Like Fanpage Bang Syaiha

Penghasilan Saya Beberapa Hari Belakangan Naik Turun

By Bang Syaiha | Thursday, 23 March 2017 | Kategori:

Sekitar empat atau lima hari lalu, penghasilan kotor saya sehari menyentuh angka tiga jutaan. Hebat sekali, bukan? Untuk ukuran saya yang bekas karyawan, tentu saja itu hal hebat. Luar biasa bukan main. Karena apa? Karena dulu, ketika masih menjadi karyawan, mana pernah saya punya penghasilan kotor segitu dalam satu hari. 

Tapi untuk kalian yang mungkin sudah menjalani profesi sebagai pengusaha, maka penghasilan segitu, tentu bukan apa-apa. 

Pasalnya, penghasilan kalian pasti sudah jauh lebih banyak dari sekedar tiga juta sehari, toh? Mungkin sudah puluhan juta dalam dua puluh empat jam. 

Kalian sudah lama bergelut di dunia bisnis dan sudah tahu celah-celah serta peluang yang menghasilkan banyak uang. Doakan saja, semoga saya bisa bertahan di dunia bisnis ini dalam jangka waktu yang lama. Terus belajar dan berbenah menjadi lebih baik. 

Lanjut....

Setelah beberapa hari lalu penghasilan saya menyentuh nyaris tiga juta dalam 24 jam, dua hari belakangan, penghasilan saya merosot tajam. 

Dua hari sebelum hari ini misalnya, penghasilan kotor saya hanya 700ribu. Setelah dipotong iklan, paling sisa bersihnya hanya tinggal 300 - 400 ribuan. Tentu, jika dibandingkan ketika masih karyawan, itu juga penghasilan yang cukup banyak sih. Sehari bisa dapat keuntungan bersih 300ribuan kan wow! 

Tapi, beginilah bisnis.... 

Tepatnya kemarin, penghasilan saya sehari hanya 350ribu saja dan ketika dipotong iklan, saya minus 300ribuan. Nggak profit sama sekali. Entah apa salahnya. Padahal, kata CS-CS saya, lead yang masuk banyak. 

Jika sudah begini, maka saya harus banyak evaluasi, berbenah lagi menjadi lebih baik. Mencari ilmu baru agar bisa kembali mendongkrak dan membuat rekening saya menjadi obesitas. 

Ya, karena bagi seorang pengusaha, yang terpenting memang itu, kan? 

Rekening yang obesitas. Itu baik sekali. Beda halnya kalau yang obesitas adalah tubuh. 

Itu bahaya. 

Karena banyak penyakit yang bisa bersarang disana. Ada darah tinggi, diabetes, kanker, dan penyakit kronis lainnya. 

Dari kejadian beberapa hari ini, saya sadar bahwa penghasilan seorang pengusaha itu memang tidak pasti. Ada hari tertentu ketika penghasilan kita naik berkali-kali lipat. Ada juga hari-hari dimana penghasilan nggak ada bahkan malah minus. 

Nggak apa-apa. Tetap yakin dan terus melangkah. Jangan berhenti. 

Demikian. 

1 komentar:

avatar

Nggak apa-apa. Tetap yakin dan terus melangkah. Jangan berhenti

Baik, akan mempersiapkan diri


EmoticonEmoticon