Like Fanpage Bang Syaiha

Info Pendaftaran Angkatan Pertama Rumah Muda!

By Bang Syaiha | Thursday, 24 November 2016 | Kategori:


Berhubung website resmi RUMAH MUDA masih dalam tahap pembangunan, maka info resmi terkait penerimaan siswa baru angkatan pertama RUMAH MUDA saya letakkan disini dulu untuk keperluan penyebaran informasi dan lain hal. 

Info Pendaftaran:

ANDAKAH PEMUDA YANG BERUNTUNG ITU?

RUMAH MUDA mencari pemuda-pemuda yang beruntung dari seluruh Indonesia. Mereka akan kami didik sedemikian rupa, sehingga bisa menjadi seorang PENGUSAHA ONLINE yang mandiri, berjiwa sosial tinggi, dan berkarakter. 

Seperti kata Bung Karno, "Berikan aku 10 pemuda, maka akan aku guncangkan dunia!"

Benar! Kami hanya butuh 10 orang saja!

Mereka yang kami pilih adalah pemuda yang: 
1. Beragama Islam
2. Laki-laki, usia 18 - 20 tahun  
3. Bisa membaca Al Quran
4. Mendirikan shalat 
5. TIDAK merokok 
6. Berasal dari keluarga tidak mampu, dibuktikan dengan surat keterangan dan home visit oleh tim RUMAH MUDA.
7. Mau ditempatkan di asrama, dan 
8. Bersedia mengikuti semua program.

Berapa lama program ini berjalan dan dimana lokasinya? 

Program dilaksanakan selama SATU TAHUN penuh dan bertempat di perumahan Dramaga Regency 2, Desa Cihideung Udik, Kec. Ciampea, Bogor. 

Selama program itu berlangsung, kamu akan MENDAPATKAN fasilitas, seperti:
1. Laptop
2. WIFI 24 jam
3. Makan tiga kali sehari 
4. Tempat tinggal
5. Mesin Cuci
6. Peralatan tidur  
7. Peralatan pribadi,
8. Dan sebagainya. 

Semua fasilitas itu digunakan semaksimal mungkin untuk menjalankan program dan tujuan yang diinginkan di akhir tahun, yaitu: 

1. Hafal minimal 3 juz Al Quran 
2. Terbiasa melakukan ibadah Yaumiyah
3. Menguasai desain grafis
4. Mampu membuat website
5. Mahir Facebook ads
6. Memahami Google  Adsense
7. Dan masih banyak lagi. 

Harapan kami, kamu yang beruntung tersebut, nantinya bisa hidup mandiri dengan semua keterampilan yang kami berikan secara cuma-cuma itu. 

Jadi, semuanya GRATIS? 

Yuhuuuu, kamu benar. Semuanya GRATIS tis tis tis.... 

Wah, keren banget ya? Kapan dan bagaimana mekanisme pendaftarannya nih? 

Oke, berikut adalah tahapan pendaftaran untuk angkatan pertama RUMAH MUDA. 
a. Seleksi berkas: 1 Des - 20 Des 2016
b. Wawancara dan home visit: 21 - 31 Des 2016

Pendaftaran:
Kirimkan:
1. Biodata Diri (berikut FC sertifikat prestasi)
2. FC Ijazah Pendidikan Terakhir
3. FC KTP (atau kartu identitas lainnya) dan  
4. Pas Foto 4 x 6, 4 lembar

Ke alamat: 
SYAIFUL HADI
Komplek Telaga Kahuripan Gugus Candraloka 
Blok AA2 No.17 kel. Tegal
Kec. KEMANG kab BOGOR 16310

More Information: 
Clara Novita Anggraini
(081326597786)
Bang Syaiha 
(08567930929)
.
.
.
Latar Belakang Pembentukan RUMAH MUDA

Pembentukan RUMAH MUDA didasari oleh sebuah fakta bahwa di Indonesia ada banyak generasi muda yang kurang beruntung dalam hal ekonomi, sehingga ia tidak bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Paling banter, mereka hanya bisa bersekolah sampai SMP atau SMA saja. Selesai!

Masalah kemudian timbul. 

Dengan ijazah yang mereka punya itu, di jaman sekarang, tentu mereka tidak bisa berbuat banyak, bukan? Lah wong yang lulus sarjana atau lebih daripada itu saja, kadang-kadang masih kebingungan hendak melakukan apa, toh

Apatah lagi kalau hanya lulusan SMP atau SMA saja? 

Pekerjaan yang tersedia buat mereka, barangkali hanya jadi (maaf) cleaning service, pekerja kasar, buruh, dan sebagainya. Pekerjaan itu tidak bermasalah sebenarnya, halal dan berkah insya Allah, jika dilakukan dengan sabar, ikhlas, dan benar. 

Hanya saja, kalau mau jujur, tentu bidang itu tidak akan banyak menghasilkan pendapatan setiap bulan. Bagaimana nasib mereka jika terus-menerus begini? Bagaimana masa depan mereka jika kehidupan yang mereka jalani tidak kunjung membaik dan selalu seperti itu adanya? 

Bagaimana jika ketika kelak mereka berkeluarga, mereka tidak begitu mampu memenuhi kebutuhan ekonominya? Bagaimana jika anak-anak mereka kemudian mengalami nasib yang sama, putus sekolah karena tidak ada biaya? 

Keadaan ini, kalau dibiarkan saja, maka hanya akan berputar seperti itu. Tidak pernah berhenti dan terputus. Kan kasihan. Harusnya diselesaikan, diperbaiki. Agar ke depan, mereka bisa mentas dari kemiskinan dan ketidakmampuan.  

Nah, karena hal itulah, maka kami kemudian berdiskusi, berembuk, dan kemudian memutuskan pembentukan RUMAH MUDA. 

Ini adalah lembaga non formal. Kami menerima pemuda-pemuda yang tidak sanggup melanjutkan pendidikan karena kendala ekonomi untuk dibina dan diarahkan menjadi pemuda yang melek internet dan terbuka wawasannya, bahwa di dunia maya, potensi yang bisa dihasilkan cukup besar, bahkan tidak terbatas jika mereka mau terus berusaha dan belajar. 

Di akhir program, kami berharap, walau mereka hanya berijazah SMP atau SMA, tapi kelak tetap mampu menghidupi diri sendiri dan keluarganya dengan baik. Bahkan kalau bisa, semoga saja mereka dapat membuka lapangan pekerjaan. Ikut membantu kami dalam hal menolong sesama. 

Darimana Pendanaan RUMAH MUDA dalam Menjalankan Program Ini?

Oke, karena ada yang bertanya demikian ke saya, maka pada postingan ini, saya akan menjelaskan singkat saja. Darimana pendanaan program yang kami galang ini?

Jujur, pendanaan kami, murni dari orang per orang yang punya concern sama di bidang ini. Ketika kami mempresentasikan program RUMAH MUDA kepada mereka, dengan ijin Allah, mereka serta merta menyanggupi dan berkata, "Oke, Insya Allah saya bisa bantu sekian setiap bulan." 

Satu orang yang lain, "Saya bisa sekian." 

"Saya ikut deh, tapi cuma bisa sekian." 

Begitulah, orang per orang, ingin membantu kami. Alhamdulillah. Semoga rejeki mereka senantiasa mengalir besar, berkah, dan bermanfaat. Aamiin. 

Oleh karena itulah, jika teman-teman membaca postingan ini lalu tergerak juga ingin membantu program kami, ingin menyisihkan 50ribu setiap bulan misalnya, ingin membelikan Al Quran 20 biji, ingin menyumbang buku-buku bermanfaat, dan sebagainya, tentu saja kami menerima dengan senang hati. Itu bantuan yang luar biasa hebat. Akan ada balasan kebaikan dari Allah nanti. 

Semoga!

Akhirnya, jika ada yang ingin ditanyakan tentang program RUMAH MUDA ini, silakan hubungi saya saja di: 08567930929 (bisa WhatsApp atau SMS).

Jika informasi ini berguna, jangan lupa disebarkan ke orang lain. Siapa tahu mereka membutuhkan. 

Terimakasih


EmoticonEmoticon