Like Fanpage Bang Syaiha

Duh, Usia Saya Sudah 30 Tahun!

By Bang Syaiha | Tuesday, 5 April 2016 | Kategori:

Usia 30 tahun, Menulis setiap hari, Bang Syaiha, Kisah Inspiratif, One Day One Post, Menulis Setiap Hari, Blogger Aktif, Penderita Polio, Trainer, Guru Blogger, bangsyaiha.com
Usia 30 tahun
Ketika menginjak usia 30 tahun, beberapa hari lalu, yang terbayang di benak saya adalah, "Berarti kematian saya semakin dekat!" 

Ayah saya meninggal di usia 53 tahun, lalu jika saya asumsikan saya akan meninggal di usia yang sama, maka sisa hidup saya di dunia setidaknya tinggal 23 tahun. Itu waktu yang tidak lama. Itu sebentar saja. Tidak akan terasa jika saya hanya diam, tidak berbuat kebaikan ke sebanyak-banyaknya orang. 

Waktu berjalan sangat cepat, seperti berlari. Atau, seperti anak panah yang dilepaskan dari busurnya, setelah ditarik kuat-kuat ke belakang. Melesat begitu saja, meninggalkan orang-orang yang hanya diam dan berpangku tangan. 

Saya tidak ingin demikian. Sisa hidup saya yang entah berapa lama lagi ini, ingin saya gunakan untuk kebaikan. Setidaknya, untuk terus menulis dan berbagi apa saja disini, di www.bangsyaiha.com. Itulah juga mengapa, tagline blog ini adalah "Menulislah untuk Keabadian." 

Saya teringat sebuah kalimat bagus sekali, begini, "Verba volant, scripta manent!" 

Artinya apa? Kurang lebih, "Ucapakan akan mudah sekali menguap, hilang. Sedangkan tulisan akan permanent, ada selamanya dan selalu dikenang orang jika ia memang kebaikan. 

Kan bahagia sekali, ketika kita sudah tidak lagi di dunia, tapi tulisan-tulisan kita masih banyak dibaca, menginspirasi orang banyak, dan menggugah mereka untuk berbuat kebaikan yang sama (atau lebih). Maka, menulislah yang baik-baik saja, yang sekiranya, tulisan itu akan memberikan dampak positif buat banyak jiwa. 

Jangan sebaliknya, menulis asal-asalan dan menebar kebencian. Itu tidak baik. Bahkan boleh jadi, tulisan itu akan mengantarkan penulisnya ke tempat yang tidak layak di dunia sana kelak. Who knows, kan? 

Mati itu sudah pasti. Setiap orang akan mengalaminya. Tinggal terserah Allah saja, siapa yang akan duluan, siapa yang akan belakangan. Yang duluan, belum tentu lebih buruk dibandingkan yang belakangan. Tergantung apa isi hidupnya selama di dunia. Lama tapi maksiat semua ya percuma. Iya, tho

Cepat tapi selalu durhaka dan melakukan apa yang tidak dianjurkan agama, ya sama saja. Nggak baik. 

Yang bagus itu, panjang umur dan berkah. Isinya kebaikan semua. Orang-orang senang. Kehadiran kita dirindukan. Begitulah yang saya harapkan. Beberapa hari lalu sudah 30 tahun dan saya berharap usia saya masih panjang dan bisa terus menulis yang berguna disini. 

Tolong, ingatkan saya jika ada sesuatu yang tidak berkenan. Maklum, saya juga manusia yang seringkali khilaf dan salah, sering lupa dan berdosa, maka nasihatilah dengan cara yang baik. Tegur saya dengan teguran yang indah. 

Demikian. 

6 komentar

avatar

siaaapp, Bang, mudh2an saling mengingatkan untuk kebaikan

avatar

Wah, jadi ingat 8 bulan lagi usiaku 20. What? Udah kepala 2, aduh gimana ini..., ko' berasa mau menginjak tua ya? #hmmm

Makasih sudah mengingatkanku Bang Syaiha...

avatar

Hem, jadi reminder buat saya (walaupun masih jauh [banget] dari angka 30).

avatar

saya merasa semakin tua, semoga sisa umur ini berkah

avatar

semoga berkah setiap detik hidupnya bang syaiha :)

avatar

aamiin.. semoga makin produktif Bang Syaiha..


EmoticonEmoticon