Like Fanpage Bang Syaiha

Sepertinya, Saya Kurang Sedekah Bulan Ini

By Bang Syaiha | Saturday, 29 April 2017 | Kategori: |

Sepertinya, Saya Kurang Sedekah Bulan Ini
Sepertinya, Saya Kurang Sedekah Bulan Ini
Saya baru saja selesai membuat laporan penjualan untuk bulan April dan kemudian mendapati hasilnya turun jauh dibandingkan bulan sebelumnya. Tapi, seturun-turunnya hasil di bulan ini, tentu saja jauh lebih baik dibandingkan ketika masih menjadi orang gajian beberapa bulan yang lalu. 

Sebelum resign beberapa bulan lalu dan kemudian memutuskan untuk fokus di dunia bisnis online, saya sudah tahu bakal begini, bahwa berdagang itu hasilnya tidak tetap. Naik turun. Berganti-gantian. 

Kadang, kalau rejekinya lagi baik, maka hasil yang didapatkan bisa melambung tinggi bukan main. Bayangkan saja, dengan modal yang tidak begitu besar, dalam sehari saya pernah mendapatkan omset lebih dari 3 jutaan. Dan kata mentor saya, jika modalnya dibesarkan lagi, maka hasil yang didapatkan pasti jauh lebih tinggi. 

Kalau sedang seperti ini, maka saya dan istri tentu saja senang. Kerjanya tidak begitu berat, tapi hasilnya tahu sendirilah yaaa....

Nah, tapi mendapatkan hasil yang banyak seperti yang di atas, tentu saja tidak setiap hari. Saya perhatikan selama menjalankan bisnis online ini, kejadian seperti di atas seringnya di hari Senin. Apa pasal? Karena pada hari itu, transferan yang masuk adalah akumulasi dari hari Sabtu dan Minggunya. 

Calon konsumen males melakukan transfer di akhir pekan dan baru dilaksanakan di hari senin. 

So, jika para pekerja kebanyakan tidak suka hari Senin, saya sebagai pebisnis online, cinta sekali dengan hari ini. Karena hampir bisa dipastikan banyak yang transferan. 

Selain mengalami penjualan yang ramai, tentu saja saya pun kerap sekali mengalami hari-hari yang sepi. Penjualan yang terjadi hari itu hanya cukup menutupi biaya iklan dan modal saja. Atau malah, kadang-kadang tidak terjadi penjualan dan minus. 

Jika sudah begini, maka saya hanya bisa berdoa, melakukan evaluasi terhadap iklan yang sedang saya jalankan, juga bersedekah kepada orang yang membutuhkan. 

Ini sungguhan loh... 

...saya beberapa kali melakukan eksperimen kecil-kecilan, ketika penjualan sedang sepi, saya lalu memberi sedikit rupiah kepada orang yang membutuhkan, memasukkan ke kotak amal, atau apa saja. Dan ajaibnya, tidak lama setelah itu, selalu, penjualan saya meningkat tajam. 

Tidak sekali dua kali. Tapi SELALU... 

Maka benarlah, bahwa sedekah dan beramal baik itu membuat rejeki kita menjadi lebih lancar. 

Nah, bulan ini penjualan saya turun, boleh jadi karena sedekah saya mungkin agak kurang dibandingkan bulan lalu. 

Ya sudah lah, semoga bulan depan menjadi lebih baik. 

Demikian. 
Selamat malam dan selamat beristirahat. 


EmoticonEmoticon