Like Fanpage Bang Syaiha

Penghasilan Saya Hanya 800Ribu Ketika Menikah Dulu!

By Bang Syaiha | Wednesday, 21 September 2016 | Kategori: |


"Dulu, ketika menikah sama mbak Ella, kalau boleh tahu, penghasilan Bang Syaiha berapa?" tanya seorang teman, kemarin.

Mendapatkan pertanyaan demikian, saya kaget dan kemudian bertanya, "Harus dijawab nih? Buat apa emang?"

Sambil mengangkat bahunya sedikit, dia menjawab, "Yah, jika bisa sih, dijawab, Bang. Saya butuh meyakinkan diri saja untuk maju ke jenjang pernikahan. 

Teman saya yang bertanya kemarin, sebenarnya, sudah jauh dari kata cukup dan mampu untuk menikah. Sudah menduduki posisi penting di sebuah perusahaan nasional di ibu kota. Dibandingkan saya ketika mengajak istri saya menikah dulu, tentu saja saya tidak ada apa-apanya.

"Ketika saya menikah," saya mulai menjelaskan, "saya hanya seorang guru di sebuah bimbingan belajar. Mengajar hanya beberapa jam setiap hari, sehingga penghasilan yang saya peroleh, tidak besar. Saya pernah mendapatkan 1,5 juta. Tapi lebih sering 800ribuan saja   saya menikah tahun 2014." 

"Dengan penghasilan segitu, Bang Syaiha berani menikah?" teman saya bertanya dengan nada agak terkejut. "Harusnya saya lebih berani dong ya sekarang." teman saya melanjutkan, lebih kepada berkata pada dirinya sendiri.

"Iya, Bro. Harusnya ente lebih berani! Pekerjaan udah tetap! Gaji setiap bulan besar! Apalagi coba yang kurang?" 

"Yang kurang? Istri, Bang Syaiha!" 

"Nah, itu! Makanya, segera kuatkan niat dan mulailah mencari pendamping dengan jalan yang benar. Ingat, ya! Jangan pacaran!" 

"Sip, Insya Allah!"


EmoticonEmoticon