Like Fanpage Bang Syaiha

Teman Saya Menjadi Lebih Baik Hidupnya Karena Sering Streaming Ceramah Zakir Naik di YouTube

By Bang Syaiha | Sunday, 2 April 2017 | Kategori: |

Zakir Naik

Hari ini, timeline beranda media sosial saya penuh dengan berita tentang Zakir Naik. Ada yang menshare tulisannya, berita tentang beberapa link yang bisa digunakan untuk streaming ceramahnya yang sedang berlangsung di beberapa daerah dan kampus di Indonesia, hingga tentang ucapannya yang mengatakan bahwa umat muslim memang diharuskan memilih pemimpin yang sekeyakinan. 

Karena sedang di rumah mertua dan disini sinyal internet agak susah   juga karena kuota yang terbatas, saya mengurungkan niat membuka beberapa link streaming yang masuk ke beberapa grup whatsapp yang saya ada di dalamnya. Nanti saja, ketika sudah di rumah kontrakan. Disana ada wifi yang bisa saya gunakan 24 jam. 

Saya sendiri, mengenal Zakir Naik, kalau tidak salah ketika saya masih SMA, sekitar 10 tahun yang lalu. Ada teman yang meminjamkan saya keping DVD yang isinya katanya bagus. Maka saya dan teman-teman kemudian menontonnya bersama. 

Keren sekali kan, anak-anak SMA tontonannya adalah debat antara Zakir Naik dan Dr. Campbell   kita mengenalnya juga sebagai ahli biologi. Bukunya sering kita gunakan dalam beberapa pelajaran dan mata kuliah Biologi. 

Sepuluh tahun lalu hingga sekarang, saya memang terkesan sekali dengan Zakir Naik. Mengapa? Karena penjelasannya jelas dan runut. Ia bisa menjawab pertanyaan seseorang yang bertanya kepadanya sesuai kebutuhan si penanya. Sehingga tidak mengherankan kalau banyak yang kemudian mendapatkan hidayah dan memluk agama Islam setelah menjelaskan ceramah Zakir Naik. 

Ia memang bisa menjelaskan Islam secara rasional dan masuk akal. Sehingga bagi orang-orang yang mengedepankan logika, akan mengena sekali ke akal yang mereka punya. Lalu berbondong-bondonglah orang masuk ke dalam agama Allah ini. 

Tidak jauh-jauh, saya pun memiliki seorang kawan yang mulanya saya kenal sebagai orang yang hedon. Suka berpoya-poya, hura-hura, dan jarang sekali melakukan shalat lima waktu. KTP nya beragama Islam, tapi kelakuannya jauh dari ajaran Islam. 

Terakhir, ketika bertemu dengannya setelah beberapa tahun tidak bersua, saya terkejut karena ia menjadi sangat berbeda. Ia mengajak saya shalat ke masjid, mengenakan pakaian yang jauh lebih baik, selalu mengingatkan dengan beragam cara, dan gemar sekali berdakwah di sekitar tempat tinggalnya. 

Ketika saya bertanya kepadanya mengapa bisa berubah sedemikian rupa, apa dia bilang?

"Karena perantaraan ceramah Zakir Naik yang sering saya dengarkan di YouTube, Bang." 

Masya Allah...

Hidayah itu memang bisa datang darimana saja ya! Termasuk dari dunia maya. Asal kita mau memilah-milah mana yang layak dikonsumsi dan mana yang tidak, maka tidak menutup kemungkinan kita akan mendapatkan banyak kebaikan juga dari dunia si maya ini. 

1 komentar:

avatar

Saya kagum pada beliau saat berdebat dengan non muslim. Subhanallah bahkan seorang non muslim bisa langsung memutuskan masuk islam setelah selesai berdebat.


EmoticonEmoticon