Like Fanpage Bang Syaiha

Meningkatkan Kualitas Diri!

By Bang Syaiha | Tuesday, 27 September 2016 | Kategori:

Meningkatkan Kualitas Diri!
Orang-orang yang senantiasa belajar dan berbenah menjadi lebih baik dalam hal yang positif, maka ia tidak akan pernah merugi. Dia selalu beruntung. Berkali-kali lipat malah. 

Misalnya...

Orang-orang yang berkeinginan menjadi penulis dan kemudian menyisihkan waktunya setiap hari untuk menulis    padahal ia juga sibuk sekali di kantor, sekolah, atau mengurusi rumah    maka kelak, jika ia memeluk mesra semua proses menuju kesana, ia akan mendapati hasil yang menakjubkan. 

Setahun dua tahun, kalau ia serius berlatih dengan menulis setiap hari, maka tulisannya pasti akan mengalir sekali, nanti. Seperti sungai Ciliwung yang tidak ada sampahnya. Airnya akan bebas ke bawah. Menuju muara. Pada masa ini, ketika tulisannya semakin indah dan lezat, maka akan banyak orang yang mengambil manfaat dari apa yang dibuatnya. Pembaca akan banyak belajar menjadi lebih baik juga.

Bukunya akan laris di pasaran. Ia juga akan diminta mengisi beberapa seminar. Semoga.

Atau... 

Anak-anak muda yang darahnya masih panas dan menggebu, tapi memilih belajar dengan tekun dan ulet, maka kelak ia akan memetik buah dari apa yang dia disiplinkan sejak usia dininya. Akan ada masanya ia menjadi sangat cemerlang dan diharapkan banyak orang. 

Akan tiba masanya, ketika ia akan menjadi seorang ahli pada bidangnya dan mampu memberikan manfaat yang lebih luas.

Kemudian, orang-orang yang ingin menjadi pengusaha dan terus belajar, juga pasti akan mendapatkan hasil yang memuaskan kelak. Belajarnya para pengusaha pemula adalah dengan berani mengambil peluang, mencoba banyak hal, dan mengevaluasinya. Gagal, coba lagi! Gagal, bangkit lagi! 

Pengusaha yang handal pantang menyerah. Jatuh bangun adalah hal yang biasa. Makanan dia sehari-hari. 

Baginya, nggak penting seberapa kali ia jatuh. Jauh lebih penting daripada itu semua adalah, seberapa kali ia bangkit lagi ketika jatuh menghampirinya. Kejatuhan yang dia alami adalah proses belajar yang baik. Bagaimanapun, kita semua tahu bukan? Bahwa pengalaman adalah guru paling baik dan bijak. Dari sanalah pengusaha belajar hingga ia kemudian berhasil. 

Nanti, jika sudah berhasil dan ia bijaksana, maka ia akan menjadi orang yang bisa diandalkan. Mampu berbuat baik dan membentangkan keberkahan. Pengusaha seperti ini akan disukai banyak orang, enak diajak bergaul, dan ringan tangan membantu siapa saja yang membutuhkan. 

...dan masih banyak lagi contohnya. Bahwa orang-orang yang gemar belajar, berbenah menjadi lebih baik, maka keuntungannya akan balik lagi ke pribadi yang melakukan. Ke diri dia sendiri. 

Meningkatkan Kualitas Diri!
Jika boleh mengibaratkan, maka orang-orang seperti itu barangkali seperti pelita di tengah sawah pada malam yang gelap.

Dulu sekali, ketika saya masih kecil, saya sering membawa obor ke tengah kebun sawit. Apa yang terjadi kemudian dengan obor yang saya bawa? Ternyata ia di dekati oleh ratusan serangga malam. Hewan-hewan itu senang sekali berkumpul di dekat api itu. Mungkin mereka merasa hangat dan nyaman. 

Obor di sawah juga pasti demikian. 

Lalu, orang-orang yang tadi saya sebutkan, yang gemar belajar dan berbenah, pun demikian. Mereka akan menjadi orang yang menyenangkan. Enak diajak ngobrol, berpikiran positif, tidak mudah pundung, dan sebagainya. Mereka akan menjadi seperti obor yang hangat dan enak didekati. 

Begitulah... 

Maka yuk mari, kita senantiasa berusaha menjadi lebih baik

Demikian...

5 komentar

avatar

Baik bang, menulis setiap hari

avatar

Kerenn bang, menginspirasi sekalii :)

avatar

Semangat berbenah diri makin bertambah setelah baca tulisan Bang Syaiha :)
Inspiratif :)

avatar

setiap hari harus memperbaiki diri :-)


EmoticonEmoticon