Like Fanpage Bang Syaiha

Dari Rumah Mertua

By Bang Syaiha | Monday, 12 September 2016 | Kategori:

Dari rumah mertua, kisah sehari-hari, Bang Syaiha,
 
Semoga, ketika membaca postingan ini, kalian sedang sehat. Sehingga enak makan daging kambing kurban tadi siang. Oh iya, ngomong-ngomong, selamat hari raya idul Adha. Mohon maaf lahir dan batin. 
 
Malam ini, saya baru saja kembali dari rumah mertua. Sejak dua malam yang lalu, saya menginap disana, sehingga blog ini tidak diisi. Akhirnya, karena saya sudah meniatkan untuk menulis satu tulisan setiap hari disini, maka mau tidak mau, saya harus membayar beberapa hutang postingan yang terlewat. 
 
Semoga saja bisa saya lunasi. 
 
Sebenarnya, saya membaca laptop ke rumah mertua. Juga membawa ponsel. Dua hari yang lalu, ketika saya berangkat ke rumah mertua, saya bahkan sudah meniatkan untuk menulis setiap hari di blog. Tapi, ketika saya di sana, saya tidak bisa menunaikan janji saya. 
 
Pertama, ketika di sana, saya lebih memilih duduk bersama keluarga dan bercengkerama. Ngobrol kesana kemari, mengakrabi. Kegiatan ini, biasanya baru selesai jam sembilan malam atau lebih. Lalu, karena di rumah mertua saya cukup nyaman untuk istirahat, maka saya memilih langsung merebahkan badan. 
 
Tidak lama kemudian, biasanya saya langsung terlelap. Batal deh menulis. 
 
Kedua, di rumah mertua saya, tidak ada tempat yang enak digunakan untuk menulis. Ada ruang tamu, tapi selalu ramai oleh kami atau tamu yang kebetulan datang dari jauh. Ada kamar, tapi ada Alif yang sedang tidur terlelap. Saya urung menulis di sana, kuatir mengganggu Alif yang sedang nyenyak. 
 
Akhirnya, saya kembali batal menulis. 
 
Tapi tidak mengapa. Toh, ke rumah orang tua juga tidak setiap hari. Jadi, tidak ada salahnya saya tidak menulis beberapa malam kemarin. Lagian, waktu-waktu di sana, di rumah mertua saya, tetap saya gunakan untuk hal yang baik: mengakrabi orang tua dan sanak saudara. 
 
Nah, malam ini, ketika saya sudah kembali ke kontrakan, yang terbayang pertama kali adalah hutang postingan yang sudah beberapa hari mangkir. 
 
Kalau tidak salah, sebelum ke rumah mertua, saya juga sudah beberapa kali tidak menulis disini. Maklum, kesibukan di sekolah lebih banyak. Saya mengajar banyak kelas dan seringkali menyita waktu saya, dari pagi hingga petang. 
 
Untuk hal ini, saya harus pintar mencari celah agar bisa menulis terus nih.. 

Doakan saja deh yaa...

Oke, sekian dan selamat malam


EmoticonEmoticon