Like Fanpage Bang Syaiha

Empat Alasan Mengapa Seorang Perempuan Sebaiknya Punya Penghasilan

By Bang Syaiha | Thursday, 1 December 2016 | Kategori:


Bukan karena apa-apa, tapi menurut saya, seorang perempuan, sebisa mungkin juga harus punya penghasilan. Apalagi di jaman seperti sekarang, ketika dunia seperti berada dalam genggaman, ketika jarak bukan lagi jadi soal, dan interaksi bisa dilakukan kapan saja, bahkan ketika kita sedang berjongkok sambil mengejan di kamar mandi sendirian. 

Mendapatkan penghasilan setiap bulan, bagi ibu rumah tangga, bisa dilakukan di rumah saja! Nggak perlu keluar. Nggak perlu berangkat pagi dan pulang petang. Nggak perlu khawatir meninggalkan anak dan melewatkan tumbuh kembangnya yang menyenangkan. 

Banyak perempuan dan ibu-ibu yang sudah membuktikan, menjalankan usahanya dari rumah saja. Mendapatkan penghasilan jutaan. 

Kan lumayan!

Bagi saya, perempuan harus berpenghasilan, setidaknya karena beberapa hal: 

Pertama, dengan punya penghasilan sendiri, mereka akan lebih leluasa membelanjakan untuk apa saja. Beli make up, pakaian, jajan, dan jalan-jalan. Mau beli mainan dan baju anak juga bisa lebih enak dan gampang. Uang dari suami untuk kebutuhan makan setiap bulan, uang sendiri bisa dialokasikan untuk banyak hal. 

Kedua, dengan punya penghasilan sendiri, seorang perempuan akan lebih mandiri. Ia akan belajar banyak hal, seperti, manajemen, cash flow, supply and demand, dan sebagainya. Dengan demikian, secara sadar atau tidak, ia menjadi lebih mumpuni karena kemampuannya manajerialnya meningkat dan ke depan, siapa tahu ia menjadi pengusaha yang besar dan jutawan. 

Ketiga, dengan punya penghasilan sendiri, seorang perempuan yang mungkin kurang beruntung karena pekerjaan suami tidak mencukupi, bisa ikut membantu meringankan beban itu. Sehingga keluarganya akan lebih aman dari goncangan dan cobaan. 

Keempat, dengan punya penghasilan sendiri, seorang perempuan, setidaknya, ketika suaminya sakit, diPHK, atau meninggal, maka ia lebih siap dalam hal ekonomi. Nggak kelabakan karena memang sudah bisa menghidupi diri sendiri dan buah hati. 

Masalahnya, kebanyakan ibu-ibu dan perempuan bingung, "Pengen sih punya penghasilan sendiri, tapi pekerjaann rumah saja sudah seabrek. Belum ngurus anak dan suami. Duh! Kayaknya aku emang nggak mungkin lagi kerja keluar." 

Jika demikian adanya, maka solusi terbaiknya ya memang berbisnis online. Bisa dilakukan sambil masak, sambil mencuci baju, dan sambil-sambil yang lainnya. 

Butuh fokus memang, tapi fokusnya barangkali hanya satu dua jam lah di depan laptop. Ngurusin FB Ads, nulis pembukuan, input laporan dan penjualan, ngecek stok barang, serta hal lainnya. 

"Bang... Saya sudah nyoba loh bisnis online, tapi nggak berhasil! Penjualan sedikit..." 

Oh, kalau begitu, berarti ada yang salah. Mungkin belum fokus dan kurang belajar. 

Demikian. 

2 komentar

avatar

Setujuuu, Alhamdulillah. Yuk bisnis online, Bisa Memiliki penghasilan sendiri, walaupun sambil nyapu, nyuci baju, atau boboan. Full family time ^^

avatar

emm, bisnis apaan yah
#mikir


EmoticonEmoticon