Like Fanpage Bang Syaiha

10.000 Orang

By Bang Syaiha | Tuesday, 24 January 2017 | Kategori:

Nulis di blog itu memang harus dipaksain. Kayak malam ini misalnya. Mata saya sudah agak berat, ngantuk. Tapi karena ingat belum menghasilkan satu tulisan untuk dipublish di blog, maka mau nggak mau, saya buka laptop dan menulis. Mohon maaf kalau tulisannya amburadul (padahal biasanya juga amburadul nggak karuan)

Jadi ceritanya, saya sudah hendak menulis beberapa jam yang lalu. Sudah saya buka laptop dan kemudian siap menuangkan beberapa ide yang ada di kepala. Masalahnya, tepat ketika saya hendak menulis, sebuah panggilan dari seseorang masuk ke ponsel saya. Kemudian saya angkat panggilan itu dan kami mengobrol lama sekali. 

Itu adalah orang yang meminta saya untuk mengisi pelatihan di sebuah sekolah binaannya. Ada 900 peserta insya Allah. 

Acaranya masih seminggu lagi dari sekarang. Masih ada waktu untuk mempersiapkan segalanya. Semoga bisa berjalan dengan lancar dan jaya. Doain yaa...

Memang sengaja saya tanyakan di perbincangan tadi, "Jumlah pesertanya ada berapa, mas?" 

Ia menjawab, "Jika semuanya hadir, maka ada sekitar 900 orang, Bang Syaiha." 

Menanyakan jumlah peserta adalah hal penting buat saya. Untuk mempersiapkan harus bagaimana saya menyampaikan materi yang akan saya bawakan. Harus seperti apa saya berbicara. Tentu saja akan berbeda caranya, ngoceh di depan 10 orang dibandingkan ratusan orang, bukan? 

Selain itu, sengaja saya menanyakan jumlah peserta karena ingat akan target saya tahun ini, ingin mengisi pelatihan di depan 10.000 orang. 

Itu jumlah yang besar. Apakah akan tercapai?

Saya nggak tahu. Tugas saya adalah bercita-cita, berdoa kepada Allah agar dimudahkan, berusaha semaksimal mungkin, mengerahkan segala kekuatan dan daya, lalu hasilnya, akan saya serahkan kepada Allah saja. Selesai. 

Kalau di ujung tahun nanti berhasil mencapai 10.000 orang, maka saya akan sangat bersyukur sekali. Semoga menjadi kebaikan yang berlipat buat banyak orang. Semoga saya tetap bisa terus menebar manfaat dan berguna untuk siapa saja. 

Demikian.


EmoticonEmoticon