Like Fanpage Bang Syaiha

Berbagi di Spectrum untuk Ketiga Kalinya!

By Bang Syaiha | Sunday, 16 October 2016 | Kategori: |

Dok. Pribadi

Hari ini, untuk ketiga kalinya dalam tiga tahun berturut-turut, saya mengisi semua pelatihan bertajuk kepenulisan dan dakwah di Spectrum. Ini adalah kegiatan rutin yang diadakan LDK Al Hurriyah IPB untuk menempa calon pengurus yang baru agar bisa lebih baik dalam mengemban amanah yang akan diberikan kepada mereka. 

Kegiatan kepelatihan tadi pagi dimulai pukul 10.00 WIB. Saya adalah pemateri kedua setelah sebelumnya, Ibu Sri Nurhidayah menyampaikan tentang pentingnya karakter bagi pemuda penerus bangsa. Ibu Sri Nurhidayah, atau yang biasa disapa dengan ibu Nuk, adalah praktisi yang telah lama malang melintang di dunia pendidikan dan pembinaan karakter. 

Sehingga penyampaian yang ia sampaikan lugas dan berisi. Semua peserta yang hadir ikut hanyut dalam materi yang ia bawakan. 

Setelah beliau selesai, acara diselingi dengan sebuah hiburan yang menawan. Ada seorang panitia dengan suara yang khas dan enak didengar, maju ke depan dan membawakan dua buah lagu. Ia begitu piawai dan membuat saya sedikit lebih tenang sebelum maju ke depan untuk menyampaikan apa yang sudah saya siapkan. 

Ada sekitar 200 peserta lebih di ruangan. Belum ditambah dengan puluhan panitia yang wara wiri kesana kemari. Orang sebanyak itu, jujur saja, sedikit membuat saya gugup. Bagaimana kalau apa yang sudah saya siapkan, ternyata tidak memuaskan semua? Bagaimana jika yang saya sampaikan membosankan?

Kecemasan itu, perlahan hilang ketika saya mulai maju ke depan dan berbicara. Seperti biasanya, saya nothing to lose saja. Mengutarakan apa yang sudah saya alami selama ini, berbagi pengalaman hidup yang jauh lebih banyak dibandingkan peserta yang ada. 

Alhamdulillah semua peserta suka. 

***** 

Di akhir kegiatan, beberapa peserta datang ke saya. Ada yang belum puas dan menanyakan beberapa hal terkait kepenulisan. Ada yang berniat gabung ke komunitas online yang saya buat, One Day One Post. Ada juga yang menginginkan novel yang sudah saya sediakan. 

Novel ini, Masih Ada, adalah novel kedua saya yang tebalnya 480 halaman. Ia adalah lanjutan novel sebelumnya, Sepotong Diam. Karena hal inilah, maka bagi mereka yang memesan novel tersebut, dengan senang hati saya hadiahi ebook novel Sepotong Diam, serta ribuan ebook lainnya dalam keping DVD yang sudah saya siapkan. 

Dok. Pribadi

Saya hanya membawa empat eksemplar. Niatnya untuk contoh dan display saja sebenarnya. Tapi ketika beberapa mahasiswa menginginkannya, maka ya saya berikan saja. Saya sediakan harga khusus buat mereka. Semoga saja ada gunanya dan mereka segera menyelesaikannya.  


Dok. Pribadi

1 komentar:

avatar

Masha Allah. Sukses slalu bang...


EmoticonEmoticon