Like Fanpage Bang Syaiha

Ingat Allah

By Bang Syaiha | Thursday, 9 February 2017 | Kategori:


Jadi ceritanya, selepas shalat Ashar, siswa Rumah Muda Indonesia dibiasakan untuk berdzikir kepada Allah. Mengingat akan semua hal yang sudah diberikan Allah ke kita, bersyukur karena ternyata banyak nikmat yang telah dianugerahkan. 

Kita masih bisa bernapas gratis, di saat banyak saudara-saudara kita yang bahkan untuk bisa menghirup oksigen saja harus bayar, itu sudah luar biasa. Padahal, tentang bernapas ini saja, kita sering kali abai. Menganggap bernapas adalah hal sepele yang biasa-biasa saja. 

Kalau napasnya udah susah atau bahkan diambil, baru ngerti betapa berharganya bisa menarik oksigen dari udara untuk masuk ke dalam rongga dada secara cuma-cuma. 

Pun demikian juga dengan punya dua kaki yang sehat. Itu adalah pemberian yang tak ternilai harganya. Apalagi bagi saya, yang sepanjang hidupnya, boleh jadi tidak pernah bisa merasakan jalan normal seperti anda. 

Selama ini, sepanjang hari dan bulan. Atau bahkan bertahun-tahun, kita lalai untuk sekedar duduk sebentar, merenungi bahwa anggota tubuh ini justru adalah pemberian terbaik yang diberikannya. Dua tangan dan kaki anda mungkin sehat, akal bekerja dengan baik, wajah rupawan, bernapas nggak bayar, atau apapun itu, adalah hadiah dari Allah. 

Atas semua itu, kita patut bersyukur, berterimakasih dan berusaha sekuat daya mengoptimalkan apapun yang sudah diberikan Allah kepada kita. 

Kan memang demikian, bersyukur itu adalah menggunakan segala yang diberikan Allah ke arah yang lebih optimal dan baik. 

Begitulah... 

Semoga tulisan ringan ini ada gunanya. Setidaknya buat saya yang menciptakannya. 

2 komentar

avatar

Postingan kali ini sekaligus muhasabah buatku. Terimakasih sudah berbagi, Bang Syaiha

avatar

Terima kasih bang sudah mengingatkan...

Astagfirullah, selama ini sering lalai untuk bersyukur.


EmoticonEmoticon