Like Fanpage Bang Syaiha

Tambah Keahlianmu!

By Bang Syaiha | Wednesday, 19 October 2016 | Kategori:


Di jaman yang serba cepat seperti sekarang, kita memang dituntut punya banyak keahlian. Tidak cukup jika hanya satu saja. Karena jika cuma punya satu, lalu keahlian satu-satunya itu tidak bisa digunakan karena beberapa hal, maka kita akan kelabakan. 

Anggaplah begini...

Andaikan kamu hanya punya keahlian dalam bidang mengelola batu akik menjadi lebih baik, tidak punya keahlian lain lagi, maka kamu akan kebingungan ketika batu akik tidak lagi digemari. 

Ada masanya memang, kamu menikmati kejayaan. Terutama ketika batu akik begitu digandrungi beberapa waktu yang lalu. Hampir setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan, tua atau muda, berbondong-bondong mencari batu akik yang paling menarik. 

Tapi sekarang, ketika tulisan ini dibuat, batu akik tidak begitu diidolai lagi. Permintaannya sudah terjun bebeas. Beberapa penjual dadakan yang sempat muncul di pinggir-pinggir jalan malah sudah menutup lapak mereka entah sejak kapan. 

Karena hal inilah, maka sekali lagi saya katakan, penting sekali buat kita semua, untuk mendalami beberapa keahlian sekaligus. Misalnya, kalau kita seorang guru, pengajar, atau pendidik, maka coba dalami juga keahlian public speaking, ilmu internet marketing, dan sebagainya. 

Dengan demikian, kalau profesi gurumu tidak banyak menghasilkan uang dan kurang mampu memenuhi kebutuhan hidup, maka keahlian yang lain bisa digunakan untuk membantu. 

Begitu juga keahlian-keahlian yang lain. Mulailah belajar dan jangan cepat puas. Pelajari banyak hal dan segera tentukan akan mendalami yang mana. Pilih yang enak dan nyaman dilakukan. Pilih yang tentu saja banyak menghasilkan uang. 

Demikian. 

2 komentar

avatar

Wah... Keahlian apalagi, ya, yang Ainayya punya?

Harus lebih mengenali potensi diri, nih.

Bang syaiha, request dong, hehe tulisan tentang mengenali potensi diri. Hehe


EmoticonEmoticon