Like Fanpage Bang Syaiha

Hikmah dari Meninggalnya Eko DJ

By Bang Syaiha | Tuesday, 28 March 2017 | Kategori:


Pagi ini, saya sengaja membuka Google Trend karena ingin membaca berita yang lagi happening. Ceritanya, biar nggak kudet-kudet amat lah ya. Lalu, betapa terkejutnya saya   ini lebay, ketika mendapati berita teratas adalah seputar komedian senior Indonesia: Eko DJ.

"Ada apa ini?" saya bergumam dalam hati. Penasaran. Apakah mungkin ia juga terjerat kasus narkoba seperti pangeran dangdut kita Ridho Roma? Tapi kayaknya sih nggak mungkin. Soalnya, Eko DJ kan sudah senior dan usianya sudah senja. Nggak mungkin kayaknya kalau berbuat macam-macam. 

Berbekal rasa penasaran yang dalam, saya kemudian mengklik tulisan Eko DJ tersebut dan mendapati link berita yang mengabarkan bahwa si pelawak senior kita ini telah meninggal dunia tadi malam, Senin 27 Maret 2017 karena penyakit jantung dan gagal ginjal. Ia juga dikabarkan menderita gula darah. 

Karena penyakitnya ini, beliau telah beberapa kali masuk rumah sakit dan dirawat. Ujung-ujungnya tadi malam, Allah memanggilnya pergi untuk selama-lamanya. 

Selamat jalan Eko DJ. Terimakasih atas semua hiburan yang pernah engkau berikan ke kami, terutama ke saya yang selalu bisa tersenyum atau bahkan tertawa ketika engkau berperan sebagai pak Baroto pada serial Jinny oh Jinny dahulu. 

Hikmah dari Meninggalnya Eko DJ

Bagi saya, meninggalnya beliau mengingatkan saya akan sosok ayah yang juga telah pergi dengan sebab yang sama: diabetes dan komplikasi jantung serta ginjal. Tahun 2008, setelah bertahun-tahun bergelut dengan penyakit itu, akhirnya ayah saya menyerah dan pasrah. Ia pergi meninggalkan saya untuk selama-lamanya. 

Sedih? Tentu saja...

Tapi setidaknya, kemudian saya belajar dan mengambil hikmah agar saya segera memperhatikan kesehatan dan berat badan yang kian lama kian bertambah. Lah ini, celana yang dulu longgar kok malah udah kesempitan. 

Tadi malam, saya pun sudah bilang ke istri sih, agar mau membantu saya untuk program diet. Sediakan makanan yang kaya serat, ingatkan untuk selalu olahraga dan minum air dalam jumlah banyak. 

Diabetes   juga penyakit lain semisal darah tinggi, jantung, dan sebagainya, saya pahami adalah akibat dari pola makan yang salah. Kelebihan gula, garam, atau kolesterol, akan menjadi hal yang tidak baik bagi tubuh. 

Maka sebelum terlambat dan menyesal, lebih baik segera perbaiki pola makan dan banyak bergerak, olahraga. 

Demikian, sekali lagi, saya ucapkan selamat jalan Eko DJ. 
Terimakasih atas hiburan yang pernah kau sajikan buat kami. 

4 komentar

avatar

Iya betul bang. Kebanyakan penyakit berasal dari makanan

avatar

Jadi harus menjaga kesehatan terutama makanan yg kita konsumsi sejak dini ya Bang. Soalnya, terkadang yg masih muda2 gini terlalu cuek soal makanan. Seringnya apa aja masuk 😄


EmoticonEmoticon