Like Fanpage Bang Syaiha

Habiskan Stok Kegagalanmu

By Bang Syaiha | Friday, 26 May 2017 | Kategori:

Quote Bang Syaiha 

Masa muda itu nggak datang dua kali, makanya, jangan sampai, nanti, ketika tua, baru menyesal karena ketika masih muda, waktu banyak disia-siakan. Seharusnya, masa muda diisi dengan kebaikan yang banyak, mencoba sesuatu yang baik, dan sebagainya. 

Pernah ada yang bilang, bahwa setiap manusia, sebenarnya, mempunyai stok kegagalan. Lalu, ketika stok kegagalan itu habis, barulah sukses yang ia harapkan datang. Karena kalimat inilah, maka sebaiknya, kamu yang masih muda, segera habiskan stok kegagalan dalam hidupmu, sehingga kesuksesan yang kamu harapkan bisa datang dengan segera. 

Bagaimana caranya menghabiskan stok kegagalan dalam hidupmu?

Begini... 

Kamu kan punya mimpi toh? Maka kejar mimpimu sekuat mungkin. Kalau kamu ingin menjadi pengusaha, misalnya, maka berjalanlah ke arah sana. Jual apa saja yang halal dan baik. Tawarkan barang yang kamu punya   atau barang orang lain, kepada calon pembeli. Saya yakin, ketika melakukan ini, kamu pasti bakalan gagal dan gagal lagi. 

Nggak apa-apa. Terus jalan dan belajar aja. 

Sama juga ketika kamu ingin menjadi penulis, maka menulis aja terus. Banyakin baca buku, banyakin menulis. Kalau bisa, buat naskah dan kirim ke penerbit. Pertama, boleh jadi kamu akan ditolak, kedua, ketiga, dan keempat, kamu juga mungkin masih ditolak. Tapi saya yakin akan ada masanya naskahmu akan diterima. 

Pokoknya, mau jadi apapun kamu, usahakan sejak masih muda. Lakukan terus dan jangan berhenti. 

Demikian. 

1 komentar:

avatar

Usiaku sudah tak muda. Tetapi belum terlambat untuk mengejar mimpi, kan Bang?


EmoticonEmoticon