Like Fanpage Bang Syaiha

Masuk Angin Akut

By Bang Syaiha | Saturday, 4 March 2017 | Kategori:

Malam ini saya sudah mengantuk. Badan lelah dan sering terbatuk-batuk. Bukan karena flu atau apa. Prediksi saya, ini adalah masuk angin yang sudah akut. Maklum, beberapa hari belakangan, saya selalu kehujanan sehabis mengajar di Rumah Muda Indonesia. Sepanjang jalan menggunakan motor yang hampir satu jam, hujan menderas. 

"Kenapa nggak nunggu hujan reda aja, Bang?"

Tidak!

Karena jika menunggu reda, maka bisa lama dan kemalaman saya sampai di rumah kontrakan. Maka hujan saya terabas saja bersama teman akrab yang kemana-mana selalu berdua. 

Seminggu ini atau lebih, Bogor memang hujan terus. Kadang seharian. Kadang sorenya saja. Kadang malam. Nggak menentu. 

Yah, begitu... 

Langit sudah menjadi seperti perasaan manusia saja. Mudah sekali berubahnya. 

Padahal sejak pagi hingga siang cerah, tapi sore harinya langsung mendung. Awan berwarna abu-abu yang kelam, pertanda banyak air yang dibawa, merata sejauh mata memandang. Kemudian hujan turun dalam jumlah yang banyak. Kalau sudah begitu, sudah bisa dipastikan bahwa hujan pasti akan lama dan tidak perlu ditunggu sampai berhenti. 

Jalan saja.

Terabas. 

Bismillah...

Maka jadilah saya seperti sekarang. Masuk angin akut. Ciri-cirinya, batuk-batuk dan mual. 

Kalau sudah begini, maka biasanya sih saya minta dikerokin sama adik ipar sekalian dipijat. Lalu beristirahat dalam waktu yang lama. Hingga tubuh kembali membaik dan bugar seperti sedia kala. 

Doakan saya ya teman-teman...
Oiya, ini malam pertama saya di kontrakan baru. Semoga malam ini nyenyak dan mimpi indah. 

Selamat rehat.


EmoticonEmoticon