Like Fanpage Bang Syaiha

Broadcast Jualan Udah Kayak Minum Obat Saja

By Bang Syaiha | Wednesday, 29 March 2017 | Kategori:


Jujur saja ya, saya memang nggak suka kalau dapat broadcast jualan produk-produk tertentu yang tidak saya inginkan. Itu sama saja seperti kalian nggak suka durian, tapi dijejeli durian. Mending kalau dijejelinnya seminggu sekali. Lah ini, masa setiap hari, setidaknya selalu tiga kali atau lebih? 

Kan muak juga ngeliatnya!

Bukannya terkesan profesional dan membuat orang tertarik, yang ada malah bikin mules karena ingin muntah. 

Maka untuk kalian yang sedang berusaha terjun ke bisnis online, ada baiknya tidak melakukan hal demikian: mengirimkan broadcast ke semua kontak melebihi intensitas makan dalam sehari semalam. Lebih dari tiga empat kali. Ini kan mengerikan. 

Menjalankan bisnis tanpa modal, memang menggiurkan. Tapi sepengalaman saya, kalau menjalankan usaha online tanpa modal apapun, pasti hasilnya juga nggak banyak. Kecuali, kalau seporadis dan militan bukan main, bisa saja memang, ia menghasilkan penghasilan dalam jumlah banyak. Tapi kan, bisa dihitung jari orang-orang yang demikian. 

Orang-orang yang menjalankan bisnis online tanpa modal, biasanya yang melakukan hal itu:

1. Buat akun facebook dan mencari jumlah teman yang banyak
2. Masuk ke grup-grup facebook dan rajin berinteraksi disana
3. Mencari kontak BBM atau HP dan rajin mengirimkan BC
4. Spam

Sah-sah saja, memang. Nggak salah. Cuma, sekali lagi, semua itu terkesan tidak pro. 

Siapa sih yang senang dikirimi broadcast lebih dari tiga kali sehari dengan isi yang sama? Maka daripada terus nyampah, mending dihapus saja. 

Selain itu, kalau melakukan broadcast setiap hari tentu orangnya tidak tertarget. Jualannya jilbab, eh broadcastnya ke saya. Kan nggak nyambung! Karena hal inilah, maka wajar saja, kalau menjalankan bisnis online yang tanpa modal   gratisan, pasti hasilnya juga tidak akan seberapa. 

Berbeda kalau menjalankan bisnis onlinenya berbayar. Pakai iklan misalnya, baik di Facebook atau di Google. Kita memang keluar uang, tapi hasil yang didapatkan juga biasanya   kalau iklan dan targettingnya benar   banyak dan berkali lipat jumlahnya. 

Udah, gitu aja.


EmoticonEmoticon