Like Fanpage Bang Syaiha

Maafkan Saya

By Bang Syaiha | Tuesday, 6 December 2016 | Kategori:


Sudah beberapa hari saya memang tidak menulis di blog. Bukan karena apa-apa, melainkan karena di dunia nyata, pikiran dan tenaga saya tersita pada pelaksanaan UAS di sekolah. Saya memegang lima kelas sekaligus, sehingga soal yang harus saya siapkan ada lima bundel: Matematika kelas 3 SMP, kelas XI IPA, Kelas XI IPS, kelas XII IPA, dan kelas XII IPS. 

Untuk membuat soal Matematika, yang memiliki banyak simbol dan operasi hitung lain, membuat lima bundel soal yang masing-masing bundelnya ada 35 butir pertanyaan, bukanlah hal mudah. Belum lagi harus mencari jawabannya. Juga membuat jawaban lain yang salah, sebagai pengecoh untuk soal pilihan ganda. 

Jadilah dalam beberapa hari ini saya tidak menulis di blog. Maafkan ya!

Lalu, tadi pagi, ketika hendak berangkat ke sekolah seperti biasanya, ada sebuah pesan yang masuk ke ponsel saya. Isinya kira-kira begini: "Assalamu'alaikum, Bang Syaiha. Kok nggak One Day One Post lagi?" 

Saya jawab singkat, "Wa'alaikumsalam, iya nih. Beberapa pekan ini sibuk ngurusin soal UAS anak-anak di sekolah. Kalau boleh tahu, ini siapa?" 

"Oh, kirain karena sesuatu hal lain semisal sakit atau apa. Syukurlah kalau tidak kenapa-kenapa. Semoga semua aktivitas Bang Syaiha berjalan baik dan lancar ya. Saya salah satu penggemar tulisan Bang Syaiha." 

...begitu saja, dia tidak menyebutkan nama. Lalu saya juga tidak membalas lagi pesannya. 

Sebenarnya, ketika sudah beberapa hari tidak menulis dan posting di blog, perasaan saya juga tidak enak. Seperti papan puzzle yang tidak lengkap. Seperti ada yang kurang. Bahkan ada yang membisiki saya begini: "Masa orang yang sering berkoar-koar untuk mengajak orang menulis setiap hari nggak nulis juga? Hati-hati loh!" 

Lalu setelah bisikan itu, muncul kemudian ancaman Allah dalam Al Quran: "Maka celakalah orang yang menyuruh orang lain berbuat kebaikan, tetapi dia sendiri tidak melakukannya." 

Mak jleb banget, kan?

Maka melalui tulisan ini, sekali lagi saya meminta maaf kepada siapapun, terutama kepada anggota komunitas One Day One Post yang selama ini saya ada di dalamnya. Juga kepada siapa saja yang pernah saya minta untuk menulis setiap hari tanpa jeda. 

Ke depan, semoga saja saya bisa lebih baik lagi. Bisa menghasilkan sebuah tulisan setiap hari. Aamiin. 

Teruntuk yang mengirimi saya pesan singkat tadi pagi, terimakasih banyak karena sudah mengingatkan saya kembali. 

Salam 

8 komentar

avatar

Dimaapin bang:) hehehe...saya setia nunggu tulisan bang syaiha

avatar

sipp bang Jaga kesehatan biar nggak drop :D

avatar

Jangan2 fansna mbak qosim nh.. Wekekek

avatar

siap bang, pantesan mantengin nggak ada yang baru,
sama nih bang lagi ngurusin UAS tiga kelas, tapi bahasa inggris, jadi nggak perlu bikin simbol kayak matematika, hehe,
salam semangat bang

avatar

terus menginspirasi bang..

avatar

Semoga selalu istiqomah. Saya juga nunggu tulisannya bang ^^


EmoticonEmoticon