Like Fanpage Bang Syaiha

Tantangan Menulis Bulan Ketiga One Day One Post!

By Bang Syaiha | Saturday, 27 February 2016 | Kategori: |

Tantangan Menulis Bulan Ketiga One Day One Post, Menulis setiap hari, Bang Syaiha, penderita polio, http://bang-syaiha.blogspot.co.id/
Tantangan Menulis Bulan Ketiga One Day One Post
Saya senang sekali menyaksikan perkembangan setiap anggota di gerakan One Day One Post. Mereka semua, mulai dari yang masih bocah sampai yang paling emak-emak, mulai dari yang sudah berkeluarga sampai yang masih jomblo lillahi ta'ala, bersemangat mengikuti setiap tantangan dan jarang alpa. Salut. 

Kalaupun ada yang alpa satu dua kali, biasanya karena alasan yang bisa diterima. Entah karena sakit, sedang bepergian, atau tidak ada sinyal. Nanti, ketika kondisi sudah baik dan mendukung, toh mereka kembali semangat dan mulai mencicil hutang menulis yang sudah ditinggalkan. 

Anggota gerakan One Day One Post sebenarnya sangat beragam. Ada yang masih SMP, kuliah, ibu rumah tangga, dan sebagainya. Tapi di tengah semua aktivitas yang padat itu, mereka mau meluangkan waktu untuk belajar lebih dan saling menyemangati. 

Padahal, saya yakin sekali bahwa mereka juga punya kesibukan dan pekerjaan lain. Punya hal-hal yang harus diurusi dan jelas membutuhkan waktu serta tenaga. Tapi, sekali lagi, di tengah kesibukan, mereka bisa menulis setiap hari dan memenuhi tantangan yang saya berikan di bulan kedua. 

Bahkan, ketika bulan kedua belum habis, beberapa anggota malah sudah bertanya-tanya tak sabar tentang, "Bang Syaiha, mana nih tantangan bulan ketiga?" 

Luar biasa. Saya saja sampai kelimpungan mengatasi semangat yang membara itu. Mereka, anggota yang aktif itu, seperti anak-anak kecil yang tidak sabaran ingin punya mainan baru. Merengek-rengek untuk disegerakan. Sedangkan saya seperti orang tua yang kebingungan memenuhi janji yang sudah diucapkan. 

Maafkan saya yaa.. Doakan semoga bisa menjadi orang tua yang baik. 

Sampai sini, mungkin akan ada yang bertanya, "Yang bersemangat seperti itu semua anggota, Bang?" 

Oh.. tidak. Ada lebih banyak yang memilih diam dan jarang melakukan apa-apa sebenarnya. Mengapa jarang? Karena memang nggak ada kabar. Mungkin sinyal di tempat tinggalnya kurang atau nomor WA-nya sudah ganti. Entahlah. 

Dari 80-an anggota di One Day One Post gelombang satu, setidaknya ada 20 - 30 saja yang antusias luar biasa. Sisanya lebih memilih silent reader. Hal inilah yang kadang membuat saya bingung, "Jadi mereka tuh maunya apa? Menulis dan posting nggak tapi masih di dalam saja. Padahal, saya sudah menunjukkan pintu keluarnya loh.." 

Ups.. Maaf yaaa, keceplosan tuh tadi tulisannya. Lupakan.. lupakan... 

Kita kembali ke anggota yang aktif dan bersemangat luar biasa tadi. 

Jadi ceritanya, mereka sudah tidak sabar ingin menantikan apa tantangan berikutnya di gerakan ini. Apakah lebih menantang? Atau malah biasa saja? Apakah bisa diikuti atau malah memilih angkat tangan saja? Nah, untuk lebih jelasnya, silakan lihat sendiri di file pdfnya ya. 

Klik link di bawah ini dan selamat mempelajarinya. 


Saya rasa, tantangan bulan ketiga ini tidak jauh berbeda dibandingkan bulan kedua. Hanya ada tambahan-tambahan sedikit dan semoga semua anggota bisa mengikuti. Kalaupun tidak, maka silakan lambaikan tangan ke kamera. Nanti akan ada tim kami yang menjemput dan mengeluarkan anda. 

Apaan sih!

Oke, saya rasa demikian teman-teman. Mohon maaf jika tulisan ini amburadul. Maklumi saja, karena saya juga lagi belajar. 

Selamat Pagi!

20 komentar

avatar

Bismillah,...

smoga sy bisa semakin baik NgODOP nya di bulan ke 3 yh bang,

avatar

Bismillah,...

smoga sy bisa semakin baik NgODOP nya di bulan ke 3 yh bang,

avatar

Ih dedek Alif-nya unyu2 .... #salahfokus

avatar

Paham! Dan siap dilaksanakan komandan!

Tapi masih ada hutang 1 postingan. Heheheh. Segera saya lunasin....!

avatar

Oh ya, arisan blog itu gimana cara nentuin namanya, ya?

avatar

sapp, siap (tidak) ngutang :D

avatar

Semoga saya bisa melaksanakannya. Tantangannya makin berat euy.

avatar

Semoga hutangnya segera lunas..

avatar

Aamiin.. Semoga benar-benar bisa tidak ngutang..

avatar

Aku udah follow web ini, Bang.

Tapi yaaah... telat daftar bacth 2 :/


EmoticonEmoticon