Like Fanpage Bang Syaiha

Berbuat Baik Bisa Dilakukan Dimanapun! Yang Penting Punya Niat!

By Bang Syaiha | Thursday, 22 September 2016 | Kategori:


Salah seorang teman, kemarin malam menghubungi saya. Ia tinggal di Amerika sekarang. Aslinya sih orang Jawa. Tapi karena nasibnya yang beruntung, ia bisa kuliah di luar negeri. Dan sekarang, ia bahkan sudah bekerja di sana, pada sebuah perusahaan ternama    mungkin. 

Sejatinya, kami sih belum sekalipun bersua. Hanya beberapa kali, beliau pernah menjadi relawan online di sekolah yang sedang saya rintis bersama teman-teman beberapa waktu yang lalu. 

Jadi, di sekolah saya itu, dulu, ada program bernama Diaspora E Class. Kegiatan program ini adalah, siswa melakukan video call dengan orang-orang yang ada di luar negeri, lalu bercengkerama menggunakan bahasa Inggris dengan tema yang sudah ditetapkan sebelumnya. 

Teman saya ini   pede banget saya ngaku-ngaku sebagai teman   beberapa kali menjadi relawan itu, menemani beberapa siswa berdiskusi menggunakan bahasa Inggris. Pembawaannya yang santai dan enak diajak ngobrol, membuat sebagian besar siswa saya menyukainya. Mereka berkomentar, "Orangnya enak, Ustad! Rame!" 

Dan saya membuktikan hal itu ketika beberapa kali melakukan video call dengannya. Kegiatan Diaspora E Class juga berlaku buat saya sebagai guru. Mengapa? Karena kami percaya, bahwa guru yang baik adalah mereka yang senantiasa belajar dan berbenah menjadi lebih berkualitas dalam hal apapun. Termasuk dalam kecakapan berbahasa Inggris. 

Setelah cukup lama tidak lagi saling menyapa, tadi malam, teman saya itu menghubungi: "I am very inspired by your amazing life story! It gives me goosebumps!" 

Walau saya kurang paham dengan arti kata goosebumps, saya balas saja pesan dari beliau dengan: "Ah, biasa saja, Mas. Thanks for watching my video yaa..." 

Pakai bahasa Inggris biar agak kerenan dikit!

Lalu kami mengobrol ngalor ngidul. Ngomongin sekolah, aktivitas kerja, dan sebagainya.  Intinya, beliau ini ingin sekali mengisi kembali di Diaspora E Class setelah melihat video saya yang dua hari ini menyebar di facebook. Katanya, "Mohon maaf, karena sudah lama saya tidak mengisi kelas Bahasa Inggris. Dunia kerja di sini benar-benar padat!"

"Tidak apa-apa, Mas. Sesempatnya saja!"

Ia berkata lagi, "Saya ingin sekali bisa mengharumkan nama Indonesia di sini, seberat apapun pressurenya. Saya terinspirasi dari Anda." 

Duh, dia ngomong formal banget yak! Pakai anda-anda segala!

"Untuk orang sehebat, Mas, pasti mudah saja hal itu dilakukan." saya menjawab demikian. Secara pribadi, saya cukup salut dengan beliau, memang. Kuliah S1, kalau tidak salah di UGM. Lalu melanjutkan S2 di luar negeri, dan setelah lulus bekerja di sana. 

Tuhan memberikannya anugerah yang luar biasa!

Obrolan kami kemudian di tutup dengan: "Oh iya, di Indonesia pasti sudah larut ya? Selamat beristirahat! Saya akan melanjutkan pekerjaan. Dan jangan lupa beritahu saya jika ada Diaspora E Class lagi. Semoga saja bisa menyapa anak-anak." 

"Siap! Nanti akan saya kabari jadwalnya jika ada. Happy working!"


2 komentar

avatar

niat itu point pertama dan utama dalam segala aktifitas. Bang Syaiha memag hebat bisa menginspirasi banyak orang.

avatar

Niat kerana Allah.

MasyaAllah.

Dalam hadits disebutkan,

Amal itu tergantung pada niatnya. Dan seseorang akan mendapatkan sesuai apa yang diniatkan.

Kalau keliru mohon diluruskan, hehe


EmoticonEmoticon