Like Fanpage Bang Syaiha

Alhamdulillah Ya...

By Bang Syaiha | Saturday, 8 April 2017 | Kategori: | |

Poto lama, bukan poto tadi sore

Sore ini saya dan istri menemani anak kami bermain bola di depan rumah. Kebetulan di depan kontrakan kami ada jalan komplek yang tidak begitu ramai sehingga bisa kami sulap menjadi lapangan bola mini. Jalanan itu beralaskan tanah dan bebatuan kecil. Motor dan mobil jarang lewat, kami kemudian bermain hingga lelah. Terutama saya dan istri saya. 

Tidak dengan anak kami, Alif. 

Anak kecil itu memang begitu ya, nggak kenal lelah sepertinya. Udah seharian main dan lari-larian, tetap saja masih on hingga petang. Baterenya nggak habis-habis. 

Tadi ketika main bola aja, saya dan istri saya bergantian menemani Alif nendang-nendang bola. Sedangkan Alif, ia tidak digantikan. Malah ketika kami berdua menyerah dan mengajaknya ke rumah, berhenti bermain, ia tidak mau. Ia menolak dan inginnya main terus entah sampai kapan. 

Beruntung ada tukang roti langganan lewat sehingga perhatian Alif teralihkan dan kemudian mau berhenti bermain. 

Selanjutnya kami duduk di teras menikmati roti rasa cokelat yang nikmat, saya ditemani secangkir kopi dan istri saya lebih memilih segelas cokelat hangat. Apa katanya ketika menyesap cokelatnya itu? 

"Biar kayak orang-orang Eropa, Bi." ia tersenyum senang. 

Saya menimpali, "Alhamdulillah ya, kalau dipikir-pikir, keluarga kita telah diberikan rejeki dan nikmat yang banyak oleh Allah. Rumah memang masih ngontrak, tapi kita nggak kesulitan bayar. Makan setiap hari ada dan enak. Anak sehat dan cerdas. Orang tua baik dan harmonis. Semoga saja kita bisa menjadi hamba yang bersyukur." 

Istri saya mengangguk, lalu menjawab, "Aamiin. Iya, Bi. Allah itu maha baik dan kaya. Kita dimudahkan dalam banyak hal. Makasih ya, udah jadi suami dan ayah yang baik buat Alif."

Sekarang, gantian saya yang mengangguk, menyesap kopi sejenak, lalu tersenyum menatap langit penuh harap. 

Sore yang indah....

2 komentar


EmoticonEmoticon