Like Fanpage Bang Syaiha

Berbagi Ilmu tentang Facebook Ads

By Bang Syaiha | Tuesday, 4 April 2017 | Kategori:


Ini ceritanya, saya lagi berbagi tentang facebook ads ke anak-anak di Rumah Muda Indonesia. Mereka ada tujuh orang, berasal dari Jawa Tengah, Bogor, Padang, dan Jawa Barat. Kesemuanya adalah pemuda yang sudah lulus SMA dan karena sesuatu hal, tidak bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. 

Lalu, saya dan kawan-kawan, dulu berpikir begini: 

Pertama, tentu kasihan sekali mereka jika hanya punya ijazah SMA lalu melamar pekerjaan. Pasti jabatan yang didapatkan nggak seberapa dan penghasilan setiap bulannya juga entah berapa. Kemudian, saya dan kawan-kawan berpikir, bagaimana caranya, agar mereka yang hanya punya ijazah SMA itu bisa tetap hidup dengan penghasilan yang banyak dan mengentaskan kemiskinan yang ada pada keluarganya. 

Kedua, berawal dari niat baik itulah kemudian saya dan kawan-kawan mendirikan Rumah Muda Indonesia. Kami membina mereka dalam hal keagamaan dan kemampuannya berwirausaha. Mereka harus bisa menjadi orang yang mandiri dan beragama. Agar apa? Agar kalau nanti mereka berhasil dan kaya, bisa menyisihkan hartanya untuk sesama juga. 

Ketiga, niat saya dan kawan-kawan itu kemudian menggumpal dan membesar. Allah memudahkan kami menjalankan Rumah Muda Indonesia dengan modal yang merupakan iuran dari kami-kami juga. Saya sebulan dapat berapa dari bisnis online, lalu menyisihkannya untuk biaya operasional ini. 

Teman saya yang lain juga demikian. Berapa penghasilan mereka dan berapa yang diberikan ke Rumah Muda Indonesia. 

Alhamdulillah, sampai dua bulan pertama ini tidak ada hambatan berarti. Kami, dengan ijin Allah, masih ada rejeki untuk membiayai. 

Di gambar atas postingan ini, saya sedang mengajari mereka bagaimana caranya membuat iklan yang baik di Facebook. Ada banyak hal yang harus mereka perhatikan ketika menciptakan sebuah iklan. Misalnya, ads copynya harus bagus, penargetannya harus benar, dan sebagainya. 

Alhamdulillah, ada yang sudah menjalankan facebook ads ini dalam beberapa hari belakangan dan sudah profit. Saya senang sekali dan selalu berdoa semoga mereka semua kelak bisa menjadi orang yang sukses dan bermanfaat. 

Aamiin. 


EmoticonEmoticon