Like Fanpage Bang Syaiha

Pendaftaran One Day One Post Batch Tiga Sudah Dibuka!

By Bang Syaiha | Thursday, 15 September 2016 | Kategori: |


Hari ini, gerakan One Day One Post batch 3 resmi dibuka. Pengumumannya silakan lihat KESINI

One Day One Post adalah gerakan yang mengajak orang untuk menulis setiap hari dan mempostingnya di blog pribadi atau di website One Day One Post. Tentu saja ini adalah hal yang berat. Saat kita juga punya kesibukan di dunia kerja dan rumah tangga, kita malah dipaksa harus pula menghasilkan sebuah karya setiap hari tanpa jeda.

Ralat!

Maksudnya adalah tanpa jeda dari Senin sampai Jumat saja   Sabtu dan Minggu libur menulis. Saya mengerti bahwa kita perlu istirahat dan bernapas sejenak sebelum kembali menulis di pekan selanjutnya. 

Sekali lagi, tentu saja gerakan ini adalah kegiatan yang tidak ringan. Lah wong selama ini, untuk menghasilkan sebuah tulisan yang layak dilempar ke orang banyak, kita butuh waktu berhari-hari. Kok ini malah dipaksa menulis setiap hari! Apa bisa ya? 

Bisa atau tidak, sebenarnya bergantung dari pikiran kita masing-masing. Makanya ada yang bilang: "Berhati-hatilah dengan pikiran anda. Karena jika anda memikirkan bahwa anda bisa, maka anda bisa. Tapi jika anda memikirkan bahwa anda tidak bisa, maka anda tidak bisa."

Maka dari itu saudara, hati-hati dengan pikiran anda! Selalu lah gunakan untuk hal-hal yang positif. Jangan mikir yang macam-macam. 

Nah, walau kegiatan One Day One Post cukup berat, tapi saya bangga karena sejak batch satu hingga batch tiga ini, selalu saja banyak yang mencoba mendaftar dan mengikuti tantangan yang saya berikan. Yah, walau tentu saja, tiga empat orang pasti ada yang berguguran. Wajarlah. 

Dalam sebuah sekolah, sebaik apapun sistem di dalamnya, toh selalu ada yang gagal, bukan? Apalagi di One Day One Post yang masih banyak kekurangan ini. Wajar saja jika ada yang tidak bisa mengikuti ritme yang diberikan. Yang penting, segera sadar diri dan angkat kaki. 

Ups, maaf keceplosan. 

Tapi, dibandingkan yang    maaf    gagal, yang berhasil dan mampu mengikuti semua tantangan hingga selesai juga banyak. Orang-orang seperti ini adalah orang yang punya daya juang tinggi. Punya komitmen dan kemauan yang keras. 

Di tengah kesibukan dan aktivitas harian, mereka mampu luangkan satu atau dua jam untuk sejenak belajar menghasilkan sebuah karya yang siapa tahu berguna untuk orang banyak di luar sana. Setiap hari, mereka tiada henti mencoba. Menyisihkan waktu untuk meningkatkan kualitas tulisan sendiri.

Dan keuntungan dari apa yang sudah mereka lakukan selama mengikuti gerakan One Day One Post, selalu berpulang kepada pribadi masing-masing. Bukan ke saya, apalagi ke orang lain.

Setidaknya, silakan intip arsip tulisan di blog! Pasti sudah banyak sekali. Lalu, perhatikan tulisan yang awal dan yang akhir, pasti sudah berbeda, seharusnya menjadi lebih baik dan enak dibaca. Yang untung siapa? Ya kalian sendiri! Saya mah cuma menyediakan tempatnya saja. 

Di One Day One Post kita sama-sama belajar dan saling menyemangati. Saya belajar, kalian juga demikian. Di sini, tidak ada kamu junior saya senior. Semuanya sama. Maka bersikaplah wajar. Jangan terlalu meninggi-ninggikan saya, dan jangan menganggap diri sendiri tidak ada apa-apanya. 

Karena boleh jadi, justru kalianlah yang memberikan saya banyak ilmu dan hikmah. Kalianlah yang memberikan saya pelajaran tentang bagaimana seharusnya menulis. 

Demikian.

11 komentar

avatar

kalo nggak punya WA bisa ikutan nggak bang?

avatar

Nggak bisa, mas.. Harus punya WA...

avatar

hiks, hm, okedeh bang tidak apa, makasih infonya bang,
setidaknya mencoba konsisten ke diri sendiri.

avatar

Sip, mas.. Insya Allah, bisa juga kok melakukan gerakan itu sendirian...

avatar

bang Syaiha, yg pernah 'gagal', apa bisa daftar lg?

avatar

pengen ikut pak, semoga nanti bisa diajarin.

avatar

Assalaamu'alaikum,
Bang, boleh ikut?

avatar

Bang Syaiha caranya bergabung bagaimana ?


EmoticonEmoticon