Like Fanpage Bang Syaiha

Menulis Setiap Hari Bisa Dilakukan dengan Mudah Asal....

By Bang Syaiha | Thursday, 5 January 2017 | Kategori:

Sebenarnya menulis setiap hari itu bisa. Asalkan kita menyediakan waktunya. Seperti saya sekarang misalnya, setiap pagi, selepas shalat Shubuh dan setelah melakukan rutinitas lainnya, saya langsung membuka laptop, menulis di notepad, lalu ketika selesai, saya akan langsung copas ke blog. 

Publish! Selesai!

Tiga hari kemarin saya berhasil melakukan hal demikian. Menulis secepat-cepatnya, dan ketika selesai, saya langsung publish saja. Tanpa dibaca ulang dan diedit lagi. Maka harap dimaklumi saja jika ada kesalahan ketik atau ada kalimat yang nggak enak dibaca. 

Namanya juga tulisan sekali jadi, tulisan yang nggak sampai lima belas menit menuangkannya menjadi satu postingan. 

Selain menulis dalam waktu cepat, tiga postingan terakhir kemarin pun tidak saya beri gambar sebagai ilustrasi. Itu sengaja saya lakukan, agar tidak membutuhkan waktu lama untuk segera mempublish tulisan. Sebabnya, saya banyak pekerjaan di dunia nyata, sehingga untuk menulis di blog, saya sengaja buat sekedarnya saja. 

Yang penting, kebiasaan saya menulis setiap hari yang sempat hilang beberapa pekan di akhir tahun kemarin bisa terlaksana kembali dan nggak bolong-bolong. 

Doakan semoga saja bisa mengerjakannya yaa...

Menulis setiap hari itu bisa dilakukan asalkan kita mau mengerjakannya saja. Dan yang paling penting adalah, kita jangan sampai terlalu lama memikirkan hendak menulis apa? Tapi segera saja tuliskan apa yang sedang kita pikirkan. Jika nggak punya ide sama sekali, maka nggak punya ide itu pun bisa menjadi sebuah tulisan. 

Apalagi, setiap hari kan kita punya waktu 24 jam sehari semalam. Dalam waktu sebanyak itu, masa sih nggak ada hal yang menari sama sekali? Masa sih nggak ada yang bisa dituangkan dalam bentuk tulisan dan postingan untuk blog kita? Kan rasanya hampir mustahil jika demikian. 

Kalau nggak ada yang menarik sama sekali selama 24 jam kehidupanmu, maka hidupmu pasti garing banget. Monoton dan membosankan. 

Pikirkan ulang. Lebih jeli. Pasti ada yang bisa dituliskan. Nggak perlu mikir apakah akan menjadi sebuah tulisan yang bagus. Nulis aja pokoknya. Biarin. Jelek pun nggak masalah. Namanya juga lagi belajar dan berusaha disiplin setiap hari. Maka nggak usah peduliin omongan orang dah!

Tiga hari ini saya kembali melakukan seperti itu. Menuliskan apa yang ada di kepala saya tanpa berpikir panjang dan muluk-muluk. Bisa memposting satu tulisan saja setiap hari, saya sudah kembali senang seperti dulu, ketika saya masih rajin melakukannya. 

Sekali lagi, mohon doa agar bisa istiqomah dan belajar menjadi lebih baik. 

Salam dan selamat pagi. 

5 komentar

avatar

Semoga bisa menyusul bang, saya juga sedang ingin melakukan hal tersebut. Sesibuk apapun pasti ada waktu luang untuk menulis. Kalau kita niat

avatar

Ia nih bang. Trkadsng kits terkungkung dengan fikiran "bgus apa tidak tulisan sayasaya". Sehingga lbh memilih tdk menulis dripada hasilnya tdk bagus


Sudah lama juga saya tidk menulis bang. Semenjak tdk gabng do odop 1 rasanya bnyak yg brubah

Smoga dngn inspirasi Guru saya ini, alias inspirasi dari bang syaiha kdepnnya bisa nulis lagi


Syukran tulisannya bang

avatar

Ya.. saya blum bsa bang tapi terima kasih atas semangatnya..

avatar

Aamiiinn...Setuju Bang. Tetap semangat!!!

avatar

Mari sama2 berdoa untuk keistiqomahan kita dalam menulis Bang...

OK,
"Hidup kita tidaklah sekosong itu, ada banyak hal yang bisa kita isi dengan senyuman atau air mata (kebahagiaan)"

Salam dari muridmu di ODOP3
HEHEHE


EmoticonEmoticon