Like Fanpage Bang Syaiha

Inilah Target Utama Saya di Tahun 2017

By Bang Syaiha | Monday, 2 January 2017 | Kategori:

Tahun 2016 sudah lewat dan tahun 2017 baru saja dimulai. Kita patut bersyukur karena masih diberi umur hingga detik ini, sehingga bisa memperbaiki setiap kesalahan dan terus bertaubat agar dosa-dosa kita diampuni oleh Allah swt. Amin. 

Kita juga harus mengevaluasi tahun 2016, apakah setiap target yang kita tetapkan telah tercapai atau malah nggak ada yang dilampaui sama sekali? Duh... Jika demikian kan ada sesuatu yang salah pada diri kita. Jangan sampai kita menjadi orang yang pintar menargetkan sesuatu, tapi lupa bagaimana seharusnya agar target yang sudah dipatok itu terwujud. 

Secara pribadi, saya mengakui bahwa tahun 2016 adalah tahun yang mmenakjubkan. Ada banyak kejadian, ada banyak kisah, dan target yang saya lalui. Walau, yah, tentu saja ada yang tidak berhasil saya raih. Contohnya saja, di tahun 2016 kemarin saya menargetkan untuk membuat perut saya kembali rata dan sixpacks. Tapi hingga detik ini masih belum berhasil. 

Bagaimana mau berhasil jika setiap hari saya makannya banyak dan tidak berolah raga. Itu sama saja yang mengharapkan kereta api berhenti di bandara. Mustahil banget, kan? 

Nah, karena belum tercapai itulah maka di tahun ini, saya kembali mencanangkan untuk membuat perut saya rata dan tidak buncit. 

Selain tentang perut, di tahun 2017 ini saya pun menargetkan untuk bisa: 

Satu, bisa membeli motor untuk istri saya. Agar ia mudah melakukan mobilisasi jika hendak kemana-mana. Kasihan dia. Setiap hendak pergi harus berpanas-panasan di jalanan. Naik ojeg atau kendaraan umum. Berdebu dan bercampur dengan penumpang lain yang kadang bau badannya nggak karuan. 

Untuk mewujudkan itu, saya harus bekerja lebih keras. Insya Allah, jika tuhan mengijinkan, maka sebuah motor bukanlah hal yang berat. Doakan ya...

Dua, bisa berkurban minimal satu ekor kambing. Ini juga adalah sebuah mimpi yang harus tercapai. Butuh usaha yang kuat agar bisa terlaksana. Apalagi, harga seekor kambing kan nggak murah. Tapi yaaa, usaha dan berdoa saja. Allah kan maha kaya.

Tiga, ingin punya lima website untuk bisnis online. Nah, kalau yang ini, satu demi satu sudah saya rintis. Kayaknya sih bakalan terwujud. Apalagi saya kan sekarang pengangguran. Fokus ingin mengerjakan bisnis online dan mencari penghasilan dari sana. Insya Allah bisa. 

Empat, ingin punya penghasilan minimal 10 juta sebulan. Untuk apa? Salah satunya untuk mewujudkan beberapa mimpi yang memang butuh uang dalam jumlah banyak. 

Lima, ingin bisa terus melaksanakan shalat Dhuha. Mudah-mudahan dengan shalat Dhuha ini, Allah mau mengabulkan apa yang saya impikan. 

Enam, ingin bisa membelikan sepeda untuk anak saya. Soalnya, sekarang saja, ia sudah sangat antusias jika anak kecil yang kebetulan lewat bersepeda di depan rumah kontrakan kami. Maka saya bertekad, semoga tahun ini ia punya sepeda sendiri. 

Tujuh, ingin bisa tetap memberi uang kepada orangtua dan mertua. Tahun 2016 sih saya sudah rutin memberi sejumlah uang kepada keduanya. Tapi tahun ini, semoga saya bisa meneruskan kebiasaan ini dengan jumlah yang lebih banyak. Agar orangtua dan mertua senang. Lalu, jika keduanya sudah senang, maka pasti mereka akan mendoakan kebaikan untuk saya dan keluarga. 

Delapan, di tahun ini saya ingin memberikan pelatihan minimal ke 10.000 orang sepanjang tahun. Pelatihannya bebas. Mungkin tentang motivasi, kepenulisan, atau bisnis online. Sebisa mungkin tidak berbayar sehingga saya bisa berbagi. Dan kalau saya rajin berbagi, maka Allah pasti akan mudahkan jalan saya ke depan. 

Sembilan, di tahun ini, saya ingin kembali menerbitkan minimal satu buku. Entah itu novel, buku motivasi, atau buku apapun. 

Sepuluh, ini nggak boleh lupa, tahun ini semoga tesis saya selesai dan saya bisa mendapatkan gelar Magister Pendidikan Islam. Setahun lalu, pekerjaan saya benar-benar menyita waktu, pikiran, dan tenaga, sehingga tesis saya tidak selesai. Tapi di tahun ini, dengan kondisi pekerjaan yang jauh lebih fleksibel, maka semoga bisa rampung dalam waktu beberapa bulan ke depan. 

Sebelas, tahun ini saya ingin bisa menamatkan minimal 36 buku untuk dibaca. Semoga dengan membaca banyak buku, bisa menjadikan saya lebih baik dan berkualitas. 

Nah, setidaknya, inilah sebelas targetan utama saya di tahun 2017. Sengaja saya tulis disini agar saya tidak lupa. Agar kalian membaca dan siapa tahu bisa mengingatkan saya jika saya lupa dan lalai dalam mencapainya. 

Insya Allah, targetan ini bisa saja bertambah kelak. Bergantung kondisi dan keadaan. 

Tapi untuk pagi ini, setidaknya 10 target inilah yang utama. Doakan ya!

12 komentar

avatar

Aamiiinn... Semangaaatt!!!

avatar

Aamiin Bang semoga tercapai

avatar

Aamiin semoga tercapai ya bang dan semoga dimudahkan Allah

avatar

Mntep bang syaiha keinginannya...buayakkk..hehe.

avatar

Saya ikut mengaminkan bang
Amiin allohumma ammin

Semoga target dan impiannya tercapai..

avatar

yes lihat tulisannya lagi udah ditunggu-tunggu bang,
amiin semoga semuanya dilancarkanNya,

avatar

Semoga tercapai target yang sudah di tuliskan, bang. Aamiin aamiin aamiin.

avatar

aamin allahuma aamin semoga targetnya tercapai semu bang.

avatar

Semoga semua targetnya tercapai bang Aamiin Allahumma Aamiin...

avatar

Aamiin. Semoga Allah kabulkan. Salam kenal, baru mengikuti tulisan2 antum
muthia-rambai.blogspot.co.id


EmoticonEmoticon