Like Fanpage Bang Syaiha

Jadi Apapun Kita, Menulislah!

By Bang Syaiha | Sunday, 27 March 2016 | Kategori:

Jadi Apapun Kita, Menulislah!, Bang Syaiha, Kisah Inspiratif, One Day One Post, Menulis Setiap Hari, Blogger Aktif, Penderita Polio, Trainer, Guru Blogger, bangsyaiha.com
Jadi Apapun Kita, Menulislah!
One Day One Post gelombang kedua sudah berjalan satu bulan dan anggotanya sebagian besar masih bersemangat, masih konsisten, dan terus menulis setiap hari. Saya senang. Juga berdoa, semoga kelak, alumni gerakan One Day One Post menjadi orang-orang hebat semua di bidang masing-masing. 

Yang menjadi guru, jadilah guru yang senantiasa dirindukan oleh semua siswanya dan rajin menulis. Yang jadi ibu rumah tangga, jadilah ibu yang baik, yang bisa mendidik anak-anak menjadi generasi hebat di masa depan. Jangan lupa juga menuliskan setiap pengalamannya. Karena boleh jadi, itu sangat berguna sekali untuk-untuk ibu-ibu yang masih newbi

Yang menjadi tenaga kerja di luar negeri, jadilah pekerja yang amanah dan bertanggung jawab. Tuliskan apa yang dilakukan disana, ceritakan setiap kejadian sebaik mungkin. Karena bisa saja, kan, tulisan kita akan menginspirasi. Dibaca banyak orang dan berarti.  

Intinya, jadi apapun kita, maka menulislah! Masalah tulisan itu nanti akan jadi buku dan laris di pasaran atau tidak, itu hanyalah buah dari kerja keras yang sudah dilakukan. Kalaupun hanya teronggok di blog masing-masing, tulisan itu akan menjadi kenangan tersendiri. 

Bukankah menyenangkan, jika kelak kita bisa bicara ke anak kita, begini, "Nak, blog ini adalah blog ibu. Sudah dibuat sejak kamu belum ada hingga sekarang. Dari blog ini juga, ibu sudah mendapatkan banyak hal. Teman-teman yang menakjubkan, semangat yang menggebu-gebu, atau apa saja." 

Anak kita pasti bangga. 

Atau, jika kita telah meninggal nanti, blog dan isinya itu, boleh jadi akan menjadi obat pelepas kangen untuk anak-anak kita, suami kita, atau siapa saja yang pernah mengenal kita. Kita akan tetap hidup melalui tulisan di blog. Dan kalau isinya adalah kebaikan dan menggugah, maka tentu saja, tulisan itu akan jadi saksi di akhirat kelak, mengantarkan kita kepada surganya Allah. Semoga. 

Itu adalah hasil-hasil yang akan kita dapatkan jika rajin menulis di blog, menulis apa saja, yang penting baik dan berguna. 

Bagaimana bisa menulis setiap hari dan konsisten? Gerakan One Day One Post, semoga menjadi salah satu jawabannya. Dan untuk gelombang kedua yang super kece, yang senantiasa bertanya, "Bang Syaiha, tantangan bulan kedua apa?", maka pada postingan ini saya berikan jawabannya. 

Monggo langsung di download saja di link berikut!


Tantangan ini saya rancang sedemikian rupa untuk kita gunakan sebagai sarana pembelajaran. Kita semua sedang belajar, termasuk saya pribadi. Terus-menerus berbenah menjadi lebih baik lagi. 

Sekali-kali, jangan pernah beranggapan bahwa saya adalah penulis beken, penulis hebat dan harus ditiru. Tidak. Toh, saya, bahkan barangkali tidak ada apa-apanya dibandingkan kalian semua teman-teman. Kemarin saya iseng saja membuat gerakan One Day One Post dan ternyata disambut baik oleh banyak orang. 

Ya sudah, kita jalan saja. Bukankah perkumpulan orang-orang baik dalam suatu wadah itu dianjurkan? Bukankah berjama'ah di jalan yang benar itu diharuskan? Karena itulah, bismillah, kita jalan sama-sama. Saling mendoakan, menyemangati, dan mengingatkan jika ada yang tidak sesuai aturan. 

Begitu.. 

14 komentar

avatar

Bissmillah... senang busa berjamaah dalam menjalani kebaikan, bang..

avatar

Baik bang siap laksanakan
Semoga

avatar

Bismillah...
Siap belajar menulis berjamaah bersama kalian... (ODOP) 😍

avatar

Wowww... ini keren. Ini nih yg ditunggu-tunggu Bang. Tantangan yg benar menantang.

avatar

Follow aku bg syaiha..biar tambah semangat ..hihihi

avatar

Follow aku bg syaiha..biar tambah semangat ..hihihi

avatar

Makin menantang, Bang Syaiha.. 😊but thanks so much..

Bismillaah, keep fighting!✊✊✊

avatar

semangat
bismillah :D

avatar

wiihh semangat ODOP 2 kamu poasti bisaaaa

avatar

Bismillah. Mari kita niatkan menyebarkan kebaikan bersama orang-orang yang baik. Semoga memancarkan kebaikan dan menjadi amal baik.

avatar

Terima kasih Bang, Bismillah semangat

avatar

Ikut nimbrung .... hehe, ODOP 2 pada keren-keren semua.


EmoticonEmoticon