Like Fanpage Bang Syaiha

Sudah Bulan Maret

By Bang Syaiha | Wednesday, 1 March 2017 | Kategori:

Sudah bulan Maret saja. Artinya, tahun 2017 sudah berjalan tiga bulan dan memang nggak kerasa kan? Waktu cepat sekali berlalu. Melesat jauh meninggalkan orang-orang yang lalai seperti saya. Melupakan orang-orang yang tidak berbenah menjadi lebih baik. 

Kayaknya baru kemarin malam tahun baru. Bahkan suara-suara kembang api di malam itu pun seperti masih terngiang-ngiang di telinga. Eh, sekarang malah sudah dua bulan terlewati. 

Kita selayaknya merenung. Dalam dua bulan di tahun 2017 ini, apa saja yang sudah kita kerjakan? Apakah masih mengarah pada targetan yang sudah ditetapkan? Apakah masih di jalan yang tepat? Atau malah melenceng jauh dan entah hendak kemana ujungnya nanti?

Hanya kita sendiri yang tahu seperti apa hidup yang kita jalani. 

Satu yang pasti, orang yang senantiasa menggigit apa yang sudah dicita-citakannya, maka pelan tapi pasti, ia akan sampai pada tujuan yang sudah ia patri di hatinya sendiri. 

Pembaca sekalian....

Harapan yang kita tetapkan di awal tahun, memang harus selalu diingat setiap hari. Kalau perlu malah dituliskan pada sebuah kertas besar dan silakan ditempelkan di dinding kamar, di depan komputer kerja, atau dimana saja yang mudah terlihat oleh mata. Tujuannya agar kita selalu ingat dan terus bergerak ke arah yang tepat. 

Kita juga selayaknya melakukan evaluasi setiap dua pekan sekali misalnya, satu bulan sekali, atau terserahlah. Yang penting ada yang kita perbaiki setiap saat. 

Karena hanya orang yang hari ini lebih baik dari hari kemarin saja lah yang mendapatkan keberuntungan dan kemenangan. Orang-orang yang hari ini sama saja dengan kemarin, maka ia merugi. Kalau yang lebih buruk dari kemarin malah ia celaka. 

Tentu kita nggak ingin dong seperti itu, nggak mau rugi apalagi celaka. 

Maka dari itulah maka di bulan ini, di tahun ini, semoga menjadi lebih baik di bandingkan bulan sebelumnya dan tahun sebelumnya. 

Selalu lakukan hal-hal baik setiap hari dan konsisten. Jangan berhenti dan percaya saja bahwa apapun yang baik pasti akan mendatangkan kebaikan pula. Nggak pernah rugi dan nggak akan menyesal. 

Begitu saja...
Semoga catatan ringan di awal bulan ini bisa membuat saya sendiri dan pembaca sekalian merenung sejenak dan berpikir...

4 komentar

avatar

Semoga saya termasuk dalam golongan yang selalu mengevaluasi dan memperbaiki diri.

Terimakasih untuk postingan sebagai pengingat diri saya ini, Bang Syaiha :)

avatar

Semangat-sangat maret. Bismillah..

avatar

Amin.semoga saja begitu Bang.. semangat terus. Kibarkan bendera ODOP.

avatar

Selalu lakukan hal-hal baik dan konsisten setiap hari.

Nice quote :) dan aku setuju banget dengan ungkapan ini :)


EmoticonEmoticon