Like Fanpage Bang Syaiha

Selamat Ulang Tahun, Bang Alif!

By Bang Syaiha | Sunday, 13 March 2016 | Kategori: |

Selamat ulang tahun, Bang Alif, Bang Syaiha, Kisah Inspiratif, One Day One Post, Menulis Setiap Hari, Blogger Aktif, Penderita Polio, Trainer, Guru Blogger, bangsyaiha.com
Selamat ulang tahun, Bang Alif!
Hari ini (13 Maret 2016) sebenarnya adalah hari jadi anak pertama saya, Bang Alif. Ia anak sulung, seorang lelaki. Dan karena saya besar di Sumatera, maka saya memanggilnya dengan sapaan Abang sebelum namanya, Bang Alif. Istri saya asli Sunda, dan karena hal inilah, kami sempat berdebat ringan untuk menentukan akan dipanggil apa ia kelak. 

"Enaknya, dipanggil Aa' atau Abang ya?" ini istri saya yang bilang. 

"Abang aja deh," kata saya menjawab sekenanya. 

"Masa Abang sih? Kan lahir dan besar di Sunda," istri saya berargumen, "Aa' aja deh." 

"Aa' Alif?" saya bertanya, dengan suara yang ditekan. Jika saya berada di depan cermin, saya pun pasti bisa menyaksikan bahwa kedua alis saya pasti sekarang sedang bertautan, "Nggak keren ah!" 

"Terus apa, dong?" 

"Abang," saya berkata kemudian, "Bang Alif. Kan keren. Macho kedengarannya." 

Satu menit lengang. Dua menit nggak ada suara. Tiga menit, akhirnya istri saya mengangguk, "Oke deh, deal!" 

Dan jadilah, sejak saat itu, anak pertama saya mendapatkan panggilan Bang di depan namanya yang keren, Alif. Bang Alif. Rencananya, nanti anak saya seperti huruf hijaiyyah: Alif, Ba, Ta, Tsa, Jim, Ha, Kha, dan seterusnya. Keren tuh kayaknya. Iya nggak? 

Oke, kembali ke awal. Bercandanya sudah. 

Jadi, sudah sejak beberapa minggu lalu, saya ingin sedikit makan enak di hari ini. Entah itu beli daging dan membuat sate beberapa puluh tusuk: atau, membeli ikan berkuran besar dan memanggangkanya di halaman belakang, atau apa saja deh. Yang penting, saya memang ingin hari ini makan enak. 

Pertama, sebagai rasa syukur karena Allah sudah menitipkan seorang anak yang hebat ke saya. Kedua, karena ingin menyenangkan Bang Alif yang sudah berhasil melewati masa satu tahunnya di dunia. Saya mengikuti perkembangannya sejak masih di dalam kandungan. Dan untuk sampai di titik ini, banyak sekali cobaan, rintangan, atau apalah namanya yang telah dilewati. 

Bang Alif mampu, ia berhasil dan saya ingin menyenangkan hatinya dengan apapun. Oh well, buat Bang Alif, saya bahkan rela menukarkan nyawa saja. Dia adalah satu-satunya alasan saya untuk senantiasa bekerja keras dan berjuang. 

Untuk istri saya yang paling cantik, terimakasih sudah menjadi ibu dan istri yang hebat! You and our son are everythings! (semoga bahasa inggrisnya bener!)

Saya ulangi!

Jadi, sudah sejak beberapa minggu lalu, saya ingin sedikit makan enak di hari ini. Hanya saja, malangnya, entah karena apa Bang Alif demam dari hari kemarin. Badannya tiba-tiba panas dan semaleman tidurnya nggak nyenyak. Tentu saja saya dan istri juga demikian. Terjaga hampir sepanjang malam menemaninya. 

Jam dua pagi saya bangun dan memasak air demi mengompres kepala Bang Alif. Lalu hari ini, seharian saya di rumah, membatalkan beberapa agenda dan janji yang sudah saya jadwalkan sebelumnya. Istri saya tidak bisa melakukan pekerjaan rumah seperti biasa dan saya lah yang menggantikannya. 

Untung tidak banyak yang harus dikerjakan. Hanya mencuci piring yang menumpuk, mencuci baju, menyapu rumah, dan sebagainya. Itu pekerjaan kecil. Toh, ketika bujangan saya juga melakukan semuanya. 

Jadi intinya, hari ini saya tidak jadi makan enak. Saya sudah membeli daging ayam satu kilo untuk diapakan gitu, tapi hanya teronggok saja di kulkas. Padahal, sebelumnya saya ingin menghabiskan semuanya sekaligus. Pengen makan kenyang dan bersenang-senang. 

Tapi ternyata, itu tidak diridhoi Allah dan akhirnya tidak jadi. Nggak apa-apa. Besok-besok, semua bahan yang sudah dibeli hari ini bisa dimasak dan dilahap lebih nikmat. 

Oiya, ketika menulis postingan ini, Bang Alif sedang tidur nyenyak. Setelah seharian muntah sampai 6 kali, juga suhu tubuh yang naik turun, akhirnya ia bisa terlelap sekarang. Tadi sore ia mengkonsumsi paracetamol. Sempet ada adegan pemaksaan kecil-kecilan sih, tapi tidak mengapa. 

Hidup ini keras, Bang Alif. Maka jadilah kuat. Jangan menyerah dan tetaplah bertahan. 

Akhirnya, saya ingin bilang, Selamat ulang tahun Bang Alif. Abi sayang banget sama kamu! Sungguh! Abi juga sayang sama Ummi! I love you!

Selamat Malam! 

Postingan ini dibuat hanya dalam waktu 15 menit tanpa editing apapun. Maka mohon maaf jika ada salah-salah ketik dan ada kalimat yang nggak enak dibaca.

15 komentar

avatar

Semoga cepet sembuh Bang Alif, jadi jagoan Abi dan Ummi yang kuat yak.

Salam dari tante April, hehehe

avatar

Semoga cepet sembuh Bang Alif, jadi jagoan Abi dan Ummi yang kuat yak.

Salam dari tante April, hehehe

avatar

Itu postingan bikin baper terakhirnya bang :D

oh well, Selamat ulang tahun buat bang Alif yang unyu-unyu, duh gemes....
semoga makin keren dan segera sehat kembali, serta segera dapat momongan, eh maksudnya adek ba' ta' dan seterunya....

avatar

Selamat ulang tahun bang Alif.. sehat terus yah. Dan jadi manusia yang bermanfaat untuk sesama. Aamiin.

avatar

Semoga Allah semakin memberkahi umurmu bang alif dan cepet sembuh ya jangan buat abi n ummi khawatir :D

Allahummasfiihi.....

avatar

segera sehat ya, Bang Alif...

avatar

segera sehat ya, Bang Alif...

avatar

Syafakallah dan met milad bang Alif...
Makin sehat, makin kuat, cerdas dan kelak menjadi penebar manfa'at

avatar

sehat selalu Bang Alif...
smoga bisa tumbuh sehat dn buat bangga ortunya.

Sy jd sedih, ingat ponakan yg blm stabil sampai saat ini sejak beberapa bulan lalu dirawat di RS, tak sadarkan diri hampir 2 pekan di ICU, di usiax yg baru beberapa bulan.. 😢

avatar

Ya Allah sampai muntah 6 kali bang? Syafakallah untuk bang alif, cpt sembuh nak.. sehat selalu Aamiin Allahumma Aamiin..

avatar

Ya Allah. .
Cpat smbuh bg Alif..
Jgn sakit lgi ya

Walau tlisan 15 mnit. Tp jempol dahh :)

avatar

Selamat ulang tahun bang alif,
semoga cepat sembuh ya...sehat selalu dan tetap dalam lindungan Allah swt. Amin

avatar

Selamat ulang tahun bang Alif, moga sehat, panjang umur dan selalu dalam lindungan Allah, ammiinnnn..

avatar
This comment has been removed by the author.


EmoticonEmoticon