Like Fanpage Bang Syaiha

Hari ini Iklan Facebook Saya Hilang 6 Ekor

By Bang Syaiha | Monday, 10 April 2017 | Kategori:

Hari ini iklan saya di facebook hilang 6 ekor. Padahal, itu iklan sudah lama berjalan dan selama ini menghasilkan banyak pemasukan ke saya. Tapi, mungkin, karena sudah banyak feedback negatifnya, sehingga kemdian, sistem facebook memberangusnya. 

Mengapa banyak feedback negatifnya?

Begini, biasanya, setiap ada yang berkomentar di iklan saya itu, saya selalu balas dengan balasan yang sama. Kira-kiranya balasan itu begini: "Terimakasih sudah berkomentar, Kakak. Oh iya, kami adalah jasa promosi online, sehingga kalau mau bertanya tentang detail produk, cara pakai, dan harga, silakan langsung hubungi CS mereka ya..." 

Setelah itu, saya sertakan nomor customer service saya. 

Nah, kan nggak semua orang terima dikomentari demikian. Ada yang bersungut-sungut bilang, "Apa susahnya sih bilang aja, berapa harganya?" 

Duh, rasa-rasanya saya pengen menimpali, "Apa susahnya si bu, klik iklannya dan baca. Males banget sih! Kalau nggak mau baca juga apa susahnya sms ke CS saya?" 

Tapi itu di dalam hati saja. Komentar mereka saya balas lagi dengan komentar yang sama di atas. 

Tidak hanya satu dua, tapi setiap komentar saya balasnya sama, silakan hubungi CS. Hal ini boleh jadi membuat banyak yang gerah dan tidak suka sehingga kemudian feedback negatifnya banyak. Sistem facebook lalu menganggap iklan saya mengganggu dan hari ini dimatikan. 

Duh...

Tapi karena pekerjaan saya sekarang adalah berjualan melalui facebook ads, maka mau tidak mau ya saya buat iklan lagi.Terpuruk terlalu lama tidak baik. Hidup harus tetap berjalan dan kalau jatuh ya bangkit lagi. 

Gitu aja, nggak usah diambil pusing. 

Karena kalau pusing-pusing, terus berhenti beriklan, maka pusingnya pasti makin bertambah di akhir bulan karena pendapatan turun dan tidak banyak. 

Kalau begini, siapa yang akan disalahkan? Facebook? Mana mungkin...

So, akhirnya, iklan seharian ilang enam ekor, nikmati ajaa...

Selamat malam...


EmoticonEmoticon