Like Fanpage Bang Syaiha

Pastikan Tindakan Kita Benar

By Bang Syaiha | Thursday, 18 May 2017 | Kategori:

Quote Bang Syaiha
Quote Bang Syaiha 
Bagian kita di dunia adalah memastikan tindakan yang kita lakukan agar searah dengan tujuan hidup dan cita-cita yang sudah dirancang sejak awal. Misalnya, ketika kita ingin menjadi seorang pengusaha, maka setiap hari, tindakan yang kita lakukan adalah tindakan yang mengarah kesana, menjadi seorang pengusaha. 

Contohnya, jika ingin menjadi pengusaha, maka setiap hari, kita harus bersilaturahmi ke orang-orang yang potensial, menghubungi dan mengobrol. Barangkali, dari obrolan yang dilakukan itu ada ide yang muncul dan bisa dijalankan bersama. 

Jangan lupa juga untuk lebih jeli melihat setiap kejadian dan peluang. Karena kadang-kadang, sebenarnya, di dekat kita, banyak hal yang bisa diuangkan. 

Lalu, ketika kita ingin menjadi penulis, maka tindakan yang dilakukan juga harus sesuai dengan cita-cita itu. Nulis setiap hari, belajar, membaca buku sebanyak-banyaknya, berkumpul dengan orang yang punya kegemaran serupa, dan masih banyak lagi. 

Ingin menjadi apa saja, maka yang perlu kita kerjakan, sekali lagi, adalah memastikan tindakan yang kita lakukan selalu benar arahnya. Sesuai tujuan. 

Selanjutnya, jika tindakan sudah tepat, maka tinggal menunggu saja, Allah menyelesaikan sisanya. Bukan pasrah, tapi tawakkal. Toh, kalau yang kita lakukan setiap hari sudah benar, tidak melenceng, masa sih nggak sampai juga ke tujuan? Kan kayaknya nggak mungkin. 

Begitu... 


EmoticonEmoticon