Like Fanpage Bang Syaiha

Malam Minggu Jomblo pada Kemana?

By Bang Syaiha | Saturday, 26 March 2016 | Kategori:

Malam Minggu Jomblo pada Kemana, Bang Syaiha, Kisah Inspiratif, One Day One Post, Menulis Setiap Hari, Blogger Aktif, Penderita Polio, Trainer, Guru Blogger, bangsyaiha.com
Tidak ada maksud apa-apa pada gambar ini. Abaikan saja. 
Malam minggu, grup whatsapp One Day One Post sepi. Ini agak janggal memang. Pasalnya, hampir setiap hari, nggak ngerti siang, sore, malam, atau dini hari, grup ini aktif sekali. Selalu ada bahan celotehan. Mulai dari obrolan emak-emak, jomblo-jomblo syar'i, hingga mahasiswa yang sering kali menggelar aksi. 

Dan karena saya tidak masuk ke dalam tiga kategori itu, maka saya jarang sekali nimbrung, hampir tidak pernah malah. Saya lebih sering menjadi pengamat saja. Menikmati obrolan mereka yang kadang seperti gula-gula. Manis. Walau benar, manis yang terlalu banyak juga kadang bisa menjadi pahit. Makanya saya diam saja. 

Dan malam ini, ketika grup whatsapp kami sepi, Audrey si bocah tengil nyeletuk, "Tumben malam minggu grup ini sepi? Kayaknya yang jomblo sengaja nggak menampakkan diri, biar disangka nggak jomblo!" 

Celetukan itu, bagi saya adalah sebuah trigger. Pemicu agar yang lain segera datang dan meramaikan grup yang sudah sepi layaknya kuburan (asli, ini lebay!). 

Dan benar saja, setelah itu, mbak Laili laporan, mbak Febie muncul, mbak Ana datang, dan mas Septian berdendang. 

Mbak Laili bilang, "Hahai, Audrey, saya malam minggu nongkrong di depan laptop." 

Saya yakin, nih mbak Laili nggak mungkin nongkrong di depan laptop. Capek. Paling dia lagi duduk atau malah lagi tidur tengkurap seperti yang saya lakukan ketika menuliskan postingan ini. Membayangkan mbak Laili nongkrong di depan laptop kok rasanya gimana gitu! 

Setelah mbak Laili, muncul mbak Febie dan langsung nyanyi, "Malam minggu datang lagi.. Aku sendiri lagi.." 

Pertama, saya nggak tahu nih mbak Febie benar-benar sendiri atau lagi sama teman-teman. Atau malah lagi sama keluarganya? Entahlah. Dan lagi, di jaman secanggih sekarang, kok rasanya kita nggak mungkin sendiri. Ada banyak aplikasi yang menghubungkan kita (asik!). 

Kedua, jikapun sedang sendiri, please ya mbak, nikmati saja. Atau, jika ada salah satu pembaca setiap blog ini yang lagi jomblo dan belum menikah, silakan hubungi saya. Barangkali bisa saya perantarai ke mbak Febie. Sungguh, mbak Febie ini sepertinya sudah siap berkeluarga. Bukan begitu, mbak Febie? 

Setelah itu, grup whatsapp kami menjadi ramai karena si bocah tengil, Audrey. Tapi tinggal saya, Audrey, dan mbak Febie saja. Mbak Laili kembali fokus nongkrongin laptopnya. 

Hingga kemudian, ketika kami sedang asik bercengkerama, mbak Ana muncul. Ia datang tak diundang dan semoga pergi tidak minta diantar. Muncul tiba-tiba dan langsung bilang, "Malam minggu saya berbalas komentar dengan mas Septian!" 

Yuhuuu....

Otak nakal saya kemudian langsung terbersit dua hal. Pertama, mbak Ana ini minta diledekin. Makanya langsung bilang demikian. Biar kami menggodanya.. Cieeeeee... Kedua, kemunculan mbak Ana dan langsung bilang bahwa ia berbalas komentar dengan mas Septian sepertinya, boleh jadi, adalah untuk memberikan kode buat Kang Sae agar segera bertindak. Kejar. Tangkap. 

Jaman sekarang, siapa yang lambat memang akan ketinggalan banyak hal. 

Nah, untuk lebih jelasnya. Manakah dari dua tebakan saya di atas yang benar, minta saja mbak Ana mengklarifikasinya langsung. Bisa jadi malah dua tebakan saya di atas nggak ada yang benar. Terawangan saya kurang pas. 

Saran saya sih, buat mbak Ana, mbak Febie, mas Septian, Kang Sae, dan siapa saja yang masih jomblo, Segeralah bertindak jika memang sudah yakin. Jangan lama-lama. Telat sedikit saja, runyam semuanya. 

Lihatlah juara satu dan dua di balapan (entah itu F1 atau Moto GP), selisih waktunya hanya hitungan detik saja. Cepat sekali. Tapi itu cukup menjadikan mereka berbeda. Satu pemenang, satu pecundang. 

Maka buat semua jomblo, segera bertindak. Ditolak sama yang satu, lupakan dan cari yang lain. Ditolak lagi, cari lagi. Nah, kalau sudah sampai 10 kali ditolak terus, baru beli cermin yang besar, dan berkacalah. Jangan-jangan ditolak berkali-kali karena memang kita belum layak. 

Begitu..

Oke, masalah jomblo selesai. Karena setelahnya mas Septian datang dan langsung bernyanyi. Beneran deh, kebayang nggak sih, anak IT yang katanya introvert nyanyi? Bisa-bisa, iklan lawas yang sering bilang, "Dapatkan kaset dan CD-nya" itu akan berubah menjadi, "Hancurkan kaset dan CD-nya!" 

Kan nggak seru. Please mas Septian, jangan nyanyi ya. Mending nulis aja. Nulis sambil nyanyi (sama aja!). 

Setelah kemunculan mas Septian memang saya tidak memperhatikan grup lagi. Langsung buka laptop dan menulis sebebas-bebasnya. Saya nggak mikirin lagi mau nulis apa, tapi menuliskan apa yang sedang ada di pikiran. 

Dan karena yang ada di kepala saya sekarang adalah kalian, maka saya menuliskan demikian. 

Maaf ya.. 

22 komentar

avatar

wkwkwkwk...grup ODOP 2 ga sepi tuh, Bang, rame terus, lagi nunggu tantangan bulan April

avatar

wkwkwkwk...grup ODOP 2 ga sepi tuh, Bang, rame terus, lagi nunggu tantangan bulan April

avatar

Hahahaha Audrey rusuh juga... beda di ODOP bang... entah apa yg diobrolin mbak2 kece tuh di grub. Aku malah asyik otak-atik blog. Bang Gilang, Inet, dan lainnya entah menghilang kemana.

avatar

OMG segera dapatkan cd dan kasetnya ditoko bngunan terdekat...

avatar

Hahaha Mas sep pengen bgt kayak dee yg nulis sambil nyanyi

Hahaha bang Syaiha benar? Apa lagi tahap hidup saya selanjutnya kalo nggak nikah hahaha... Kecuali buka warteg di new york

avatar

Odop 2 rame kayak pasar malem bang 😀

avatar

Grip ODOP 2 selalu rame, klo mau diikutin nggak lepas tu HP Dari pandangan. Meski seeing jd SR

avatar

Etdah bang, saya blm muncul aja disinggung mulu -_-

avatar

sampai detik ini pun, ODOP 2 masih on, haha...
jam malam, jamnya mbak dewie... ;)

avatar

yang rame kadang mengesalkan.. tapi saat yang rame berubah sepi.. disitu jadi merindukan...

avatar

Grup ODOP 2 mah nggak ada matinya.. Hehe..
Selalu ON dan semangat..

avatar

Gilang, Inet, dan lainnya lagi malam mingguan mungkin..

avatar

ditoko harusnya dipisah. Di toko.. Hehe..

avatar

Semoga segra menemukan tambatan hatinya ya mbak..
Oiya, kalau mau buat warteg d New York, ajak2 ya.. Haha

avatar

Kalau pasar malem cuma ramai malem doang, ini pagi, siang, sore, malem rame.. Pasar 24 jam namanya.. Hehe..

Tapi seru kok.. Asik..

avatar

Saya aja jarang ngikutin.. Cuma nikmatin aja obrolan temen2.. Hehe

avatar

Bakat jd artis itu kang. Nikmati aja..

avatar

Aktif banget emang ODOP2. Kayak ronda yang shif-shifan.. Ganti-gantian hadirnya...

avatar

Bener..
Yang penting kita nikmati saja lah..
Insya Allah banyak ilmu dan keceriaan juga..

avatar

Komen pun harus tetep EYD ya? Hehe...

avatar

Jiaaaah...baru baca postingan ini. Gokil, Bang.
Bang Syaiha emang cocok jadi biro jodoh. Klo di ODOP 2 kira2 siapa ya, Bang? #eh

avatar

Aduh, telat, nih, buka postingan satu ini. Eh, komentarnya saya tunda sampai malam minggu selanjutnya, ya?


EmoticonEmoticon