Like Fanpage Bang Syaiha

Puluhan Juta Per Minggu

By Bang Syaiha | Sunday, 29 January 2017 | Kategori:

Beberapa hari yang lalu, saya nebeng tetangga depan rumah ketika hendak berangkat kerja. Kontrakan saya adalah perumahan yang jarak ke gerbangnya jauh, sekitar 4 km. Biasaya saya menggunakan jasa ojeg setiap kali hendak bepergian. Cuma, beberapa hari lalu, ketika hendak berangkat, kebetulan tetangga depan rumah juga hendak keluar. 

Saya sapa aja deh, "Pagi, pak. Mau berangkat kerja ya?"

"Iya nih, mas," katanya sambil berusaha menghidupkan motor, "Mas Syaiha mau keluar? Hayuk bareng aja..."

Saya berkata dalam hati, "Alhamdulillah, maksudnya saya menyapa itu sebenarnya ini... Pengen nebeng keluar. Kan lumayan, hemat ongkos.."

Di perjalanan, saya berbincang dengannya. Mulai dari pendidikan, pengalaman kerja, atau apa saja. Kami bercengkerama sekenanya. Saya cukup senang karena ia ternyata orang yang enak diajak berbicara banyak hal. Dari obrolan itu, saya mengetahui bahwa tetangga saya ini adalah seorang kepala sekolah yang juga konsultan pendidikan. 

Nggak nyangka. 

Padahal, perawakannya kurus kecil. Wajahnya juga terlihat masih muda sekali. Cuma memang, rumahnya bertingkat dan kendaraannya sering ganti-ganti. Apakah seorang kepala sekolah dan konsultan pendidikan sekaya itu? 

Belum sempat saya bertanya banyak hal, dia berujar, "Saya menjalankan bisnis online, Mas Syaiha. Alhamdulillah, dari bisnis online itu saja, setiap minggunya saya bisa mendapatkan puluhan juta." 

Wuidih... Tau begini, seharusnya saya banyak belajar darinya juga nih... 

Sayangnya perjalanan 4 km menggunakan motor itu tidak memakan waktu lama. hanya sekitar 5 menitan lebih sedikit. Akibatnya, obrolan kami tidak banyak. Hanya menyentuh kulit-kulitnya saja. Belum sampai ke dagingnya. 

"Oke deh, Mas. Lain waktu kita bisa sharing-sharing nih tentang bisnis online. Siapa tahu kita bisa sama-saman belajar." katanya setelah sampai di gerbang perumahan dan saya turun. Saya mengucapkan terimakasih dan kemudian ia berlalu. 

Kemudian, saya semakin percaya bahwa potensi pada bisnis online itu ternyata memang luar biasa. 

Semoga saya bisa terus belajar dan menjadi lebih baik. Aamiin. 


EmoticonEmoticon