Like Fanpage Bang Syaiha

Google Ngucapin Selamat Ulang Tahun ke Saya

By Bang Syaiha | Monday, 3 April 2017 | Kategori:

Hasil skrinsut dari Google 
Sehabis shalat Shubuh, ditemani secangkir kopi buatan istri, saya membuka laptop dan konek ke internet. Hal pertama yang saya lakukan adalah mengecek iklan-iklan saya yang sedang berjalan dan memastikan bahwa di dalamnya masih ada saldo yang tersisa sehingga iklan masih jalan. 

Iklan itu seperti sebuah jala bagi seorang nelayan. Semakin banyak jala yang dilemparkan, maka peluang tertangkapnya ikan juga semakin besar. Jadi, tidak mengherankan jika dalam sehari, saya menjalankan lebih dari lima iklan untuk satu produk yang sama. Uang yang harus saya keluarkan setiap harinya juga cukup besar, 600ribuan. 

Wuih....

Tapi tenang, semua itu tertutup kok. Karena dalam sehari, biasanya saya mendapatkan omset di atas satu juta. Itu paling kecil. Paling besarnya sekitar 3 jutaan dalam seharian. Iklan tertutup, malah laba bersihnya ada dan tidak sedikit. 

Setelah membuka iklan, saya lalu beralih ke Google. Hendak membaca beberapa situs berita dan membuka blog ini. 

Nah, pas saya buka Google, saya agak kepo ketika gambarnya adalah tulisan Google yang ada lilin menyala di atasnya. Apinya bergoyang-goyang seperti tertiup angin pelan. Dalam hati saya berujar, "Hari ini ada peringatan apa ya? Kok Google Doodlenya gambar lilin? Ada berita duka kah? Atau ada orang ternama yang ulang tahun hari ini?"

Berbekal rasa penasaran, saya arahkan kursor ke Doodle itu dan muncullah kalimat singkat tapi menyentuh   asik, "Selamat Ulang Tahun, Bang!" kata Google. 

Tidak mengherankan sih kalau Google sampai tahu tanggal ulang tahun saya. Bukan karena saya orang terkenal, bukan orang ternama, saya kan hanya manusia biasa saja. Cuma seorang Syaiha yang mencoba menjadi lebih baik dari masa ke masa. 

Google tahu tanggal lahir saya tentu dari email yang saya buat. Data saya ada padanya, lalu algoritma mereka disetting sedemikian rupa agar Doodle lilin menyala itulah yang dimunculkan ke dekstop pengguna mereka yang kebetulan sedang merayakan ulang tahun seperti saya sekarang. 

Jadi saya tidak terharu, biasa saja ketika Google mengucapkannya. Karena semua orang mendapatkan perlakuan yang sama. 

Justru, tentu saja, yang membuat saya terharu dan senang adalah ketika istri saya pagi ini, memeluk dan mengecup kening saya sambil bilang, "Selamat ulang tahun ya Abi. Hari ini Abi tambah tua, 31 tahun. Hari ini juga usia pernikahan kita genap 3 tahun. Semoga akan tetap terus berjalan hingga 13 tahun, 23 tahun, 30 tahun, 33 tahun, dan selamanya." 

Saya mengaminkan saja. Terimakasih ya sayang!

Doakan kami agar senantiasa selalu bahagia. 

5 komentar

avatar

Ahhh, baper pagi2...

Selamat ulang tahun bang syaiha, semoga sehat, dan semakin sukses, aamiin

avatar

Selamat ulang tahun Bang Syaiha..

avatar

Met milad bang, barokallah..
Aamiin untuk doa yang terucap

avatar

Selamat ulang tahun, Bang Syaiha.
Semoga sehat, sukses dan bahagia selalu menyertai Bang Syaiha dan keluarga 😇

avatar

Selamat milad bang,
Semoga sisa usianya berkah

Aamiin


EmoticonEmoticon