Like Fanpage Bang Syaiha

Inilah Dua Tipe Pengunjung Blog

By Bang Syaiha | Thursday, 21 July 2016 | Kategori: |

Gambar tidak ada hubungannya dengan isi tulisan:
Lihat betapa senangnya Alif bermain pasir di pantai saat liburan kemarin. 
Fiuuuh, akhirnya saya kembali menulis disini. Sudah lama sekali rasanya, satu bulan lebih mungkin. Mungkin, jika blog ini diumpakan sebagai rumah, boleh jadi ia sudah banyak sarang laba-labanya. Indikasi lama tidak diurus dan ditinggalkan begitu saja. 

Postingan terakhir blog ini ada di tanggal 24 Juni, hampir satu bulan yang lalu, memang. Tapi jika ditelusuri, sebenarnya saya sudah jarang menulis sejak memasuki bulan Ramadhan. 

Alasannya klasik: ingin fokus ibadah di bulan suci. Yah.. Walau kenyataannya mah nggak fokus-fokus amat. 

Jadilah saya rugi dua kali. Pertama rugi karena kurang maksimal beribadah dan kedua, rugi karena blog ini terbengkalai. 

Selain karena memasuki bulan Ramadhan, alasan yang membuat saya jarang menulis disini adalah karena liburan panjang yang menyenangkan (asik). Dan karena saking panjang dan menyenangkannya lah, maka saya melupakan sebentar blog ini. 

Beruntungnya, pengunjung blog ini masih tetap. Tidak turun drastis dan tidak naik juga. Stabil. 

Jika saya perhatikan, pengunjung blog ini ada dua jenis: 

Pertama, pengunjung loyal. Mereka adalah pengunjung yang sudah mengenal blog ini dan tulisan-tulisan disini. Pengunjung loyal adalah mereka yang senantiasa datang dan datang lagi, setiap hari. 

Simpelnya, pengunjung loyal adalah pengunjung setia. Mereka selalu menantikan tulisan-tulisan saya dan merasa senang membacanya. Merasa mendapatkan ilmu dan pengetahuan. 

Saya sangat berterimakasih sekali kepada setiap pengunjung loyal ini. Mereka membuat saya senantiasa semangat, membuat saya senantiasa ingat untuk selalu menulis dan berbagi disini. Cuma inilah yang bisa saya bagikan: tulisan ringan yang dangkal dan tidak ada apa-apanya. 

Oh iya, ketika liburan kemarin, bahkan ada satu pengujung loyal yang menghubungi saya. Bertanya begini: "Assalamu'alaikum Bang Syaiha, selamat lebaran dan mohon maaf lahir batin. Semoga Bang Syaiha selalu sehat dan bahagia." 

Saya membaca pesan singkat tidak bernama itu perlahan-lahan dan mencermati nomor pengirimnya. Saya begumam: "Ini nomor siapa ya? Saya tidak mengenalnya.." 

Pesan singkat itu berlanjut: "Ngomong-ngomong, jika boleh tahu, kenapa Bang Syaiha akhir-akhir jarang menulis di blog ya? Padahal saya selalu datang kesana dan menunggu tulisan baru dari Bang Syaiha loh.." 

Saya tertegun dan diam sejenak. 

Si pengirim pesan kemudian mengakhiri pesan singkatnya: "Oke deh, semoga Bang Syaiha sehat-sehat saja dan bisa kembali menulis di rumah mayanya." 

Duh.. Kebayang nggak sih betapa senangnya saya. Ada orang yang tidak saya kenal, bertanya kabar dan mendoakan saya sedemikian tulus. Sudah begitu, ia juga menunggu saya kembali menulis dan tidak sabaran ingin membacanya. 

Bisa lompat-lompat senang sambil salto nih saya.. 

Kejadian seperti itu, tidak terjadi sekali dua kali saja sebenarnya. Karena ketika istri saya operasi caesar (waktu itu saya juga tidak menulis di blog berhari-hari karena menemani istri di Rumah Sakit), saya juga mendapatkan pesan singkat yang relatif sama. 

Dia menanyakan kabar saya dan mendoakan saya baik-baik saja. Dia orang Aceh, di ujung Sumatera sana tinggalnya dan bertemu saya di dunia maya. Melalui tulisan-tulisan saya. 

Itulah pengunjung loyal, pengunjung setia.

Yang kedua, pengunjung blog itu ada juga yang saya sebut sebagai pengunjung kebetulan. Mereka mampir ke blog saya karena mengetikkan beberapa kata di Google atau search engine lainnya dan kemudian tersesat disini. 

Mereka membaca tulisan saya dan menikmatinya. 

Pengunjung kebetulan ini, nantinya akan: (1) menjadi pengunjung loyal kalau merasa tulisan saya enak dibaca dan bermanfaat, atau (2) menjadi pengunjung biasa saja. Datang sekali dan tidak kembali lagi. Never mind. 

Tentu saja, saya juga mengharapkan setiap pengunjung kebetulan ini menjadi pengunjung loyal, senang singgah disini. Duduk berlama-lama dan menikmati setiap hidangan yang saya sajikan. 

Tapi jika tidak juga tak mengapa. 
.
.
.
.
.
Oke, sebagai pembuka setelah sekian lama tidak menulis, saya rasa ini cukup. Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih kepada siapa saja yang sudah menjadi pembaca loyal saya. Semoga teman-teman (pengunjung loyal saya) juga senantiasa diberi kesehatan dan rejeki yang berlimpah. 

Demikian. 

8 komentar

avatar

Saya bukan termasuk kedua-duanya Bank Syaiha. Kalau mau dibilang pengunjung loyal, kayaknya masih jauh (hihi, ketahuan jarang mampir), dan kalau untuk menjadi pengunjung kebetulan, juga gak termasuk. Mungkin,pengunjung mood-moodan yang kadang ngeblog, kadang BW, dan bisa juga gak nyentuh blog sama sekali. #ups, komentarnya kepanjangan. Hehe

avatar

Saya nggak masuk dua2 nya tuh bang

Wkwkwkwk

avatar

Saya dulu pernah jadi pengunjung kebetulan blog ini.

avatar

Kini pemilik blog ini telah kembali... :) jujur saya sering mampir, tapi gak dapat tulisan barunya bang syaiha..

avatar

Alhamdulillah...akhirnya.... setelah berkali-kali Bolak balik dan nihil, nemu juga tulisan di sini. Aku loyal tapi jarang komen.

Eh mumpung masih syawal... mohon maaf lahir batin ya Dik...


EmoticonEmoticon