Like Fanpage Bang Syaiha

Karena Tidur Lebih Cepat

By Bang Syaiha | Wednesday, 2 November 2016 | Kategori:


Entah kenapa, beberapa malam ini, saya cepat sekali mengantuk. Kalau biasanya saya selalu tidur di atas jam sepuluh malam, beberapa hari ini, saya tidur lebih cepat. Pukul sembilan malam, saya bahkan sudah berkali-kali menguap. Jika begini, maka saya akan segera ke kasur, memeluk bantal guling, dan tidak butuh waktu lama, saya lalu terlelap. 

Karena hal inilah, maka dalam beberapa hari ini, semua kegiatan yang saya agendakan untuk diselesaikan pada malam hari menjadi terbengkalai. 

Pertama, saya menjadi abai dan melewatkan beberapa hari tanpa menulis. Saya merasa bersalah akan hal ini. Saya mengingkari apa yang sudah saya janjikan ke diri sendiri, harus menulis setiap hari. 

Dan ketika saya tidak lagi menulis setiap hari, memulainya itu agak susah. Berat bukan main.

Mengapa demikian? Karena menulis adalah sebuah keterampilan. Ia hanya bisa ditingkatkan dengan terus menulis tanpa henti, sesering mungkin. 

Kedua, selain saya berhenti sejenak menulis setiap hari, grup One Day One Post juga menjadi tidak saya tengok. Padahal, disana selalu ada kelas setiap malam. Membahas satu tulisan dan memberi masukan serta saran yang membangun. Mohon maafkan saya ya teman-teman, beberapa malam ini saya tidak ikut nimbrung.

Tapi, kalaupun saya tidak ikut bergabung, sebenarnya saya membaca tulisan yang akan dibahas. Cuma ketika akan memberi masukan, saya sengaja mempersilakan anggota yang lain duluan. Lalu, ketika  mereka sudah memberi masukan dan saran yang banyak, saya menjadi tidak merasa perlu menambahkan. 

Semua sudah diungkapkan oleh yang lain. Saya berdoa, semoga semua anggota One Day One Post diberi kekuatan dan kesehatan   sehat fisik dan semangat yang ada di dalam dadanya. 

Ketiga, karena tidur terlalu cepat, saya juga menjadi tidak menulis tesis yang sebenarnya hanya tinggal sedikit lagi. Untuk hal ini, saya merasa bersalah ke istri dan orang tua. Padahal, mereka tidak pernah bosan mengingatkan. Duh!

Mungkin, akan ada yang bertanya: "Kenapa nggak nulis pas dini hari saja, Bang?" 

Jujur saja, setiap pagi, saya selalu bangun mendekati Shubuh, Jam empat, atau malah kadang jam setengah lima. Setelahnya, kegiatan saya beruntun tanpa henti. Saya harus siap-siap berangkat ke sekolah. Nggak boleh telat. 

Jadilah saya memang tidak bisa melakukan apa-apa di pagi hari, kecuali hanya untuk menyiapkan diri untuk berangkat ke sekolah. 

Mengingat akan hal ini, maka saya menulis sekarang. Hari ini memang sedang belum ada jam mengajar. Saya sedang duduk santai dan mengerjakan hal lain yang bisa saya sambi dengan menulis di blog. 

Doakan aagar saya bisa terus konsisten yaa...

Salam

2 komentar

avatar

Mungkin terlalu lelah dengan aktifitasnya, jadi badan kasih signal untuk tidur cepat. Cari jam biologis lain (selain malam) supaya bisa kembali one day one post :) semangat!!

avatar

semangat bang syaiha.... baik sekali mendoakan kami... semoga segera selesai tesisnya bang :)


EmoticonEmoticon