ingin bergabung)
  6. Pendaftaran dibuka sejak tulisan ini tayang sampai 29 Februari 2016 (Masih ada 9 hari lagi untuk berpikir). Bulan Maret kita akan mulai kegiatan One Day One Postnya.
  7. Kirim format pendaftaran: Nama(spasi)Daftar ODOP(spasi)Alamat Blog, ke mbak Maya di 0816-1121-134 atau ke mbak Roma Pakpahan 0821-8215-9042

Nah, itulah tujuh langkah mudah yang harus dilakukan agar bisa bergabung bersama ODOP batch 2. Ingat ya, kesempatan ini nggak terjadi dua kali, karena saya belum kepikiran membuka ODOP batch 3. 

Segera ambil tindakan dan daftarkan diri kalian. Bergabung bersama ODOP dan kita berjalan bersama, beriringan ke arah yang sama, ingin menjadi penulis dan bisa menghasilkan karya. 

Oh iya, silakan sebarkan postingan ini ke sebanyak-banyaknya orang. Beritahu teman dan sanak kerabat yang juga punya kegemaran sama seperti kami, menulis. Siapa tahu, dia berminat gabung dan belajar bersama. 

Demikian. 

123 komentar

avatar

Saya ingin bergabung untuk mencari ilmu dalam kepenulisan, karena selama ini tulisan2 itu hanya sekadar hovi, dan kadang tumpah begitu saja, tanpa ada wadah yang pas untuk itu.

avatar

Saya ingin bergabung untuk mencari ilmu dalam kepenulisan, karena selama ini tulisan2 itu hanya sekadar hovi, dan kadang tumpah begitu saja, tanpa ada wadah yang pas untuk itu.

avatar

Selamat Pagi Bang Syaiha. Saya ingin begabung karena saya ingin belajar menulis seperti Bang Syaiha dan penulis - penulis lainnya. Tidak hanya sekedar tulisan biasa, tetapi bagaimana tulisan tersebut dapat men-trigger and evoke emosional pembaca, memiliki sebuah makna yang "ngena" banget lah kalau istilahnya anak-anak sekarang. Kebetulan saya juga mengikuti Komunitas Bisa Menulis di facebook, dan darisitulah saya membaca tulisan - tulisan Bang Syaiha yang menurut saya sangat 'ngena', enak dibaca, dan sarat makna. Selain itu, kebetulan semester ini saya juga mengambil kelas Penulisan Kreatif. Sehingga, dengan mengikuti kegiatan One Day One Post ini, saya harap kemapuan menulis saya akan semakin terlatih. Terimakasih Bang.

avatar

Saya ingin bergabung bang, alasannya karena saya suka menulis.😊

avatar

Saya ingin bergabung bang, alasannya karena saya suka menulis.😊

avatar

Saya ingin gabung bang,ingin bisa menulis,tp saya hanya lulusan sd apakah bisa ikutan bang?

avatar

Bang syaiha, aku ikut gabung lagi boleh kah? Karena aku merasa di Batch 1 blum maksimal. Pengen nambah ilmu lagi.

avatar

Saya ingin bergabung karena ingin belajar dan menambah ilmu tentang kepenulisan. Selama ini suka saja dengan yang namanya tulis menulis. Karena senang bisa berbagi pengalaman dan cerita, sehinggga yang awalnya tidak tahu menjadi tahu. Hanya cara menulis yang baik dan benar itu seperti apa, saya masih nol. Yang saya lakukan hanyalah...menulislah dengan hati....semoga dengan bergabung di ODOP saya bisa menulis dengan lebih baik lagi.Terima kasih

avatar

Saya ingin bergabung, saya suka menulis, mulai SD hoby nyusun-nyusun kata-kata,sayangnya sampai sekarang saya belum bisa jadi penulis. Pertanyaan ketika membaca buku, kenapa saya tidak bisa menulis buku. Kenapa? Kenapa? Kenapa?
Semoga dengan bergabung di ODOP, saya bisa menjadi penulis.

avatar

Saya ingin bergabung bang, karena saya ingin sekali bisa menulis, hobi saya menulis tapi masih sangat ragu dan haus tentang ilmu tulis menulis. Semoga dengan bergabung di ODOP saya bisa semakin mantap dalam menulis. Trimakasih

avatar

Saya ingin bergabung, saya ingin menjadi seorang penulis dan bisa menghasilkan karya bermanfaat, mengapa saya ingin bergabung di one day one post , karena manusia itu butuh dorongan dan butug motivasi serta tuntutan agar bisa bergerak untuk ke inginannya, ada sebagian manusia yang hanya bisa bergerak ketika mendapatkan dorongan yang kuat, dan saya ingin menjadi seorang penulis namun tidak tau bagaimana caranya, dan maka dari itu saya inging bergabung di ODOP dan tentunya semoga saya bisa menjadi seorang penulis

avatar

Saya ingin bergabung bang, karena saya ingin sekali bisa menulis, hobi saya menulis tapi masih sangat ragu dan haus tentang ilmu tulis menulis. Semoga dengan bergabung di ODOP saya bisa semakin mantap dalam menulis. Trimakasih

avatar

Saya ingin bergabung karena menulis adalah menuangkan mimpi mimpi saya.

avatar

Assalaamu'alaikum wa rohmatulloohi wa barokaatuh Bang Syaiha, salam kenal ya Bang. Saya Tety. Saya ingin bergabung, Bang. Alasan saya bergabung karena ingin belajar lagi tentang ilmu tulis menulis ini dengan baik dan benar, Bang. Saya sudah mencoba untuk menulis tapi masih terkesan berantakan dan kurang menarik. Saya berharap dengan belajar di ODOP saya bisa lebih baik lagi menulisnya hingga bisa jadi Penulis beneran bukan Penulis asal-asalan seperti saat ini. Aamiin...

Terimakasih atas dibukanya kesempatan belajar di ODOP ini Bang, in syaa Allah sangat bermanfaat khususnya bagi saya. Semoga sukses terus ya Bang, Aamiin...

avatar

saya ingin bergabung bang karena saya dr dulu pingin sekali bisa nulis. tapi setiap saya mulai menulis sebagian tulisan saya ga selesai, dah kehabisan ide soalnya hhh ... smg dg saya bergabung bisa lebih mmotivasi ulang dan menambah ilmu menulis saya ....

avatar

Saya ingin bergabung bang karena saya mau belajar menulis dan bercita-cita menjadi penulis. Tawaran itu lewat di beranda facebook saya, barangkali ini cara Tuhan untuk menuntun saya belajar kepenulisan...
Dan jawaban atas apa yang saya renungkan.

avatar

“Saya ingin bergabung, Bang. Alasanya adalah saya ingin menambah ilmu tentang kepenulisan serta supaya saya semakin disiplin dalam hal ngeblog. Karena selama ini ngeblognya masih sesuka mood dan belum konsisten..

avatar

Selamat pagi, Bang Syaiha.
Saya ingin bergabung di grup One Day One Post.
Alasan saya bergabung untuk menambah wawasan dan mengasah keterampilan saya di kepenulisan. Saya memang bercita-cita menjadi seorang penulis yang tulisannya dapat bermanfaat dan merubah pembaca kearah yang lebih baik. Kemudian alasan saya selanjutnya adalah saya ingin juga begabung dengan teman-teman yang punya komitmen yang sama untuk menulis sebab jika saya bergabung saya bisa bertambah semangat dan sekaligus menambah teman untuk saya.
Semoga Bang Syaiha mengijinkan saya untuk bergabung :)

avatar

Bg, saya ingin bergabung di ODOP, alasannya saya ingin membiasakan diri menulis sehari minimal satu postingan. Sebelum pendaftaran ini di buka, saya memang telah merencanakan hal ini, namun kadang tidak terealisasi karena faktor dalam diri sy pribadi. Saya yakin dengan adanya grup ini, maka akan timbul semangat yang tinggi untuk menulis. Dengan memiliki lingkungann/komunitas akan semakin mengasah kemampuan saya dalam menulis. Selain itu, sya juga ingin belajar lebih tentang blogger. Besar harapan saya, setelah mengikuti program ini, jumlah pembaca di blog saya juga semakin meningkat. Alasan lain adalah saya ingin menambah teman dan turut belajat dari penulis yang tergabung dalam grup ini. Semoga.

avatar

Saya ingin bergabung, Bang. Alasanya adalah saya ingin belajar membiasakan diri buat menulis setiap hari sekaligus membayar kelalaian saya di ODOP Batch 1 heheh.

avatar

Saya ingin gabung, Bang. Karena saya suka menulis dan ingin menambah ilmu, teman, dan saudara.

avatar

selamat pagi, Bang
saya pengen gabung di ODOP2. Boleh?
semoga bisa jadi penyemangat untuk rajin nulis,lagi.
semoga diterima ya Bang Syaiha.... :)

avatar

Alasan saya bergabung untuk menambah wawasan dan mengasah keterampilan saya di kepenulisan karena saya suka menulis sejak dulu. dari ikut hal semacam ini saya ingin menjadikan tulisan saya nyata dan bisa dibaca semua orang serta saya ingin menambah jalinan silahturahmi dengan teman-teman lainnya

avatar

Saya ingin bergabung, Bang. Alasanya karena saya ingin menambah ilmu tentang kepenulisan dan menambah teman yang memiliki hobi yang sama

avatar

Saya ingin bergabung Bang. Alasannya adalah saya ingin lebih memperluas pengetahuan saya mengenai tulisan. Saya ingin mengolah lebih dalam kemampuan saya dalam menulis dan mengolah kembali kosa kata yang baik dan benar

avatar

Saya ingin bergabung bang, ingin belajar lebih banyak tentang kepenulisan. Ingin menambah ilmu dan yang pqling penting karena saya suka menulis.

avatar

Saya ingin gabung, bang. Alasannya karena mau nambah wawasan dan ilmu. Juga saya ingin menebar kebaikan melalui tulisan

avatar

Assalaamu'alaikum..
Bang Hadi, saya Barkah. Saya senang ada komunitas seperti ini. Saya ingin bergabung, Bang. Alasannya adalah karena saya ingin menjadi pribadi bermanfaat melalui tulisan. Karena menulis butuh kreatifitas, butuh skill agar bisa mnjd penulis yg lebih baik. Trmksh Bang. Wassalam...

avatar

Assalamualaikum,saya ingin bergabung bang..Alasannya saya ingin tetap bekerja pada keabadian :) seperti kta bang syaiha 'menulislah untuk keabadian'.selain itu saya ingin banyak belajar dengan orang2 yg memiliki kegemaran yg sama sehingga semangat menulis saya tetap ada.saya punya blog tapi bukan blogspot ataupun wordpress gmn bang?

avatar

Saya ingin bergabung supaya saya lebih termotivasi untuk rajin menulis.

avatar

Assalamualaikum, saya ingin bergabung, Bang. alasannya adalah untuk membuat langkah saya lebih konsisten dan terarah, untuk membuat tulisan yang baik setiap hari dan memperbaiki diri. Semangaaat. Because word is more powerfull than sword.

avatar

Saya ingin bergabung karena memiliki minat dalam hal menulis, dan semoga bisa saling memotivasi untuk menulis di komunitas ini.

avatar

Saya ingin gabung untuk selalu memperbarui semangat menulis:

avatar

Assalamualaikum bang syaiha, Saya ingin nergabung di group one day one post karena saya suka menulis, ingin belajar lebih banyak lagi tentang dunia tulis menulis juga ingin memiliki banyak teman sesama pecinta dunia tulis menulis agar bisa saling memberi motivasi, saran, kritik membangun, pokoknya saling bersinergi. Terima kasih, bang Syaiha.

avatar

Saya ingin gabung untuk selalu memperbarui semangat menulis:

avatar

Assalamualaikum bang Syaiha. Saya ingin sekali bergabung group one day one post karena saya suka menulis, ingin belajar lebih banyak tentang dunia tulis menulis juga ingin menambah teman sesama pecinta dunia menulis agar bisa saling memberi motivasi, saran,info bermanfaat, pokoknya saling bersinergi. Terima kasih.

avatar

Sy ingin bergabung karena menulis itu bagi saya hobi dan ingin belajar bagaimana menulis yg baik.

avatar

Assalamu'alaikum. Saya ingin bergabung, Bang. Alasannya adalah kesukaan saya pada dunia tulis menulis dan ingin saling berbagi ilmu serta semangat atau motivasi mengenai kepenulisan. Terimakasih.

avatar

Saya sangat ingin sangat bergabung karena itu keinginan terkuat saya saat ini.

avatar

Assalamualaikum, salam taaruf bang Syaiha,saya ingin bergabung pada group ODOP karena saya suka menulis tapi masih perlu banyak belajar belajar belajar lagi

avatar

Assalaamualaikum bang
Ssya ingin bergabung dengan ODOP karena saya suka menulis. Banyak idea Di kepala saya, hanya saja says seeing terkena block writers. Saya juga tidak bisa disiplin menyisihkan waktu setiap harinya untuk menulis. Jadi semoga diijinkan bergabung dengan ODOP hingga saya ada semangat utk menulis setiap hari Dan nanti akhirnya biar menjadi seBush kebutuhan jika says absence until menulis dalam seharinya.

Wassalam

avatar

Saya ingin bergabung karena pengin dipaksa untuk menjadi penulis yang baik. Kalau dipaksa terus, nanti jadi terpaksa. terus terbiasa. akhirnya jadi kebiasaan...

avatar

Saya ingin bergabung, Bang. Alasanya adalah saya masih bodoh dalam hal menulis, sehingga masih butuh belajar. Selain itu, saya butuh kritik pedas untuk membuat pacuan pada adrenalin saya agar lebih memahami bagaimana kata-kata yang biasa dapat saling berpaut untuk menjadi bacaan yang enak dibaca. :)

avatar

Saya ingin bergabung agar lebih percaya diri lagi untuk terus menulia

avatar

Saya ingin bergabung agar lebih percaya diri lagi untuk terus menulia

avatar

Assalaamualaikum bang
Ssya ingin bergabung dengan ODOP karena saya suka menulis. Banyak idea Di kepala saya, hanya saja says seeing terkena block writers. Saya juga tidak bisa disiplin menyisihkan waktu setiap harinya untuk menulis. Jadi semoga diijinkan bergabung dengan ODOP hingga saya ada semangat utk menulis setiap hari Dan nanti akhirnya biar menjadi seBush kebutuhan jika says absence until menulis dalam seharinya.

Wassalam

avatar

Saya ingin bergabung karena ingin mempertajam intuisi saya dalam menciptakan suatu tulisan yang dapat "Memukau nalar, mengguncang iman" (pinjam kata-katanya The Da Vinci Code). Serta menambah teman satu 'aliran'. Maksudnya teman satu hobi, yaitu menulis. ^_^ Salam ODOP.

avatar

Selamat pagi bang syaiha. Saya ingin sekali bergabung dalam ODOP ini. Saya memang tidak begitu mahir dalam kepenulisan. Tapi saya ingin belajar menulis. Saya ingin belajar dri bang syaiha dan tentunya dari teman teman ODOP lainnya.
Terimakasih

avatar

Saya ingin bergabung dengan ODOP bacth 2 karena sudah saat nya saya memperjuangkan mimpi saya untuk manjadi penulis.

avatar

Saya ingin bergabung dengan ODOP bacth 2 karena saya ingin belajar jadi penulis.

avatar

Saya ingin bergabung, Bang. Alasannya adalah ingin cari atmosfer menulis, nambah temen, dan tentunya belajar menulis dari Bang Syaiha dan teman-teman.

avatar

saya ingin bergabung bang dengan ODOP bacth 2. Alasanya adalah saya ingin belajar menulis agar menjadi penulis yang bisa menginsprasi banyak orang dan menjadi penulis hebat dan orang akan menyukai karya tulisan saya.

avatar
This comment has been removed by the author.
avatar

Saya ingin bergabung, Bang. Alasannya saya ingin belajar menulis.

avatar

Saya ingin bergabung agar terbiasa menulis setiap hari.

avatar

Bang... Sy ingin gabung, ingin belajar nulis,tks

avatar

Saya ingin bergabung, bang. Karena saya ingin belajar banyak ilmu kepenulisan.

avatar

Terima kasih sudah diizinkan bergabung, Bang.

avatar

Ingin gabung bang di odop bath 2. biar ilmu tidak lekang oleh jasad... dan tetap akan lestari dari tinta2 krbajikan.

avatar

Saya ingin bergabung, Bang. Alasanya adalah ingin menciptakan habit menulis tiap hari agar terbiasa menulis di kemudian hari, menumbuhkan dan merawat semangat bersama teman-teman yang memiliki komitmen kuat dalam menulis. Ingin memiliki teman-teman diskusi dan berbagi melalui tulisan.

avatar

Saya ingin bergabung Bang. Alasannya adalah saya ingin menambah ilmu tentang kepenulisan sekaligus belajar tentang blog.Dan juga mengasah kemampuan menulis saya.

avatar

Saya ingin bergabung Bang. Alasannya adalah saya ingin menambah ilmu tentang kepenulisan sekaligus belajar tentang blog.Dan juga mengasah kemampuan menulis saya.

avatar

Saya ingin bergabung bang, karena cita-cita terpendam saya menjadi penulis buku. Tapi sampai saat ini blum terasah dengan baik. Yg sudah kesampaian adalah menulis laporan kegiatan,laporan penelitian dan bikin buku pedoman pelaksanaan program. Hehhee...
Semoga dengan mengikuti program ini. Cita2 saya menjadi penulis buku terkabul. Amiin

avatar

saya ingin bergabung bang
alasannya saya ingin menambah ilmu tentang kepenulisan dan belajar lebih banyak lagi tentang blog

avatar

Saya ingin bergabung, bang...alasannya sederhana sy ingin mencoba konsisten belajar menulis tiap hari.

avatar

Saya ingin gabung, bang, karna saya suka nulis tapi susah konsisten. Harapannya, melalui program ini saya bisa konsisten untuk berlatih menulis.

avatar

Saya ingin gabung, bang, karna saya suka nulis tapi susah konsisten. Harapannya, melalui program ini saya bisa konsisten untuk berlatih menulis.

avatar
This comment has been removed by the author.
avatar

Assalamualaikum. Saya ingin bergabung Bang, alasannya saya ingin belajar di dunia tulis menulis dan ingin menghasilkan karya seperti penulis-penulis lainnya. Dengan adanya komunitas ini semoga saya bisa rajin untuk berlatih untuk menulis

avatar

Assalamualaikum. Saya juga ingin bergabung bang. Dengan alasan yang mungkin cukup sederhana dan cukup umum sebagai pemula, karna saya ingin belajar bersama-sama, berbagi pengalaman kepada sesama penulis-penulis lain dan juga berharap agar dengan bergabungnya saya, saya dapat meningkatkan kemampuan saya dalam hal menulis.

Walasamualaikum.

avatar

Assalamualaikum
Saya ingin bergabung karena saya ingin belajar untuk jadi penulis

avatar

Saya mau ikut ODOP biar nulisnya rajin kayak Bang Syaiha

avatar

Saya juga boleh bergabung apalagi memang basic penulis pro yang terjun ke blogging. ^.^

avatar

“Saya ingin bergabung, Bang. Alasanya adalah karena saya ingin mempunyai kemampuan menulis yang lebih baik lagi seperti Bang Syaiha

avatar

saya ingin bergabung,bang. alasanya saya ingin mengembangkan tulisan untuk jauh lebih baik. kritik adalah cara saya belajar dari kesalahan dan memacu saya untuk mencoba dan terus mencoba. mungkin orang tak mengenal saya, tapi orang menyukai tulisan sehingga tulisan saya bisa membuat orang lebih baik. awal mencoba dan terus mencoba adalah sukses kesuksesan

avatar

pengen ikut gabung, biar bisa konsisten nulis. sekalian belajar ngeblog

avatar

saya ingin bergabung bang, untuk menambah pengetahuan tentang menulis dan membuat tulisan yang bermakna juga mengisnpirasi.

avatar

Saya ingin bergabung bg, ingin belajar untuk konsisten menulis setiap hari

avatar

saya ingin bergabung, karena akan melatih komitmen dan tentunya agar bisa saling mengingatkan. Karena ada nasehat bijak, jika kamu ingin berjalan cepat berjalanlah sendiri tetapi jika kamu ingin berjalan jauh berjalanlah bersama-sama..

avatar

Saya ingin bergabung, Bang.. alasannya karena sy ingin belajar lebih jauh tentang dunia kepenulisn, mnyembuhkn pnyakit *menulis tidak sampai selesai*, mengelola tulisan agar layak d baca, pengen suatu saat jd penulis best seller. Yg tilisnx bmanfaat bg ummat. Aamiin. Mhn bimbinganx bang

avatar

Saya ingin bergabung karena saya selalu berhasil menunda untuk menulis....

avatar

Saya ingin bergabung karena saya ingin mengungkapkan semua ide, pemikiran, pengalaman saya dalam tulisan,

avatar

Saya ingin bergabung, Bang. Alasanya adalah karena saya ingin terus menulis, menjaga semangat, menambah kemampuan dan berkarya. diterima ya bang........ :-)

avatar

Saya ingin bergabung bang. Coz tertarik di dunia menulis cuma ga paham mengenai aturan menulis yg baik n benar

avatar

Saya ingin bergabung bang. Coz tertarik di dunia menulis cuma ga paham mengenai aturan menulis yg baik n benar

avatar

Saya ingin bergabung, karena pingin belajar tentang tulis menulis, gak pernah aktif diblog, dan ketika ikut di KBM jadi pingin bisa nulis.

avatar

Saya berkomitmen untuk bergabung, karena sedang mengasah diri saya dalam hal menulis, dan saya yakin ini komunitas yang tepat untuk berbagi dan saling mengisi, bersatu dalam satu ghirah, menulis adalah keabadian yang tidak akan pernah selesai. Terima kasih, salam kenal ya Mas. ��

avatar

saya ingin bergabung, karena saya ingin jadi penulis yang produktif.
ni no WA saya, 085100099271

avatar

Saya ingin bergabung bang karena saya pengen mendapat ilmu kepenulisan yang baik dan benar. terima kasih salam kenal bang

avatar

bang, saya ingin bergabung di one day one post. biar saya semakin terbiasa menulis. selain itu juga biar saya berani untuk tulisan saya dibaca oleh orang lain untuk memberikan kritikdan saraanya yang membangun.

avatar

Saya ingin gabung ODOP batch 2 karena saya jatuh dan nggak bangun2 di batch 1... hehe...

avatar

Saya ingin gabung ODOP batch 2 karena saya jatuh dan nggak bangun2 di batch 1... hehe...

avatar

Saya Ingin bergabung Bang, karena saya hoby menulis dan ingin belajar banyak tentang dunia kepenulisan

avatar

Gabung ya bang..., pengen mengaktifkan lagi rumah maya saya yang sedang mati suri :)

avatar

assalamu'alaikum
saya sangat tertarik untuk mengikuti kegiatan ini, dari dulu saya ingin ikut komunitas tentang kepenulisan, tettapi belum ada kesempatan untuk bisa bergabung, semoga bisa bergabung dalam kegiatan ini. karena sebenarnya saya sangat suka menulis hanya saja masih belum tahu untuk membuat tulisan yang menarik. dengan adanya kegiatan ini saya berharap bisa mewujudkan salah satu mimpi saya yaitu bisa menjadi penulis yang hebat. terimakasih. wassalamu'alaikum

avatar

saya ingin gabung ya bang, soalnya ingin produktif menulis :)

avatar

Saya ingin bergabung, Bang. Alasanya adalah ingin konsisten dan istiqomah dalam menulis, juga ingin membuat tulisan yang bermanfaat untuk orang lain

avatar

Saya ingin bergabung, Bang. Alasannya adalah ingin lebih tau dalam dunia menulis selama ini menulis hanya untuk mencurahkan pikiran saja dan kedepan mudah-mudah bisa lebih menggerti cara menulis dengan baik. Motivasi saya dengan menulis bisa menyampaikan pesan yang sarat dengan makna. Untuk kemanfaatan sesama

avatar

Saya ingin bergabung, bang. Alasannya adalah karena saya suka menulis dan ingin terus bisa terasah, kembali menumbuhkan semangat menulis yang sempat surut. Juga supaya lebih bisa konsisten dan lebih baik kedepannya.

avatar

Saya ingin bergabung bang, krna saya suka berimajinasi. Dan selama ini ketika menulis, suka hilang semangat tiba tiba dan akhirnya putus di tengah jalan. Nah, mungkin dg bergabung di ODOP ini saya bisa lebih semangat menulis, terlebih lagi jika tulisan saya bisaa bermanfaat bagi pembaca (kalo ada yg mau baca sih) *giggle

avatar

Salam bang syaiha. Saya ikut gabung ya bang. Biar bisa buat karya tulis yg berkualitas

avatar

saya ingin bergabung agar punya motivasi untuk terus menulis.. Menulis untuk keabadian. Menulis hal yang bermanfaat untuk orang lain..

avatar

Saya ingin bergabung untuk menjaga semangat dalam menulis, karena dengan berkumpul dan belajar bersama orang-orang yang mempunyai hobi yang sama maka selain akan mendapat lebih banyak ilmu juga akan menjaga semangat dalam menghasilkan karya yang bermanfaat

avatar

terima kasih telah diizinkan berganbung, barakallah Bang.

chandratatian.blogspot.com

avatar

Saya ingin bergabung bang, karena saya punya penyakit akut yaiti pemalas. Saya ingin sembuh dari penyakit yang bisa jadi akan menghancurkan hidupku. Saya berharap dg bergabung di odop penyakit saya bisa disembuhkan. Semoga bang syaiha masih memberi kesempatan untuk saya. Terimakash bang

avatar

Saya ingin bergabung bang, karena saya punya penyakit akut yaiti pemalas. Saya ingin sembuh dari penyakit yang bisa jadi akan menghancurkan hidupku. Saya berharap dg bergabung di odop penyakit saya bisa disembuhkan. Semoga bang syaiha masih memberi kesempatan untuk saya. Terimakash bang

avatar

Saya ingin bergabung bang, karena semoga ada dari tulisan saya yang berguna bagi hidup orang disekitar saya

avatar

Saya ingin bergabung, Bang. Alasanya adalah untuk bisa mengasah tulisan menjadi lebih baik lagi dan dari tulisan yang saya buat bisa menginspirasi orang.

avatar

Bang saya mau gabung. Kalau bisa nulis nanti bisa dakwah lo bang. Lumayan juga kalau bisa dapat royalty dari penerbitan buku

avatar

Assalamu'alaikum. Bang, izinin gabung di ODOP, ya. Mau tambah teman dan pengalaman. Mau nyari ilmu dan semangat. Mau belajar konsisten. :)

Wassalamu'alaikum.

avatar

Assalamualaikum bang syaiha,
Setelah berpikir panjang dan saya takut menjadi orang yang merugi, dengan bismillah saya ingin bergabung bang syaiha, alasannya karena saya memng pernah bercita2 ingin jadi penulis, tapi entah karena faktor lingkungan yang tidak sepaham dengan keinginan saya, saya down, sudah hmpir satu tahun saya vakum mnulis, blog terlantar,sekarang saya mau bangun walaupun dengan semangat yg mash sedikit, saya harap dengan bergabubg dengan ODOP, akan menjadi wadah tempat saya membngkitkan kembali semngat nulis saya, terima kasih bang syaiha, ^^

avatar

assalamaualaikum

Bang, saya ingin bergabung ODOP, alasannya adalah karena sebenarnya saya suka menulis namun masih belum konsisten kebanyakan masih berserakan di FB,line atau di IG, melalaui informasi dari seorang teman ada komunitas menulis yaitu ODOP saya jadi teringat dengan blog saya yang terbengkalai sejak semester awal kuliah saya buat dan sekarang sudah wisuda hanya berisi beberapa tulisan saja. semoga ketika bergabung di ODOP saya dapat lebih istiqomah dalam menulis karena banyak teman-teman yang akan berbagi semangt dan berbagi ilmu. dan harapan terbesar dan paling utama adalah dapat bermanfaat dengan orang lain degan sedikit ilmu-ilmu dan pengalaman yang kita bagikan melalui tulisan yang akan mengabadi di dunia dan di akhirat sebagai sebuah catatan amal kebaikan dari amal jariyah yang terus mengalir.

terimakasih
harapan besar saya dapat bergabung dengan teman-teman di komunitas ODOP

avatar

“Saya ingin bergabung, Bang. Alasanya adalah ingin menjadi penulis benaran bang."

avatar

saya ingin bergabung, Bang.. karena saya pernah mengikuti kegiatan semacam ini agar konsisten menulis tapi malah gagal ditengah jalan.

avatar

Saya ingin bergabung di ODOP Batch 2 karena saya suka menulis dan ingin terus belajar menulis untuk berbagi manfaat.

avatar

Saya ingin bergabung bang, alasannya karena saya ingin mengasah kemampuan dalam menulis

avatar

Saya ingin bergabung dengan ODOP karena ingin lebih produktif dalam menulis

avatar

wah.,, saya telat dapet ini odop ini,
serasa rugi,, gak bisa gabung di odop :(

avatar

:( baru dpt blog ini.. itupun nga sngja..
pengen gbung di ODOP..
kpan ada pendftran lagi ya?

avatar

saya ingin bergabung dengan ODOP karena saya ingin mencoba untuk berbagi walaupun hanya lewat tulisan..

avatar

assalamualaikum warahmatullah, maaf pendaftarannya sudah g ada ya?

avatar

Assalamu Alaikum. saya ingin bergabung demi memperkuat kembali ghirah menulis saya

avatar

Assalamu Alaikum, saya juga ingin bergabung, kapan ada pendaftaran lagi?


EmoticonEmoticon