Like Fanpage Bang Syaiha

Komik Kungfu Boy dan Dragon Ball, Dua Komik Kesukaan Saya Ketika Kecil!

By Bang Syaiha | Monday, 2 May 2016 | Kategori:

Komik Kungfu Boy dan Dragon Ball Dua Komik Kesukaan Saya Ketika Kecil, Komik masa kecil, Bang Syaiha, http://www.bangsyaiha.com/
Chinmi: Tokoh Utama pada Komik Kungfu Boy
Selain hobi menonton film kartun Dragon Ballketika kecil, saya juga suka membaca komik. Dua komik yang paling saya sukai adalah: (1) Kungfu Boy karya Takeshi Maekawa, dan (2) Dragon Ball karya Akira Toriyama. 

Komik Kungfu Boy bercerita tentang seorang anak bernama Chinmi yang memiliki semangat tinggi untuk menuntut ilmu beladiri, dalam hal ini kungfu. Setting tempat pada komik ini ada di China pada masa kekaisaran. Chinmi muda yang bertekad ingin menjadi pendekar pergi ke kuil Dairin dan menuntut ilmu beladiri disana. 

Kuil Dairin sendiri dikenal sebagai kuil yang memiliki kualitas tinggi. Telah banyak pendekar-pendekar hebat yang terlahir dari rahimnya. Kelak, Chinmi juga demikian, menjadi jagoan yang sering kali diandalkan orang-orang untuk menumpas kejahatan yang sedang beredar. 

Chinmi pada komik ini dikenal sebagai pemuda yang pantang menyerah. Setiap menghadapi musuh yang berat, biasanya ia akan kalah dulu, lalu kemudian bangkit lagi dengan jurus andalah yang mematikan. Tidak jarang pula Chinmi akan mundur dulu, menepi dan berlatih bela diri lagi. Meningkatkan jurus-jurus andalan. Nanti, ketika ia sudah mumpuni, barulah ia datang lagi dan bertarungan dilanjutkan. Chinmi pasti menang. 

Selain pantang menyerah, tentu saja Ia juga suka berbuat kebaikan dan menolong orang. Oh iya, pada komik ini, Chinmi dikenal sebagai pendekar yang serba bisa memainkan alat seperti tongkat, pedang, bahkan tangan kosong sekalipun. Bahkan perkelahian tanpa senjata malah merupakan keahliannya. 

Selanjutnya, selain Kungfu Boy, saya juga gemar sekali membaca komik Dragon Ball. Komik ini menceritakan tentang bangsa-bangsa saiya. Menceritakan tokoh bernama Son Goku, seorang manusia dari kelas paling bawah (bukan kelas petarung, aka kesatria), tapi dengan semangat dan kemauan yang tinggi, ia malah bisa menandingi si Bezita (dalam bahasa aslinya Bezita disebut dengan Vegeta), seorang pangeran berharga diri tinggi yang agak brutal. 

Son Goku memiliki karakter yang hampir sama dengan Chinmi. Berkemauan keras, pantang menyerah, dan tentu saja suka menolong orang. 

Pada komik Dragon Ball, diceritakan pula bahwa di dunia ada tujuh bola naga yang jika semuanya dikumpulkan menjadi satu, maka akan keluar naga dan kita bisa meminta apa saja. Disinilah konflik sering terjadi. Banyak yang berebutan ingin mengumpulkan ketujuh bola itu dan meminta sesuai keinginan dan hawa nafsunya. beruntung, ada Son Goku dan teman-temannya yang selalu menjadi paling depan (juga paling keras) berusaha. 

Selain dua komik di atas, saya juga sebenarnya gemar membaca komik Detective Conan, Daroemon, dan majalah Bobo, terutama serial Bona dan Rong-rong. 

Karena kegemaran saya membaca beberapa komik dan buku itulah, maka boleh jadi saya menjadi seperti sekarang. 

Pertama, saya selalu ingin membuktikan bahwa saya bisa melakukan ini dan itu. Padahal, jika kalian tahu, saya ini pincang. Kaki kanan saya jauh lebih kecil dibandingkan kaki sebelahnya. [Lihat Video saya DISINI

Kedua, karena gemar membaca sejak kecil inilah, maka saya menjadi suka menulis juga (mungkin). Ingin sekali bisa menghasilkan sebuah cerita yang enak dibaca dan menggugah. Yah, walau benar, tentu saja itu tidak mudah. Butuh kerja keras dan perjuangan. 

Ketiga, sekarang saya menjadi suka sekali menonton film action. Saya bahkan sampai rela nonton sendirian tanpa teman ke bioskop, dulu, ketika salah satu film yang saya tunggu-tunggu tayang. Karena hal ini, teman saya nyeletuk, "Elu kayak orang kurang kerjaan. Masa nonton bioskop sendirian? Ajak teman kek, pacar, atau siapa gitu!" 

Sekarang, ketika menulis postingan ini, Captain America: Civil War sedang tayang dan jujur saja, saya ingin sekali menyaksikannya. Tapi malang, sayangnya istri saya tidak suka dan malah inginnya menyaksikan AADC 2. Hadeuh! 

Membaca adalah kegiatan yang baik dan penting, terutama bagi anak-anak. Maka cobalah pilihkan bacaan yang baik, berisi nilai-nilai yang tidak menyimpang, dan kalau bisa, carikan yang sarat kepahlawanan. Agar kenapa? Agar anak-anak kita kelak menjadi pribadi yang tangguh, tidak cengeng, dan tidak gampang menyerah. 

Demikian

1 komentar:

avatar

@Bangsyaiha, wah kita berdua ternyata sama....mempunyai kebiasaan membaca komik....saya juga suka banget membaca komik KUNGFU BOY......dan saya juga pernah membuat tulisannya, di sini => http://blogdanikaizen.blogspot.co.id/2016/04/belajar-tentang-kehidupan-dari-komik.html


EmoticonEmoticon