Like Fanpage Bang Syaiha

Tulisan Nggak Jelas!

By Bang Syaiha | Thursday, 6 October 2016 | Kategori:


Sejak pukul delapan malam, saya sibuk dengan mainan baru. Ada projek yang menggiurkan, sehingga membuat konsentrasi saya penuh kesana. Projek ini mengasikkan. Sehingga saya menjadi seperti anak-anak yang mendapatkan hadiah dolanan anyar dari orang tua. 

Bayangin deh... 

Saat kalian masih anak-anak dulu, pasti bakalan senang luar biasa ketika ayah atau ibu menghadiahi sebuah boneka, mobil-mobilan, atau apapun yang baru, bukan? Apalagi jika barang yang diberikan itu adalah barang yang selama ini didamba-dambakan. 

Nah, begitulah saya barusan. Sibuk dan fokus sekali ke pekerjaan yang baru saja saya dapatkan beberapa hari yang lalu. Apa itu? Ah, kalian nggak perlu tahu. Nanti malah mau ikut-ikutan. Kan nggak asik lagi jadinya. 

Saya terus saja mengotak-ngatik hal baru tersebut. Hingga tanpa sadar, ketika saya melihat jam yang ada di pojok kanan bawah layar laptop, saya berseru dalam hati, "Aduh, udah hampir jam sepuluh malam saja! Mana belum menulis lagi!" 

Begitulah... 

Akhirnya, mainan baru yang sempat membuat saya kehilangan kesadaran belum menulis di sini, saya tinggalkan sejenak. Nanti bisa dilanjutkan lagi. Masih ada besok, lusa, atau kapan saja. Sekarang saya harus menulis dan mempostingnya di blog!

Tekad saya demikian. 

Masalahnya, ketika saya buka blog, saya malah nggak punya ide. Apa yang harus saya tulis? 

Keadaan ini diperparah dengan tubuh saya yang sudah kelewat lelah karena seharian mengajar dari pagi hingga petang. Jadilah saya galau. Harus menulis setiap hari di blog, eh malah kehilangan gagasan hendak menuangkan apa. Ya sudah, saya menulis saja tanpa memikirkan apapun. 

Tulisan yang kalian baca ini, idenya nggak jelas. Entah! 

Jemari saya bergerak saja ke kiri, kanan, depan, dan belakang. Menari-nari, meliuk-liuk seperti cacing yang kepanasan di tengah aspal pada jam satu siang. Bergerak nggak tentu arah, yang penting harus segera menyeberang. 

Kemudian, karena saya memang sudah sering menulis, maka kemampuan dan kecepatan saya mengetik di keyboard laptop menjadi lebih tinggi dibandingkan dahulu. Ketika kuliah dulu, saat saya belum familier dengan blog, menulis satu halaman A4 adalah pekerjaan paling menyiksa. 

Tapi sekarang, ketika sudah sering dikerjakan, menulis malah menyenangkan dan cepat saja diselesaikan. Biasanya, bahkan untuk menghasilkan sebuah tulisan ringan di sini, saya hanya butuh waktu lima belas sampai setengah jam saja. 

Selesai. 

Yah, walau tentu saja benar, bahwa apa yang saya tuangkan masih catatan ringan tiada berguna. Biarin saja. 

Toh saya memang masih dalam tahap belajar dan berbenah menjadi lebih baik lagi ke depan. 

Doakan ya!

Udah ah itu aja... 
Selamat beristirahat. 

1 komentar:

avatar

Semoga terus bisa menebar manfaat bang. Terimakasih buat kesempatanya di ODOP


EmoticonEmoticon