Like Fanpage Bang Syaiha

Belajar dari Postingan: Inilah Alasan Paling Logis Mengapa Anies Baswedan Dipecat!

By Bang Syaiha | Wednesday, 10 August 2016 | Kategori:

Alasan anies baswedan dipecat, Alasan anies baswedan diganti, Bang Syaiha
Kata kunci yang sering masuk ke blog saya
Dalam beberapa minggu ini, blog saya mengalami peningkatan pengunjung yang lumayan. Setiap harinya ada 1000 - 2000 orang yang datang. Padahal, biasanya hanya 300 - 500 orang saja. Semua yang datang itu, bisa saja memang menyengaja kemari atau hanya terdampar sejenak, membaca, dan kemudian pergi lagi. 

Tidak masalah. 

Untuk blog yang memang hanya saya jadikan tempat menuangkan apapun--tanpa melakukan optimasi--maka mendapatkan pengunjung hingga 2000an manusia setiap hari itu sesuatu. Ada rasa senang yang hadir, nggak tahu darimana. 
Sampai pada titik ini, maka saya menyimpulkan satu hal: ternyata, mendapatkan kebahagiaan itu mudah saja. Bahkan hanya karena banyaknya pengunjung blog pun saya bisa bahagia. 
Saya lanjutkan yaa...

Kemudian, karena melihat ramainya pengunjung itu, maka saya pun mulai mengamati, bertanya-tanya: "Apa ya yang menyebabkan blog ini ramai dalam waktu belakangan?" 

Saya buka lah dashbord dan menemukan bahwa postingan asal saya yang berjudul: Inilah Alasan Paling Logis Mengapa Anies Baswedan Dipecat, menjadi tulisan yang paling banyak dibuka oleh orang-orang. Padahal, postingan itu baru dibuat beberapa hari yang lalu, belum lama. 
Alasan anies baswedan dipecat, Alasan anies baswedan diganti, Bang Syaiha
Popular Post di blog saya
Tapi, barangkali karena memang berita itu masih booming, maka tulisan ngawur saya naik diperingkat paling atas. 
Kesimpulan kedua yang saya ambil dari kejadian kecil ini: untuk meningkatkan pengunjung blog, maka ada baiknya kalian, yang mengaku blogger, menulis tema-tema yang lagi booming berdasarkan pengetahuan dan wawasan sendiri. Jangan copy paste. 
Benar saja. Ketika saya mengamati beberapa kata kunci yang mengantarkan ke blog ini, sebagian besar memang diisi oleh berita terkait. Tentang digantinya Anies Baswedan beberapa waktu lalu. 

Orang-orang merasa kaget. Bagaimana bisa, Anies yang selama ini terlihat bekerja sangat baik dan mampu memberikan terobosan berarti kok malah diberhentikan? Bagaimana bisa, Anies yang kerap kali dielu-elukan malah digantikan dengan orang lain yang bahkan sebagian besar orang tidak kenal? 

Pertanyaan-pertanyaan serupa menyesaki banyak warga Indonesia dan kemudian pergi ke internet. Mencoba mencari jawaban akan semua itu. Jika kalian juga penasaran, maka silakan baca opini ngawur saya DISINI.
Kesimpulan ketiga yang saya petik adalah: bahwa di jaman sekarang, orang-orang sudah sangat bergantung pada dunia maya. Apapun yang dibutuhkan, maka sebagian kita akan menelusurinya di google, mencari jawaban. 
Jaman sekarang, kita memang sangat dimudahkan dalam hal apapun. Mau berkomunikasi dengan orang yang jauh, sekarang ada ponsel. Mau mencari sesuatu yang diperlukan, tinggal buka google. Mau mengirim bantuan ke negeri seberang, ada bank, dan masih banyak lagi. 

Kita patut bersyukur akan hal itu...

...tapi jangan lupa untuk tetap membaca buku. Karena bagaimanapun, menurut saya, buku tetap tidak tergantikan. Dalam sebuah buku, pembahasan akan sesuatu jauh lebih menarik, lebih dalam, dan lengkap. 

"Tapi buku kan mahal, Bang..." 

Jika demikian, sekarang sudah ada ebook yang mudah didapatkan. Ebook itu serupa buku. Benar-benar mirip, hanya satu dalam bentuk konvensional. Satunya lagi elektronik. Mudah dibawa kemana-mana dan ringan saja. 
.
.
.
Baiklah, karena saya sudah semakin ngawur   di awal bahas tentang postingan yang ramai di blog ini, eh di akhir kok malah bahas perkembangan teknologi dan segala kemudahannya     , maka saya sudahi saja. 

Saya memang berniat selalu menulis disini setiap hari. Maka ketika ada waktu luang seperti sekarang, saya menulis apa saja yang tetiba melintas di kepala. 

Semoga kalian yang nggak sengaja mampir tidak kapok dan datang lagi kelak. 

Demikian.

3 komentar

avatar

keren bang syaiha ampe 2000-an
Salam kenal saya blogger baru mulai aktif bang,
sekarang sedang mengejar ketertinggalan.

Sessuai yang ssering bang syaiha kasih tips, bikin blog sesuai apa yang ada dipikiran, jadi asyik.

untuk mengejar ketertinggalan, saya mencoba minimal membuat 3 artikel ringan per hari, semoga bisa berlanjut bang dan komitmen.

avatar

Semangat, mas.. Barusan saya lihat blognya, keren... Semoga bisa terus menulis yaa...

avatar

Iya mas Alhamdulillah, masih terus belajar, dan melihat blog-blog yang sudah lebih banyak tulisannya Bang, Terimakasih...


EmoticonEmoticon