Like Fanpage Bang Syaiha

Obrolan Ringan yang Menelurkan Ide

By Bang Syaiha | Wednesday, 27 July 2016 | Kategori:

Obrolan Ringan yang Menelurkan Ide, bercengkrama, menemukan ide, mewujudkan ide
Anggap saja itu saya dan teman saya
Dua hari yang lalu, saya bertemu dengan seorang kawan di tempat makan. Ia menyapa saya, bertanya kabar, dan kemudian bercengkrama: "Bang Syaiha suka nulis ya katanya?" 

Sambil tersenyum, saya jawab pertanyaan itu singkat, "Iya." 

Teman saya ini manggut-manggut, lalu berkata lagi: "Kalau sebulan biasanya ngasilin berapa tulisan, Bang Syaiha?" 

"Kalau lagi rajin, bisa 30 tulisan lebih," saya menjawab demikian, "Tapi kalau lagi males ya bisa nggak menghasilkan apa-apa." 

"Tapi kayaknya Bang Syaiha jarang malesnya deh," ia menaikkan alisnya, membuat keningnya sedikit berkerut, "Tuh, buktinya, di blog Abang selalu ada tulisan baru." 

Saya terkekeh. Ternyata dia stalkingin blog saya. Berkata, "Yah, Alhamdulillah, Mas. Namanya juga hobi." diam sebentar, "Saya memang sudah mengazamkan diri untuk bisa menghasilkan tulisan setiap hari di blog. Makanya, sebisa mungkin, saya akan menuliskan apapun disana." 

Dia mengangguk, tetap mendengarkan. 

"Yah, memang sih, tulisan saya masih acak kadut, nggak jelas mana ujung dan pangkalnya. Saya mah cuma bisa itu, menulis ya menulis saja." 

"Tapi.." katanya lagi, "beberapa tulisan Bang Syaiha yang saya baca bagus, loh.." 

Saya tidak tahu itu pujian tulus atau tidak. Tapi saya balas saja dengan ucapan terimakasih, "Doakan semoga tetap bisa menulis dan terus belajar." 

"Aamiin.." dia berhenti, memegang gelas minumnya dan meneguk cairan di dalamnya beberapa jenak, "Oh iya, Bang.. Jadi begini.." saya menunggu dia, ada yang hendak disampaikan, sepertinya ada yang penting.. 

"Sebenarnya saya punya ide ingin membuat buletin online. Nah, karena kebetulan kita bertemu disini, ya sudah, saya sampaikan saja disini. Barangkali Bang Syaiha berkenan menjadi salah satu kontributornya." 

Saya mengernyitkan kening, bertanya dengan raut wajah itu, "Kontributor?" 

"Iya, Bang. Satu tulisan saja kok setiap bulan. Pasti bisa dong?" 

"Bisa, Insya Allah.. Yang penting honornya sesuai.." saya berkelakar. Sebuah lelucon yang juga membuatnya tertawa. Tapi, kalau dianggap serius dan kemudian saya dibayar, saya pun tidak akan menolak (ups.. Semoga dia nggak baca tulisan ini..)

Sepuluh menit berikutnya, saya dan dia terlibat percakapan serius. Tentang rencana-rencana masa depan yang kalau dijalankan dengan baik, saya percaya akan memberikan dampak untuk kami dan banyak orang. 

Tentu saja, rencana yang kami obrolan itu tidak akan saya jabarkan gratis disini, toh? Cukuplah kami saja yang tahu. Dan jika ada kesempatan waktu dan uang, siapa tahu ide itu menjadi nyata dan berguna. 

Awalnya, dia memang yang memberi ide akan membuat buletin online. Tapi ketika saya sampaikan hal lain yang juga masih bersentuhan dengan dunia literasi itu, matanya mulai berkilat-kilat. Bahkan sesekali berseru, "Iya juga ya, Bang. Hebat tuh idenya." 

"Nah, makanya, Mas.." saya menutup percakapan kami, "kalau mas bersedia, mas bisa jadi tim saya dan kita kerjakan bareng ide barusan. Selama ini kan, kenapa ide saya ini tidak jalan, karena saya tidak punya tim yang jago desain dan lay out. Kalau saya punya tim yang handal di bidang itu, saya yakin hasilnya pasti powerful." 

"Menarik, Mas.. Menarik.." dia mengangguk-anggukkan kepalanya. 

"Oke, kabari saya saja kalau Mas bersedia menjalankan proyek yang saya tawarkan. Saya ada kelas dan harus melanjutkan pelajaran. Assalamu'alaikum.." 

Dia menjawab, "Wa'alaikumsalam.." 

2 komentar

avatar

dari sebuah jalinan silaturahim akan selalu membawa jalan baru.. insyaAllah

avatar

"Bisa, Insya Allah.. Yang penting honornya sesuai.." saya berkelakar. Sebuah lelucon yang juga membuatnya tertawa. Tapi, kalau dianggap serius dan kemudian saya dibayar, saya pun tidak akan menolak (ups.. Semoga dia nggak baca tulisan ini..)

Bang Syaiha. Keren. Baca yg itu tanpa sadar tertawa kecil sendiri. Iya nih. Bang syaiha rajin.

Semoga Ainayya bisa meniru rajinnya. Istiqamah gitu. Hehe


EmoticonEmoticon